Museum of Thieves (The Keepers, #1)

They tried to nail life down.

They wanted to be completely safe and happy all the times.

The trouble is, the world just isn’t like that.

You can’t have high mountains without deep valleys.

You can’t have great happiness without great sadness.

The world is never still.

It moves from one thing to another, back and forth, back and forth, like a butterfly opening and closing its wings.

[Museum of Thieves, The Keepers #1- Lian Tanner]

Advertisements

Monster Mission – Eva Ibbotson

Ini kedua kalinya saya baca buku karangan Eva Ibbotson. Yang pertama judulnya ‘which witch’ pernah saya review jg disini walau udah luamaa banget.

image

Balik ke monster mission, buku ini isinya super imajinatif. Buat yang suka cerita anak-anak yang ga biasa mungkin bakal suka sama cerita ini.

Lalu gimana review bukunya, kalo kamu ngarep ada cerita tentang monster disini berarti kamu salah pilih buku. Buku ini tentang binatang memang, tapi bukan monster, lebih ke makhluk langka yang seringnya cuma ada di cerita dongeng.

Continue reading

Water for elephants

MV5BMTQzMDU3NDEwN15BMl5BanBnXkFtZTcwMTI3MDU0NA@@._V1_SY317_CR0,0,214,317_

akhirnyaaa nonton juga film ini,, awal saya tau cerita ini yaa dari novelnya Sara Guen,, terus kan biasanya suka kecewa gitu ya klo baca novelnya dulu terus baru nonton filmnya,,

tapi ternyata itu gak kejadian sama saya dan water for elephants πŸ˜€

memang sih ada beberapa tokoh yang menghilang dari cerita, tapi si pembuat filmnya ini menghilangkan beberapa tokoh itu dengan sangat halus,, ga kerasa deh klo si ceritanya kepotong atau si ini jadi si itu πŸ˜›

terus lagi, apa yang menarik dari film ini,, iya ini film sedikit cinta-cintaan, tapi masih cinta-cintaan yang sehat loh yaa gak yang menjijikan gitu,, yang utamanya adaalahhh ada binatang-binatangnya hhihi senang! yayaya tiap film yang dikasi tokoh binatang didalemnya mesti deh saya suka,,

oya selain itu,, ada sirkus nya,, seru-seru walo ga banyak adegan sirkusnya,, tapi jadi inget aja waktu nonton saltimbanco nya cirque de soleil di singapur bersama suami πŸ˜€ (nonton gitu2an lagi yuuukk, suami! πŸ˜€ )

film yang durasinya kebilang cukup lama ini (2 jam),, ga kerasa loohh lamanya sama saya, entah karena saya udah baca bukunya ya, jadi berefek, ‘eh ini kan bagian ini’,, ‘eh ini kan bagian itu’,,

kalo kekurangannya, karena cerita jadi pendek, jadi ada beberapa yang ngga terlalu berasa,, klo di buku, kayaknya saya terharu biru sama pertemanan si tokoh utama dengan roommatenya dan si bapak tua yang pertama nemuin dia,, kalo di film, cerita utaman yang super sangat ditonjolin adalah ya cerita utamanya aja, sang wanita, sang tokoh utama, sangg lelaki dan tentu saja sang gajah πŸ˜€

ini rating IMDB nya

ini rating rotten tomatoes nya

ini kupas tuntasnya di wiki

ape house nya Sara Guen nanti naik ke layar juga gak yaaaaaa…mau nonton juga kalo ada πŸ˜›

Fantastic Mr Fox

inget ga kamu reader, dulu saya pernah baca buku Mr Fox yang fantastis (post yang ini loh). dan ternyata si buku ini udah jadi film πŸ˜€

ceritanya based on bukunya Roald Dahl banget, tapi jadi tau kaya apa sih si Mr Fox. sebengal apa sihh si Mr Fox.

disini diceritain kalo si MrFox itu cerdik tapi juga ga bisa tahan untuk ngga mencuri,padahal dia udah janji sama istrinya bakal berenti mencuri.

karena keinginan mencurinya inilah seluruh keluarganya terkena masalah, bahkan binatang-binatang lain ikut kena dampaknya.

