Good old days

Buka buka folder foto lama dan berhenti di foto ini.

image

Foto ini diambil di akhir masa perjuangan sebelum dimulai lagi perjuangan yang baru terpencar di seluruh penjuru indonesia (literally)

Graduation day (untuk yang ketiga kali nya di jenjang dan keahlian yang berbeda).

Setelah hari ini berlalu, semua berubah dari kerumpulan yg selalu bobo bareng di kamar yang super nyaman dengan fasilitas lengkap menjadi anak kos baru di berbagai tempat dengan beban yang baru.

Dan saat ini,
Masing-masing udah melewati banyak fase kehidupan, perubahan demi perubahan, sampai pada keadaan sekarang dimana:
Yang satu lagi menghitung hari sampai lahiran
Yang satu udh beranak satu
Yang satu harus mengemban kewajiban sebagai istri di pulau kelapa nan jauh dimata
Yang satu lagi happy happy honeymoon

I’ve thrown away lots of my old diaries. But I have kept a few notes on the good old days 😊

Museum of Thieves (The Keepers, #1)

They tried to nail life down.

They wanted to be completely safe and happy all the times.

The trouble is, the world just isn’t like that.

You can’t have high mountains without deep valleys.

You can’t have great happiness without great sadness.

The world is never still.

It moves from one thing to another, back and forth, back and forth, like a butterfly opening and closing its wings.

[Museum of Thieves, The Keepers #1- Lian Tanner]

Masjid di Blacktown

Saya dan daddy beruang ada rencana mau ngajakin anak kecil ke masjid. Karna kesian dia cuma tau masjid dari dvd yang saya beli waktu di indo (itupun beli nya nitip si kakak). Tapi sayangnya di daerah sekitar rumah ngga ada masjid yang deket jadi kalo mau ke masjid mesti naik train dulu.

Karena juga didorong sepemahaman saya bahwa punya anak itu bukan melulu makein baju dan ngasi makan tapi ada hal-hal semacem ngenalin agama, belajarin ini itu dsb. Maka saya kepengen ngajakin ke masjid pun direalisasikan (sebagai bagian dari pembelajaran agama sih ceritanya)  walau jauhnya pake banget sebenenya dari rumah =D. Yah namanya juga kan usaha yaa, mudah2an dengan segala kekurangan saya dan keterbatasan yang ada, masih bisa ngasih bekal yang cukup buat anak ini di dunia dan akhirat (Aamiin)

20160214_115119_resized.jpg

Masjid pertama yang bakal didatengin anak kecil ini letaknya di blacktown, perlu Continue reading

Disney Movie Stars Film Festival

Dalam 4 minggu ini di event cinema lagi ada Disney Movie Stars Film Festival. Jadi tiap weekend bakal diputerin satu film disney dengan harga tiket miring yaitu $8 per tiket.

Film yang masuk di festival itu diantaranya : Beauty and the beast, Aladdin, Lion King dan Frozen. Kalo kenapa yang dipilihnya empat film itu saya juga kurang ngerti. Menurut hemat saya mungkin karena beauty and the beast itu klasik banget (jawaban yang super ga penting). Kalo frozen? ya ga heran juga sih klo frozen ikutan pawai di festival ini, hampir 80% anak kecil kayaknya emang frozen lover.

Sebagai penggemar berat disney dan penggemar berat film animasi, saya merasa berkewajiban buat ikutan ngeramein film festival ini (halasyannn! padahal emang pengen nonton aja sebenernya :P)

Berhubung sekarang saya udah berbuntut,semua pengambilan keputusan harus diiriskan dengan kesukaan sang buntut biar simbiosis mutualisme. Jadi diantara 4 film itu, saya pilih beauty and the beast. Kenapa? Karena anak saya udah kenal baik sama neng Belle dari buku yang udah di hatam in berkali-kali sama anak kecil. Terus juga karakter-karakter lainnya lucuk-lucuk kayak Lumiere, Cogsworth, Mrs Potts sama Chip jadi seharusnya sih ya dia ga akan bosen kayak waktu nonton hotel Transylvania 2.. Continue reading

The Wiggles Exhibition

Libur telah tiba! Libur tlah tiba! Hore! Horee! Horee!!

