The Wiggles Exhibition

Libur telah tiba! Libur tlah tiba! Hore! Horee! Horee!!

Hai anak-anak, ibuk-ibuk, bapak-bapak, saya mau ajak jalan-jalan (lagi) di sydney. Sekarang saya mau main ke museum yang namanya Powerhouse Museum.

image

Buat masuk museum ini kita mesti bayar tiket, tapi kata saya sihh worth the money. Harga tiketnya $15 per orang (dibawah 4 tahun masih gratis sih). Tiket nya bisa dibeli online atau on the spot (untuk mengurangi kerepotan dan demi sedikit menghemat waktu, saya daddy beruang beli online, print tiket nya terus dibawa deh ke museum nya).

image

Setelah mempelajari museum map dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, diambil kesimpulan….ternyata…. jreengg banyak amaat isi museumnya yang mesti ditengok (maklum gak mau rugi, berhubung bayar jadi mesti maksimall!)

20151121_114045.jpg Continue reading

Advertisements

Tempura

berhubung cuaca disini dingin banget, jadi ini blog dalam waktu dekat kayaknya bakal banyak diisi sama acara dapur mendapur dikarenakan yang empunya blog seringnya ya dirumah aja, lagipula masih agak malas ambil foto kanan kiri, maklum masih belum 100% berjiwa rela hati tinggal dimari (ahaha teuteup, ya abis gimana namanya hati ga bisa dipaksain kaan yaa)

sekarang saya mau berbagi resep gampang lagi, kali ini tempura. Bukan makanan aneh sih ya

Bahan:

– sayur yang akan dibuat tempura (saya pake wortel dan sawi putih), potong-potong lalu simpan dalam kulkas

– udang yang udah di lurusin bentuknya (taro juga dalem kulkas)

– 1/2 cup tepung beras

– 1/2 cup tepung terigu

– 1/2 sdt baking powder

– 1 telur

– 250-300 ml air es (sesuai kebutuhan, liat teksturnya jangan smp terlalu cair)

– minyak

– tepung maizena

cara:

1. balur tipis sayur dan udang dengan tepung maizena agar adonan tempura dapat menempel

2. campurkan tepung terigu,tepung beras, baking powder, telur. lalu aduk dengan air es

3. panaskan minyak

4. celupkan sayur dan udang ke dalam adonan tempura, lalu masukan satu persatu ke dalam minyak panas

5. angkat ketika sudah terlihat garing dan matang, tiriskan

ini adonan lebih kriuk klo dibikin ngedadak, saya coba taro adonan sisa di kulkas terus digoreng lg buat malem rasanya ga seenak yang siang. jadi mendingan klo bikin banyaknya dipas in aja sama yang mau dimakan. oiya tempura ini enak dimakan sama saus tempura, biar ga lupa ini sekalian resepnya:

bahan saus:

– 3 sdm soy sauce

– 1 sdm gula pasir

– 1 sdm air lemon

cara:

aduk rata semua, banyaknya bisa disesuaikan kebutuhan atau selera

lumayan sih ini mau dimakan sama anak kecil yang umurnya belom 2 tahun, tapi anaknya malah lebih suka tempura sayur nya, mungkin karena rasanya lebih manis kali yaa.

DSC_0422_1

EISKY & Delicious

ini dia Eisky & Delicious yang kemaren sempet kita mampirin di Haji Lane

DSC_0918_Snapseed

Cafe hijau yang asri ini emang menarik banget buat disinggahi. Selain lucu, ternyata makanannya pun ga mengecewakan

cafe nya kecil sebenernya, pilihan duduknya antara diluar atau di lantai 2

cafe nya kecil sebenernya, pilihan duduknya antara diluar atau di lantai 2

Continue reading

Diaper Rash

sebelum readers baca lebih jauh, mau kasi tau dulu klo tulisan kali ini agak vulgar karena bahasannya kan tentang diaper rash.

