Museum of Thieves (The Keepers, #1)

They tried to nail life down.

They wanted to be completely safe and happy all the times.

The trouble is, the world just isn’t like that.

You can’t have high mountains without deep valleys.

You can’t have great happiness without great sadness.

The world is never still.

It moves from one thing to another, back and forth, back and forth, like a butterfly opening and closing its wings.

[Museum of Thieves, The Keepers #1- Lian Tanner]

Advertisements

Masjid di Blacktown

Saya dan daddy beruang ada rencana mau ngajakin anak kecil ke masjid. Karna kesian dia cuma tau masjid dari dvd yang saya beli waktu di indo (itupun beli nya nitip si kakak). Tapi sayangnya di daerah sekitar rumah ngga ada masjid yang deket jadi kalo mau ke masjid mesti naik train dulu.

Karena juga didorong sepemahaman saya bahwa punya anak itu bukan melulu makein baju dan ngasi makan tapi ada hal-hal semacem ngenalin agama, belajarin ini itu dsb. Maka saya kepengen ngajakin ke masjid pun direalisasikan (sebagai bagian dari pembelajaran agama sih ceritanya)  walau jauhnya pake banget sebenenya dari rumah =D. Yah namanya juga kan usaha yaa, mudah2an dengan segala kekurangan saya dan keterbatasan yang ada, masih bisa ngasih bekal yang cukup buat anak ini di dunia dan akhirat (Aamiin)

20160214_115119_resized.jpg

Masjid pertama yang bakal didatengin anak kecil ini letaknya di blacktown, perlu Continue reading

She was pretty

image

One day,
I started thinking about something.
I started thinking that main characters are not only in dramas or movies.

In reality too,
there are people who live like the main characters, and some who live as supporting characters…kind of thought.

But now..

I have this thought. Continue reading

Ketika anak kecil berbicara

Fase pertumbuhan anak yang membuat deg-deg an akhirnya terlewati. Dulu waktu anak bayik umur 12 bulan, mama aku pernah bertanya-tanya kenapa siih kok raizel belom ngomong aja, cuma bisa ngomong mama dada dan babbling lainnya yang belum bermakna, lalu kemudian seperti biasa beliau membandingkan sama saya waktu kecil yang setaun udah ngomong kayak orang gede. Padahal ya pemirsa, si saya ini udah berbusa terus tiap hari ngajakin ngomong anak bayik. Yaa secara emang cuma berdua doang di rumah (kalo semut-semut kecil ga masuk itungan). Buanyak bangett masa-masa dimana saya ngomong dengan semangat 45 yang cuma dibales tatapan ngo ngo dari anak kecil, tapi berbekal positif thinking saya ga berenti ngajak ngomong, ngenalin ini itu (yang biasanya cuma kayak masuk kuping kiri keluar kuping kanan si bayi dengan pandangan gak tertarik), lalu selalu bacain buku (klo baca buku dia emang doyan sejak bayi karena dibiasain juga sih). Walau emang dijaman itu lelah sekali, yaaa bayangin aja kayak jadi MC tanpa henti seharian, jadi biasanya klo daddy nya pulang saya bisa curi-curi istirahat sedetik sedetik hihi

Hari demi hari berlalu, panas udah ganti ujan, sampe ganti panas lagi, sampe ujan lagi dan akhirnyaa anak kecil udah bisa ngomong yang bermakna. dan begiitu ngomong, langsung banjirrr banyak banget kata-kata yang walaupun masi dilafalkan dengan cadel yang lucu. Berarti umur berapa bulan ya dia lancar? 16?17? Lupa euy hahaha pokoknya waktu itu rasanya legaaa bangettt, Alhamdulillah banget, gak sia-sia perjuangan yang selalu dicuekin kemaren. Rasanya ingin senyum lebarrrr sekali waktu denger dia ngucapin kata-kata yang dulu sih saya pikir ga mungkin dia ikutin, ga berharap banyak cuma pengen dia tau aja. Mau lagi masak, mau lagi mandi, lagi ke toilet, minimal saya say hi sama dia lalu ngomong entah apa aja yang ada di pikiran saya, gak nyambung-gak nyambung dehhh saya pikir waktu itu, yaa namanya juga usaha ya nggaaa pemirsah. Continue reading

Happy Birthday to Me :D

tanggal 28 desember kemaren saya ulang tahun looh (pengumuman :P)

Alhamdulillah masih dikasi kesempatan bertambah umur, masih dikasi kesempatan ngejaga n ngebesarin anak, masih dikasi kesempatan jadi istri, masi dikasi kesempatan jadi anak, masi dikasi kesempatan beribadah. Kalo liat ke belakang, rasanya saya belom membuat apa-apa yang bermanfaat signifikan bagi nusa dan bangsa (selain nulis blog ini) <– pede banget klo blog ini bermanfaat hehe. Tapi ya namanya juga manusia, bahasa sunda nya sih ga boleh ngerawu kusiku yang artinya segala aja pengen bisa (kayaknya sih itu artinya klo gak salah). Segini juga udah Alhamdulillah masih dikasi kesempatan 100% ngurus anak walau ga bisa produktif sebagai wanita karir, balik lagi kan ga boleh ngerawu kusiku.