film anak-anak banget sih ini. ringan-ringan asyik gitu πŸ˜›

fantastic-mr-fox-poster

I’ve Got Your Number

Horeee horeee buku baru dari Sophie Kinsella!!!

photoini buku superrrrr romatisss dan superrrr bikinnnn pengen jadi pemeran utamanya hehehe..romantisnya itu bukan romantis yang berlebihan, tapi yang sweet ,ihihihihi,,emang mba Sophie ini bisa banget bikin cerita ya, saya selalu suka deh sama buku-buku nya..

buku yang ini ceritanya tentang pertemuan yang tidak terduga antara 2 orang yang bener-bener gak saling kenal, yang dipertemukan oleh satu telepon genggam..

si cewe udah mau nikah,sedangkan si cowo adalah semacem eksekutif muda yang bertangan dingin. gara2 si cewe nemu sebuah handphone di tempat sampah, sejak itu si cewe jadi punya dua kerjaan, kerjaan yang dia lakukan secara sukarela..

dan seperti biasa, cewe yang digambarkan sama mba Sophie ini berkelakuan bodoh, masa iya bisa careless gitu ngilangin cincin tunangannya yang berbatu zamrud antik..

kamu harussss baca buku ini reader, super sweet! entah ya, abis baca buku ini rasa2nya saya ingin cari lampu aladin buat gosok-gosok dan minta satuu aja permintaan ‘saya mauuu jadi pemeran utamanya’hahaha. untuk yang berkehidupan percintaan yang minim romantisme, mungkin buku ini bisa mengisi kekurangan romantisme dalam hidup kamu itu πŸ˜›

Animal Instincts

P1020060

buku romance dari little black dress ini ditulis oleh Nell Dixon. untuk buku romance yang penulisnya saya kurang kenal, buku ini cukup oke. apa tanda-tanda buku itu oke atau ngga? tandanya bisa dilihat dari kecepatan membaca saya πŸ˜€ klo buku itu superrrr membosankannn, saya bisa baca buku itu berminggu-minggu bahkan sambil diselingi buku lain. tapi kebalikannya, kalo buku itu seru, saya bisa membaca nya dalam waktu singkat.

buku animal instincts ini termasuk buku romance dengan sedikit bumbu jahat-jahatan. kalo ada unsur jahat-jahatan gitu kan otomatis jadi penasaran ya siapa pelakunya, nah ini yang bikin saya penasaran dan membaca buku ini dengan cepat ehhehe. walo jahat-jahatannya bukan level pembunuhan juga sih sebenernya. ada satu lagi yang menarik buat saya dari buku ini, dia bercerita tentang Clodagh yang kerjanya menjalankan rumah yang isinya semacem sanctuary buat hewan-hewan yang sudah ditinggal pemiliknya.

okee sekiaan review buku animal instincts, keep reading! πŸ™‚

Smash Cut- Sandra Brown

P1020057

saya mulai kenal Sandra Brown dari temen kantor saya yang juga sama2 berhobi membaca buku. setelah cape kerja senen-jumat, kita berdua menghabiskan hari sabtu dengan jadwal bersih-bersih kamar masing-masing di pagi hari, lalu beli makan siang lalu berleyeh2 membaca buku sampai habis hari hihihi.Β  waktu itu kita sedang ditugasin beberapa bulan di Magelang, bukan kota besar yang provide toko buku besar semacem Gramedia. tapi masih beruntung lah kita ternyata masih ada toko buku bagus, nahh semetara saya suka berburu sidney sheldon, si teman saya ini suka berburu sandra brown.dia bilang bagus kok ceritanya, dan saya pun coba membeli satu (judulnya apa saya ga inget) ternyata memang bagus kok.

lain lagi klo kata si ade. adik saya satu-satunya itu sama juga suka buku tapi diaselalu beranggapan bahwa buku sandra brown itu agak2 mesum2 gimana gitu. hahaha, sebenernya bukan mesumm tapi Sandra Brown selalu menulis adegan2 17+ dengan sangat detail jadi kalo cowo mungkin mikirnya mesum ya jadi kebayang0bayang gimanaa gitu padahal kan itu cuma pemanis cerita aja.