Hai anak-anak, ibuk-ibuk, bapak-bapak, saya mau ajak jalan-jalan (lagi) di sydney. Sekarang saya mau main ke museum yang namanya Powerhouse Museum.

image

Buat masuk museum ini kita mesti bayar tiket, tapi kata saya sihh worth the money. Harga tiketnya $15 per orang (dibawah 4 tahun masih gratis sih). Tiket nya bisa dibeli online atau on the spot (untuk mengurangi kerepotan dan demi sedikit menghemat waktu, saya daddy beruang beli online, print tiket nya terus dibawa deh ke museum nya).

image

Setelah mempelajari museum map dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, diambil kesimpulan….ternyata…. jreengg banyak amaat isi museumnya yang mesti ditengok (maklum gak mau rugi, berhubung bayar jadi mesti maksimall!)

20151121_114045.jpg Continue reading

Clovelly Beach

Omong-omong tentang pantai, jadi sesungguhnya di Sydney ini ada beberapa pantai dengan karakteristik yang beda beda tetapi tetep satu jua yaitu deket laut (yaiyalah ya).

Hari ini saya mau ajak para pemirsa sekalian jalan-jalan ke salah satu pantai di Sydney namanya Clovelly Beach.

Pantai ini lokasinya ramah banget untuk orang kebanyakan yang biasa mengandalkan bus buat kemana mana semacem saya 😁. Kenapa? Karena lokasinya ga jauh dari bus stop, walau ga terlalu banyak juga sebenernya bus yang berenti di bus stop ini. Tapi yang penting masi ada bus stop yang deket, urusan bus nya cm dikit tinggal atur atur tuker rute bus aja, ya kan?!

Continue reading

She was pretty

image

One day,
I started thinking about something.
I started thinking that main characters are not only in dramas or movies.

In reality too,
there are people who live like the main characters, and some who live as supporting characters…kind of thought.

But now..

I have this thought. Continue reading

White lotus

Buat orang indonesia sejenis saya (yaitu orang orang yg ga bisa move on dari makanan indonesia), white lotus itu adalah dewi penyelamat banget 💃

Emang apaan si white lotus itu?
Nih, dikasi intip penampakannya setitik yaa

image

Iya ini dia si dewi penyelamat lidah 😛, sesungguhnya dia itu semacem warung eh supermarket mini tapi dengan isi yang sangat padat.

Sepadat apa? Sepadat iniii……

image

(Ga keliatan yak padatnya hahaha)
ini contoh salah satu lorong dalem tokonya, plus mbak-mbak figuran yang mukanya (ga sengaja) disamarin.

White lotus ini berlokasi di eastern suburb daerah kingsford (deket UNSW, kalo ada temen yang kuliah di UNSW biasanya mesti tau deh sama toko ini).

Dia itu supermarket yg khusus jual rupa-rupa barang barang asia, dari betadine, tempe, tahu, rinso, sambel pecel, green tea pokka, nutrijell sampe macem macem cemilan ada semua disini.

image

(nyamm ada bakso goreng :9 )

Bukan barang indonesia aja loh ya, tapi barang asia! Jadi, bumbu-bumbu merk singapur andalan saya jaman masi tinggal di singapur jg ada disini. Kann gimana saya ga jatuh cinta sama toko imut ini 😻

Tapi nya kalo mau kesini, mesti pake niat dulu soalnya bukan dalam jangkauan ngesot doang, butuh tekad lebih dari ngesot (mesti naik bus beberapa stop). Udah gitu karena anak manis mesti ikut kemanapun ibuknya yang juga manis ini pergi, jadi mesti cari waktu yang kira-kira bus nya ga penuh biar doi bisa kebagian duduk karena kita ga bawa stroller.

Kenapa ga bawa stroller?? Kadang bawa stroller itu peer banget deh. Pertama karena ga semua bus bisa masuk stroller. Kedua, satu bus cuma bole diisi sama dua stroller. Ketiga, arah ke white lotus itu masuk arah favorit yang ramai penumpang.

Belanja ga bawa stroller sambil gotong anak kecil di jarak jauh itu sebenernya hampir ga mungkin kalo ga ada si zebra.

Continue reading

Picnic time!

Hi reader, udyah lama yaa ga update😀
Hari ini hari sabtu, yang kebeneran merupakan hari dimana bapak beruang lagi libur (ngga di semua sabtu ybs libur soalnya).

Kalo sabtu libur, artinya waktunya jalan jalan bertiga,  yippiee yee! Setelah cek sana sini, ternyata hari ini ga ada acara gratisan jd diputuskanlah kalo hr ini kita piknik aja (karena didukung ramalan cuaca yg ngasi tau kalo katanya setengah hari ini bakal cerah ceria).