Beberapa hari kemaren anak saya agak susah pupup. makannya padahal lagi lahap2nya banget cuma memang lagi ogah2an aja makan buahnya. Jadi efeknya adalah hari-hari kemarin diisi dengan pup kambing. Yoi, pup anak saya cuma menyerupai sebiji kelereng warna item, atau kalo lagi lumayanan kelerengnya jadi agak banyak. Kalo udah kelereng2an gt itu tandanya si anak lg sembelit. Nah, gara-gara cuma kelereng kadang jadi gak ketauan klo dia pupup kan, jadi si pupup lama bersemayam di clodi. karena dia gak ngeden, gak juga kecium bau jadi saya juga kan jadi gak gantiin clodinya lebih awal. efek sampingnya jadilah muncul rash. baru keluarnya kemaren malem, bibir pipisnya meraah banget huhu terus semalem jg tidurnya kebangun2 karena tiap pipis dia ngerasa perih (jd si kulit merahnya itu perih klo bersentuhan sm pipis, dikenainair aja dia meringis huhu)

Jadilah sepagian ini saya baca sana sini, tanya sana sini, googling sana sini demi mengurangi sakitnya si anak.kasian banget abisnya,tiap dia pipis pasti dia lari ke saya sambil nangis.

akhirnya saya pilih nyobain beberapa cara ini yang menurut logika saya sih bisa ngebantu,

pertama, lepas clodi jadi biar klo dia pipis langsung ganti celana,bersih lagi tanpa ada sisa amonia, walau memang jadinya si saya sedikit lebih repot karena harus bersih2 bekas pipisnya dan cucian lebih banyak. tapi buat anak sih ga ada yang namanya capek,betulkan ibuk2 yang budiman sekalian

kedua, basuh pake aer anget klo abis pipis, terus jangan dipakein celana dulu beberapa menit biar keangin2. kasi diaper cream yang ada zinc nya di bagian pinggir2 tempat pipis

abis ngelakuin dua cara ini, saya cek siang2 rashnya ternyata ga semerah td pagi (baca: mendingan). lalu si saya kepedean ngerasa udah mau sembuh, saya pakein clodi lagi double insert seperti biasa ehhhh jadinya malah ga ketauan klo dia udah berapa kali pipis, ditambah ternyata dia pupup lagi, jadinya rashnya merah lagi huhu

skr anak saya udah bobo malem, saya pakein clodi insert tipis. Udah saya siapin jg bbrp clodi insert tipis buat ganti klo malem dia kebangun (biasanya sih dia nangis malem2 karena sakit wkt pipis kayak kemaren). mudah2an abis ngelakuin langkah2 diatas, sayangnya mommy cepet sembuh yaa aminnn *kecupsss sejuta kali

update tgl 18 nov:

ternyata sehari abis lepas clodi, cuma bercelana dalem ria. si merah merah hilaaangg, horeee! dan sampe skr tiap abis mandi sore sampe selese makan, raizel ga pernah pake clodi atau pampers. biar pipisnya bisa bernafas legaaa hihi

Lebaran dengan ponakan

Agustus lalu, saya dan suami untuk pertama kalinya berlebaran sebagai suami dan istri (geli-geli gimanaaa gitu yaa nyebut suami dan istri :P)Karena kami tidak tinggal di kota yang sama dengan masing-masing orangtua kami, maka pengaturan waktu kunjungan pun terasa sangat sulit. Untungnya orangtua saya dan eyang putri saya ada di kota yang sama jadi masih bisa dikunjungi sekalian, tapi mbah nya suami saya tinggal di kota yang jauh dari orangtua suami dimana membutuhkan waktu tempuh setengah hari.

Libur nasional di tempat suami bekerja hanya memberi satu hari saja untuk libur lebaran, jadi kami benar2 harus memanfaatkan cuti yang jatahnya pun tidak banyak untuk setahun. Akhirnya, terputuskan lah bahwa untuk lebaran tahun ini hari pertama jatuh pada mengunjungi keluarga saya di Bandung dan hari kedua mengunjungi keluarga suami di Jakarta.

Bagaimana rasanya lebaran singkat begini? sedikit sedih,, karena saya jaraaaaaaaaaanggg sekali bertemu kakak saya kecuali hari lebaran,biasanya kami menghabiskan waktu seminggu di rumah ketika lebaran dan saya bisa bertemu kangen dengan kakak-kakak, adik dan ponakan. Lebaran ini saya hanya punya waktu 2 hari dengan keluarga saya, dimana 1 hari dihabiskan bersama keluarga besar di rumah eyang. sedih ya? iya.. saat semua masih disana, saya harus berangkat untuk menemui keluarga kedua saya.. tapi memang beginilah kehidupan pernikahan ya, lets enjoy the journey 🙂

di waktu yang sedikit itu saya mengambil banyak-banyak foto orang-orang, termasuk foto ponakan saya yang bernama Fattah. Dia itu sangat tidak suka ketika saya foto,, setiap mau difoto selalu kabur jadi beginilah hasil fotonya

percobaan pertama,, dia pura-pura gak liat mungkin dia berharap klogabisa nangkep mukanya,saya bakal berenti fotoin

percobaan pertama,, dia pura-pura gak liat mungkin dia ngarepnya klo saya gabisa foto mukanya,saya bakal berenti fotoin (tapi dia salah muahaha)