Lalu waktu di expo lagi ada warehouse sale Times Bookstore,eeeehh nemuuu dooongg buku Sandra Brown ihihih asik sekali,, saya penuhin satu keranjang tuh sama buku, tapi begitu mau sampe kasir, saya kurang2in lagi hehe soalnya gak enak sama suami klo belanja kebanyakan πŸ˜›

balik ke buku smash cut, buku ini bercerita tentang pembunuhan. pembunuhan yang berhubungan dengan scene2 dalam film. okelaahhhh buku ini, saya sampe tidur pagi gara2 penasaran sama akhirnya. sebenernya ditengah2 buku kayanya saya udah tau deeeh jawabannya tapi sambil berjalan, beberapa hal mulai bikin ragu ahahaha saya memang ga cocok jadi detektif, makanya penasaran abis sampe ga bisa tidur πŸ˜›

jadi ingin beli buku lagi πŸ˜› *alasan

Kisah Hidup Paman Gober

P1020059

Siapaaaa yang gak kenal paman goberrr… mihihihi si paman paling kikir sedunia (tp kayanya memang harus begitu klo mau kaya ya :P)

waktu mudik sesi terdahulu, saya dan si suami berjalan-jalan asyik ke gramedia, tap-tap-tap-tap-tap kita melangkah dari rak buku novel sampai ke rak buku komik. kenapa dimulai dari novel? karena tujuan saya paling pertama adalah novel,sedangkan si doi yang ga begitu suka baca buku biasanya lebih memilih singgah di tempat komik.

setelah saya selesai memilih buku, saya menyusul si suami ke tempat komik untuk nyari kali aja ada miiko terbitan baru, dan tiba-tiba aja kita nemu buku tebal nan lucu ini yang berjudul kisah hidup paman gober. wowowowowow karena saya dan suami jaman dahulu kala ketika masih berumur yang bisa dihitung oleh jari tangan dan kaki sama-sama rajin berlangganan majalah donal bebek, maka kami pun terkesima beberapa saat melihat si buku lucu ini dan tidak sampai hitungan detik lalu memutuskan untuk membelinya (walo klo dipikir2 sekarang ni buku harganya mahal juga)

fyi,ini buku berat bangett, ga bisa dibaca sambil nongkrong asyik di toilet (yes, saya pernah coba dan rasanya pegal luar biasa). buku ini adalah kumpulan dari beberapa cerita paman gober, sebenernya kebanyakan udah pernah saya baca sih tapi kan namanya juga manusia pasti ada lupa-lupanya, jadi membaca kembali tetep aja asik πŸ˜€

buku setebal 498 halaman ini udah seleseeeii saya baca lohhhΒ  (suami saya pun cepat sekali selesainya waktu baca ini, gak kaya waktu dia baca novel sidney sheldon saya yang sampe sekarang juga ga selesei2 ntu buku). bagus sekali buku gober ini,, ada gak ya versi beginiannya si donal bebek, semoga adaaaaa (siap2 beli :P)

Leopard Rock

P1020061Novel romance dari little black dress..

Walaupun buku ini gambar covernya kaya kebun binatang, tapi ini bukan cerita tentang per-binatang-an, ini buku ceritanya tentang cinta-cintaan (cukup jelas kayanya kelihatan dari bentuk huruf ‘O’ di judul leopard rock yang jadi bentuk love).

Apa yang seru dari buku yang ditulis oleh Tarras Wilding ini? serunya adalah cinta-cintaannya mereka terjadi di Afrika!! jadi saya seperti diajak pergi ke Africa,, yippieee!! terus juga ada side story nya kayak merekam tingkah laku harimau-harimau kecil, atau binatang-binatang hutan lainnya. yes, since I really love animals, I really enjoyed to read this book πŸ˜€

terus gimana jalan ceritanya, yaa seperti biasa percintaan, ada cinta, suka dan duka πŸ˜€

cukuplah untuk baca sambil iseng2 di jalan pulang atau pergi ke kantor daripada mengango2 πŸ˜›