The Wiggles Exhibition

Libur telah tiba! Libur tlah tiba! Hore! Horee! Horee!!

Hai anak-anak, ibuk-ibuk, bapak-bapak, saya mau ajak jalan-jalan (lagi) di sydney. Sekarang saya mau main ke museum yang namanya Powerhouse Museum.

image

Buat masuk museum ini kita mesti bayar tiket, tapi kata saya sihh worth the money. Harga tiketnya $15 per orang (dibawah 4 tahun masih gratis sih). Tiket nya bisa dibeli online atau on the spot (untuk mengurangi kerepotan dan demi sedikit menghemat waktu, saya daddy beruang beli online, print tiket nya terus dibawa deh ke museum nya).

image

Setelah mempelajari museum map dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, diambil kesimpulan….ternyata…. jreengg banyak amaat isi museumnya yang mesti ditengok (maklum gak mau rugi, berhubung bayar jadi mesti maksimall!)

20151121_114045.jpg

Liat dari pinggir jalan waktu turun bus tadi, bangunan museum ini keliatan ga terlalu besar. Etapi memang ‘don’t judge the book by its cover’ taunyaa ini isinya buanyaakk abis dan menarikk (ampe pesawat luar angkasa bisa ada didalem sono coba).

Baru pertama ngelangkah masuk kedalem aja udah langsung disuguhin pemandangan ajaib

20151121_113911.jpgAda kereta api antik dalam ukuran aslinya, gimana gak wow cobaaa

Tapi, karena tujuan utama kita adalah liat The Wiggles Exhibition, jadi kita langsung menuju kesana aja mumpung anak kecil masih seger buger.

image
Exhibition ini dimulai dan diakhiri oleh tembok besar ini.

Buat yang ga kenal The Wiggles bisa klik disini, jadi sebenernya mereka itu grup musik yang terkenal di kalangan anak-anak sini. Lagu lagu nya ear catching dan easy listening. Liriknya juga berbobot bukan jenisan lagu yang asal enak doang buat naikin pasaran. (kalo penasaran sama lagu nya bisa langsung cek di youtub buat preview).

Buat anak kecil yang udah hobi dengerin sama nonton the wiggles sampe tamat, masuk ke exhibition ini mungkin rasanya kayak lagi di ulang tahunin ditambah lagi semunya serba cerah ceria, dan seru-seru.

image
Begitu masuk, anak kecil disambut sama rumah imut yang bisa gerak-gerak, ngomong terus nyala-nyala (bunyi digabung sama gerak digabung sama nyala, hasilnya? Udah jelas mesti bikin anak kecil parkir disini dalam waktu yang relatif lama 😂).

image
Sebelum masuk lebih jauh, ada disediain space khusus buat parkir pram, jadi didalem exhibition nya ga sempit-sempitan tabrakan sama pram yang lalu lalang.

image
Ini salah satu pojokan exhibitionnya, banyak aksesoris, merchandise, atribut, foto-foto dari masing masing personel the wiggles yang disusun dengan menarik (jadi bener bener ga bikin bosen karena hampir tiap ‘jengkal’ tema nya ganti-ganti).

Selain itu, banyak juga aktivitas yang bisa dilakuin. Aktivitasnya ada yang interaktif kayak main kinect, ada juga yang konvensional kayak main blok kayu.
image

image
image

Hampir setiap sudut dari exhibition ini seru, macem gitar raksasa dibawah ini. (Ga penting tapi penting huehehe)
image

Selain personel the wiggles, Wags The Dog juga ikut tampil
image

Ada Dorothy the Dinosaur juga lagi main ayun-ayun, dan lalu anak saya kepingin main ayun-ayun gantian sama Dorothy (yakali nak, Dorothy nya bisa disuruh turun terus gantian X-X)
image

Selagi Dorothy yg punya rumah lg sibuk main ayun-ayun, kita jadi bisa numpang minum teh di rumahnya Dorothy
image

Abis kenyang minum teh, kita nonton konser the wiggles dulu. Penonton boleh duduk di beberapa kursi yang disediain atau bisa banget kalo maunya joget joget di free space depan panggung kayak anak saya 😁
image

Abis kenyang nonton konser, kita diajak jalan-jalan ke kapalnya Captain Feathersword.
image

image

image

Dan terakhir, exhibition ini ditutup sama big red car nya the wiggles yang lengkap pake seat belt di masing masing kursi nya.
image
Kenapa anak anak itu mukanya pada serius amat? Karena di depan mobil ini ada layar besar, jadi anak kecil yang naikin mobil ini seolah-olah ngerasain kalo si mobil ini jalan keliling keliling.
image

Saking asiknya sama exhibition yang satu ini, anak saya sampe ga mau diajak udahan dan digerek dari situ. Padahal kan masih banyak bagian lain yang mesti dikunjungin. Tapi untungnya dengan janji manis kita bakal makan nasi dan liat playground, akhirnya anak kecil mau menyeret kaki keluar juga dari The Wiggles Exhibition. Thank you Powerhouse Museum, we had a really good time🙂

image
Ini playground yang tadi dijadiin janji manis. Letaknya masih di areal museum juga kok, aksesnya ga jauh dari The Wiggles Exhibition. Walaupun mainannya sebenernya kurang cocok buat anak imut umur dua tahun (soalnya kebanyakan panjat-panjatan yang step by step jaraknya lebih panjang dari panjangnya kaki anak saya). Tapi biar mainannya ga bisa dimainin maksimal, asal ada banyak anak kecil berseliweran, anak saya sih udah senang (gampangan banget yak :D).

image

Di samping playground ini banyak meja kursi outdoor yang pas banget buat makan siang gelar bekal 😁 atau kalo ga bawa bekal, disana juga ada sih yang jual makanan.

Abis penuhin perut, misi bedah powerhouse museum pun dilanjutin lagi. Masih banyak banget bagian seru yang ga muat buat ditulis di satu post ini. Jadi buat kali ini saya cukupin tentang The Wiggles aja yak, kalo ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi. Kalo ada waktu lagi yang panjang, boleh saya nanti cerita lagi 😁✌

Ready, Steady, Wiggle! 😘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s