Semakin berumur banyak, makna ulang tahun makin berubah. Buat saya cukuplah kado itu dari suami aja (catet nih suami, wajib ngasi kado! hihi). unsur surprise masi dipengenin, tapi cukup dari suami aja (tuh dengerin suami, jadi klo beli kue jangan ngajak2 yang ulang tahun lagi ya). Udah umur segini, masalah hidup kayaknya semakin rumit jadi klo orangtua atau orang lain tanya pengen kado apa, saya sih jujur minta kado doa aja yang tulus. Doain mudah2an kehidupan saya sekeluarga aman, damai, selamat, tentram, cukup rezeki untuk ngebesarin anak.

Balik lagi ke tanggal 28 kemaren yaa, pagi-pagi yang cerah saya bangun kesiangan (tumben banget). Lalu mendapati sang suami udah bangun dan bikinin roti bakar sama masakin nasi buat anak bayik (juara banget, biasanya kan doi susah banget klo bangun). Dan lalu abis saya masak makanan lezat buat anak bayik, jreng jrenggg saya dapet kuee!

DSC_0132_1

Kue dan kado

Sebenernya unsur surprise nya ini cuma 50% soalnya saya tau banget ini kapan beli kue nya huehehe, untungnya saya request ga mau milih sendiri kue nya klo ngga ulang tahun hari itu gak seru.

Kadonya pun sebenernya udah saya pegang dari minggu-minggu sebelumnya, abis klo ada kotak dateng terus dibilangin isinya kado dimana ulangtaunnya masi lama jadi bikin penasaran ingin buka kan kan kan. Hyoihhh saya dapet kindle! yippieee bisa baca buku lagiiii bahkan bisa sambil ngelonin anak sekarang, makasiii ya beruangg

ini dia dua orang kesayangan yang hadir , nyanyi dan ikut berdoa di ulang tahun saya. fyi ini dua-duanya belom pada mandi heghegheg

ini dia dua orang kesayangan yang hadir , nyanyi dan ikut berdoa di ulang tahun saya. fyi ini dua-duanya belom pada mandi heghegheg

emaknya juga kepengen selfie sama anak sama kue, tapi hasilnya blur haha salahin kamera depan hp nya!!

emaknya juga kepengen selfie sama anak sama kue, tapi hasilnya blur haha

Belom lengkap klo belom foto formasi lengkap plus kue. Happy birthday to me

Belom lengkap klo belom foto formasi lengkap plus kue. Happy birthday to me!

Sekian reportase singkat di hari yang cerah, oiya ada satu yang kurang sebenernya siih…iya bener, gak ada nasi kuninggggg huhu. gak ada yang bikinnya juga (masa yang ulang taun bikin sendiri kann), yang jual nasi kuning juga entah dimana, jadi hari itu kita mem pasrahkan perut ini pada abang delivery pizza saja, makasi ya bang udah ikut andil meramaikan hari ulang tahun saya 😀

Tips membersihkan setrika uap

Heylo readers, udah lamaaa banget setrika uap saya mampet. Iya setrika yang ngeluarin uap di bawahnya

(kayak gini nih persis yang saya punya)

panasonic-ni-v100-steam-iron-_1200w_-a

waktu itu mampet nya ga tau kenapa ya, pokonya sampe kecium bau gosong gt, terus lubang-lubang buat ngeluarin uapnya keliatan mampet. Pertolongan pertama waktu itu sih bersiin lubangnya dari bawah,yang keliatan dibersiin. Nah masalahnya adalah yang mampet ga keliatan, jadi selama beberapa waktu uapnya ga berfungsi.

Lalu lalu kemaren suami abis beli beberapa kemeja dan jas dan celana kain, terus saya jadi sedikit agak agak panik. Soalnya nyetrika semua per-kain-an itu kan musti kudu ati-ati banget, klo ngga, rusaklah udah semuaaa kena panas jadinya bergaris-garis mengkilap. Jadi Inget jaman saya kerja dulu yang tiap hari musti pake blazer, saya terpaksa cuci tangan setiap hariii, karena dry clean jaraknya jauh buanget dari kosan. Tapi kan klo sekarang gak mungkin yaaa, berhubung kerjaan saya udah banyak banget di rumah, yang bahkan kadang kerjaannya gak bisa kelar dalam sehari. Continue reading

Baby Milk Shake

Minggu lalu saya pernah post tentang sembelitnya Raizel yang berdampak diaper rash itu kannn, inget gaaaa? Nah selidik-selidik, gara-gara nya kayaknya sih kurang makan buah. si gara-gara ini masih berlangsung sampe sekarang. emak cantik ini sampe bingung, udah ampir semua dicoba. Mulai dari potong kecil,dibenyek, diparut, dijus, kasi susu kental manis, kasi madu, dicekokin, semuaaa gak mau.