Pagi pagi buta (baca: jam 8 pagi), ibuk manis ini bikin lauk pauk buat bekel, dilanjutin bapak beruang yang packing buat dibawa (gotong royong dengan maksud biar ga kesiangan berangkatnya).

akhirnya berangkatlah kita menuju bus stop terdekat nungguin bus nomer 392 yang konon kata bapak beruang bakal langsung membawa kita ke tempat tujuan.

Kita turun di bus stop terakhir, yang ternyata taman tujuan ga langsung ada di depan mata (yakalii deh ya, ibuk manis ini ngarep banget bisa langsung menclok dan mamam siang di taman). Ternyata kita mesti jalan kesana kemari dulu buat sampe taman sebelah opera house. Sepanjang jalan banyak banget restoran yang cm nyediain kursi meja tanpa atap, tapi ya tetep rame dan penuhh aja gitu restorannya padahal ga pake atap, doyan banget si ya orang mari panas panasan.

Akhirnyaaa setelah jalan kesana kemari tadi, sampelah kita di taman yang luasss, banyak spot piknik yang kosong dan asik. kita pilih salah satu pohon rindang buat gelar tiker. Syarat pemilihan lokasi pohon adalah adanya di tengah tengah rerumputan luas yang jauh dari jalanan dan selayang pandang ga ketutupan apa apa, jadi anak kecil bisa bebas lari larian tp ibuknya masi bisa mantau kayak elang.

Pikniknya seru, makanannya enak berasa makan hoka hoka bento (yaiyalah bikin sendiri, masa iya bilang ga enak), taman nya ga penuh, burungnya banyak, anak kecil pun senang.

image

Selese makan, anak kecil main lempar tangkep bola sama burung (auk deh punya ide dr mana anak ini ngajakin main burung) tp anehnya ni burung walau udh dikejer kejer mau ditangkep sm anak kecil, udah gt dilemparin bola (catet: ga kena badannya si burung ya ini), tp tetepp aja loh si burung setia gak mau pergi pergi (yaiyalah ya sangat masuk akal klo burungnya dilemparin potongan donat terus terusan 😛)

Beres main bola, beres mamam, beres lari lari, lalu dua orang ini malah bobo2an disaat ibuknya udah mulai geter geter kayak henpon karena angin dinginnya udah mule dateng

image

Abis boboan nya selese terus dadah dadah sama burung, kita pun meneruskan perjalanan sabtu ceria ke tujuan kedua yaitu maritime museum. Tujuan kedua kita emang mau ke museum yg free entry, tp ternyata salah info. Si maritime museum ini ternyata mesti bayar, jadi kita cuma numpang ke toilet aja disana terus keluar lagi nyahahaha.

Mau pulang eh malah ujan, anak kecil mulai rame deh ngamuk ngamuk lucu gak mau pake rain cover. Setelah di bujuk rayu ini itu baru deh dia mau pake dan kita nyoba potong jalan lewat mall jadi ga kena ujan. eh taunya di mall buanyaak banget orang berseliweran nenteng nenteng plastik gambar disneyland. Sebagai ibu-ibu yang budiman, alarm gratisan langsung nyala nyala. Ooo ternyata lagi ada pameran jepang huhuyyy dapet deh plastik gratisan nya (yang ternyata cuma isi brosur doang hahaha).

Tak disangka tak dinyana, ada yang jual makanan jepang juga. horee takoyaki! Sampai saat ini, belom ada takoyaki yang ngalahin enaknya takoyaki gindaco di singapur huhu rinduuuu (bapak beruaang, mau pulaang ke singapurrr lagi huhu <– mulai deh rewel nya si ibuk keluar)

image

$8 buat sekotak tako isi 8, rasa nya ya lumayan walau ga spektakuler. Tapi buat cemilan pas lg ujan ya lumayan sik. Anak kecil pun mamam jg, bahkan dia makan 2  potongan tako nya wohowww membanggakan! (yak ginilah ibu ibu si, anak bisa makan gurita ga dilepeh aja bangga nya setengah mati)

Kenyang makan tako sama liatin patung ‘minions was here’ di darling harbour (maapkeun lupa ambil foto nya) lalu kita pulang deh naik bus lagi. Cuaca udah kembali dingin digabung sama ujan
juga soalnya, udah saatnya bergulung di selimut sambil mamam indomie ✌

Sekiaaan edisi weekend kali ini, sampai ketemu di edisi berikutnya (mudah2an) ciaaaooo!