Continue reading

Kemben tidak cocok untuk pergi bersama anak2

Tips hari ini adalah

Jangan gunakan kemben klo lagi pegi bareng anak kecil,, apalagi klo anak kecil nya masi umur 2 taunan yang rajin memanjat,,

Kemaren  gw pegi sama ponakan, ntah ada angin apa gw pake baju model kemben,,ini terusan panjang sebenernya, Cuma atasnya aja kayak kemben,,

Sejam – dua jam pertama –> baju masi ok,,

Berjam2 kemudian, danish mule minta dipangku,,

digendong,,

ngajak maen2,,

Tiap naek ke pangkuan, dia melorotin kemben gw skitar 1 cm,,

Apalagi klo minta digendong, kaki nya bikin baju gw jadi lebih panjang dari seharusnya alias merosot,,

Untung gw aga pinter waktu berangkat, bagean depan gw kasi peniti,,jadi bagean depan ngga merosot, Cuma bagean belakang doank yang merosot ampe punggung muahahaha, lumayan la bagi2 sedekah kan masi bau2 lebaran heuehueh,,

Boneka dede

danish dan dede baru

Ini danish sm dede barunya,,danish suka banget boneka bayi,dia punya beberapa boneka beginian, dari yang bisa ngomong mama sm papa, yang bisa ketawa, sama yang bisa nyusu,,

Gw ga ngerti knp danish suka banget boneka beginian,,klo dsuru milih juga malahan milih dibeliin boneka dede, ky yg di foto ini, dia milih ndiri pengen yang ntu,,padahal, sumpah serem abis kan ya mukanya,,gw ama kaka gw (ibu nya danish) aja serem, tapi ya danish nya yg mau jd d dibeli,,

boneka yang paling gw ga suka dari semua boneka,,adalah boneka bayi ato yang nyerupain bentuk orang,,alesannya? Ngeri aja!! Takut jadi idup,,lagian muka nya itu lohh suka serem,,gw pernah dikasi boneka beginian, dr baru ampe bertaun2 gw masukin plastik di taro di lemari (buat naro di luar aja gw serem), baru kemaren dikeluarin terus dikasiin ke pemulung yang suka lewat di depan rumah,,daripada tu boneka nangis2 gara2 gw bekem di lemari kan ngeriii,,

Rosalinda

Panggil dia Rosalinda,,

Rosalindda

Rosalinda bukan nama aslinya,,karena

Pertama,,gw ga tau nama aslinya,,

Kedua,,dia perempuan,,

Ketiga,,rosalinda ngegambarin seorang cewe penghibur (**iya ga c?gw aga ngarang nih hehehe**)

Siapa dia?

Dia adalah pengamen cilik di bus kota,,

Waktu gw pulang naek bus kota,,gw ngga sadar kapan dia naik,,tiba2 ada suara melengking cadel khas anak kecil di sebelah gw,,suaranya ngga merdu,,dia cadel,,lagu yang dinyanyiinnya ngga ada nada khas anak kecil yang sedang bernyanyi,,dan gw perhatiin lebih detil,walo potongan rambutnya pendek, ternyata dia perempuan,,tingginya dibawah pinggang gw,,dialah Rosalinda (bukan nama sebenernya-red)

Dia ngga seharusnya ada dsana dengan semua kepolosan yang dia punya,,

Dia seharusnya masih bermain2 bersama teman2 kecilnya,,memainkan permainan khas anak2,,

Tapi kenapa dia ada di bus ini menyenandungkan lagu2 dewasa?

Betapa mirisnya pemandangan ini,,smoga dia bisa menikmati masa kecilnya dan akan mengecap pendidikan sebagaimana layaknya anak2 pada umumnya,,