Sampe akhirnya weekend kemaren kita makan di Mos burger, daddy beruang pesenin milkshake buat mommy yang lalu diicip-icip sama bayik lucu. ehhh doi doyan! hihawww ya udin besoknya langsung bikin di rumah.

komposisi baby milk shake nya no sugar, tapi pake susu kental manis hehe abis dia kalo ga manis ga doyan. Jadi banana sama strawberry beku diblender sama susu cair putih sama susu kental manis. raizel harus icip disendok dulu, klo menurut dia rasanya oke baru dia tunjuk gelas yang artinya “mau lagi dongs mom” baru deh dikasi straw cup nya. baru dua hari doang sih bikin ini, belom ngaruh banget juga ke masalah per pupup an. tapi yaa lumayanan kan ya setidaknya ada buah yang masuk (walau sekali minum cuma 1/4 gelas magmag, namanya juga masih pemulaa)

rencananya,, baru rencanaaa sih… sedikit-sedikit jumlah susu kental manis sama susu nya dikurangin sampe (semoga) jadi mau minum jus buah aseli tanpa campuran apa-apa. terus banyaknya jus juga (rencana nya sih) sedikit demi sedikit ditambahin. Yahh begitulah rencana indah saya, mudah -mudahan sih situasi dan kondisi mendukung jadi bisa ter realisasi. Saya itu orangnya memang penuuh rencana tapi yang bisa terealisasikan itu seiprit banget karena sikon yang ga mendukung (nyalahin sikon ahaha). Sekian dulu per baby milk shake an nya yaa, semoga klo ada emak emak cantik diluar sana yang membingungkan hal yang sama bisa nyoba solusi ini, kecuppss!

Blueberry Cloth Diaper

Saya masih punya banyak utang postingan tentang clodi ya pemirsa. Saya bayar satu dulu nih yaa.

Clodi merk blueberry ini adalah salah satu merk favourite saya. Kenapa? Karena cutting nya besar, insert bamboo nya menyerap dengan mantap, lapisan inner nya halus dan beneran stay dry (ini yang paling penting kalo buat bayik kulit sensitif kayak raizel),  udah gt juga keliatan bagus pula potongannya waktu dipake sama bayik.

image

Nah si blueberry ini sebenernya jenisnya banyak, tapi saya cuma punya jenis one size pocket. Saya punya jenis one size pocket yang deluxe sama minky. Apa bedanya? minky itu kayak beludru, dan jenis minky nya blueberry ini hualuss banget dibanding minky merk lain. Tapi kalo kalian tinggal didaerah yang lembab dimana cucian susah kering, lebih bener beli blueberry nya yang deluxe aja deh kayaknya. Soalnya yang minky memang lebih lama kering nya kan luarnya bulu -bulu gitu. Continue reading

A box of surprises

Kemarenan siang, tiba-tiba beruang pulang dan menyimpan box putih besar dengan kartu berwarna pink diatas kasur ketika saya lagi jadwalnya bobokin bayik. Ngeliat benda yg tampak   seru gitu ya pastinya bayik saya ga jadi bobok, langsung bangun dengan bahagia menggapai box besar itu. Pertanyaannya, apakah itu?

Jreng jreng jreng

image

Uuhh saya terharuuuu,  box putih itu bertuliskan hello kitty anniversary (box nya udah langsung dikudeta sama bayik). Saya baca dulu kartu gambar beruang nya, huhuhu cediiiihh katanya for my first mother’s day (dimana saya malahan sebenernya ga ngeh kapan itu mother’s day). Terus di dalem amplop nya ada foto bayik sm daddynya (itu di gambar yg pojok kiri bawah). Tadinya saya yang mau kesel gara-gara kamar yang ga pernah bisa rapih jadinya lumer keselnya.

Akhirnya dapet pinjem dikit box putihnya dari si bayik. Huaaa isinya hello kitty bubble edition luengkapp pake dikasi sertifikatnya segala.
‘happy -happy- happy -happy’
Bayik pun happy, kotak-kotak hello kitty langsung diserbu (baca: dilempar-lempar ke bawah kasur T_T)

Thankyouu beruang, thankyouu raizel
I love you both!!!