Lebaran dengan ponakan

Agustus lalu, saya dan suami untuk pertama kalinya berlebaran sebagai suami dan istri (geli-geli gimanaaa gitu yaa nyebut suami dan istri :P)Karena kami tidak tinggal di kota yang sama dengan masing-masing orangtua kami, maka pengaturan waktu kunjungan pun terasa sangat sulit. Untungnya orangtua saya dan eyang putri saya ada di kota yang sama jadi masih bisa dikunjungi sekalian, tapi mbah nya suami saya tinggal di kota yang jauh dari orangtua suami dimana membutuhkan waktu tempuh setengah hari.

Libur nasional di tempat suami bekerja hanya memberi satu hari saja untuk libur lebaran, jadi kami benar2 harus memanfaatkan cuti yang jatahnya pun tidak banyak untuk setahun. Akhirnya, terputuskan lah bahwa untuk lebaran tahun ini hari pertama jatuh pada mengunjungi keluarga saya di Bandung dan hari kedua mengunjungi keluarga suami di Jakarta.

Bagaimana rasanya lebaran singkat begini? sedikit sedih,, karena saya jaraaaaaaaaaanggg sekali bertemu kakak saya kecuali hari lebaran,biasanya kami menghabiskan waktu seminggu di rumah ketika lebaran dan saya bisa bertemu kangen dengan kakak-kakak, adik dan ponakan. Lebaran ini saya hanya punya waktu 2 hari dengan keluarga saya, dimana 1 hari dihabiskan bersama keluarga besar di rumah eyang. sedih ya? iya.. saat semua masih disana, saya harus berangkat untuk menemui keluarga kedua saya.. tapi memang beginilah kehidupan pernikahan ya, lets enjoy the journey 🙂

di waktu yang sedikit itu saya mengambil banyak-banyak foto orang-orang, termasuk foto ponakan saya yang bernama Fattah. Dia itu sangat tidak suka ketika saya foto,, setiap mau difoto selalu kabur jadi beginilah hasil fotonya

percobaan pertama,, dia pura-pura gak liat mungkin dia berharap klogabisa nangkep mukanya,saya bakal berenti fotoin

percobaan pertama,, dia pura-pura gak liat mungkin dia ngarepnya klo saya gabisa foto mukanya,saya bakal berenti fotoin (tapi dia salah muahaha)

Continue reading

Advertisements

Little car for my little nephew

Last month I met my nephew. Before met him, I already buy a toy for him, it looks like a real car, a yellow one. When I met him, I always brought him a car, but I cannot remember what kind of car and the color of each car.

This time I gave him this car from Toys R us.

After I gave him this car, as usual we played together (and I cannot understand why he likes to play with me). Sometimes, when a child do like to play with you that much, you cant rest moreover sleep 😛 .They will insist to play although your adult body is crawling for little rest, so sometimes all I can do is just hide and sleep until he found me and (again) ask me to play with him.

When we played together, we used to play battle between all the heroes and cars, and make impossibly scenario between all the heroes and the monsters. In the middle of our game, he asked me “aunty, why you always bought me a car?”. My hand stop making irritating move of the power ranger. I started to think ‘why’, but I dont know either, I just like to buy him something that can be played along with him. So as a wise adult who dont know the answer, I asked him back “you didnt like the cars?”.. And he said “I like it!” (and continuing to make the monster in his hand jump with very strange position)

That’s kid. They are always cute in their way, arent they? 🙂

Kacamata kedua

Selagi membereskan barang2 yang uda ga kepake,, tiba2 menemukan kotak kacamata jaman dulu,, ahhh ini kacamata sayaa,, dulu patah terinjak ponakan saya yang masi kecil,,

Saya: “ah kenapa ini pataaah”
Ponakan: “bukan, bukan rara kok yang nginjek kacamata”
Saya: **kenapa dia bisa tau kalo yang patah adalah kacamata,, daann kenapa dia bisa tau klo itu patah keinjek, saya aja ga tau looh :DD**

Ahhh kenangan,, saya masukan lagi kacamata ini ke kotaknya,, sudah waktunya kacamata ini dikeluarkan,,

Jaga kenangan saya ya blog 🙂

LEBARAN .. hadiah lebaran?! :D

ini lebarannn pertamaaa gw, pertama nyiapin hadiah lebaran!!! hihiiiyyy,,

sebenernya ponakan gw uda ada dari taun2 kmrn,,tapi kemaren kayany masi belom  pada gede2 jd tu ponakan2 blom gw kasi hadiah lebaran, lagian juga gw belon kerja (**alasan klise hehe**)

taun ini,,sebenernya gw belon kerja juga c,, dan ponakan2 gw juga gede nya masi segitu2 aja hohoho,,tapi kepengen ngsi,,bukan duit gede, cuma pengen seru2an aja,,biar lebaran terasa laen,,biar taun depan mereka lebi semangat puasanya,,

ponakan gw ada 4 biji,,jadi begini sistematika pembageannya : Continue reading

Galuk!!

“Galuk!!”
Itu kata2 yang kluar dr mulut mungil ponakan gw,,dia minta gw garukin punggungnya,,tiap dia mau bobo siang ato bobo malem pasti minta digarukin,,

Danish: “galuk..!” (**sambil ambil posisi miring**)
Gw: (**ngegarukin punggung danish dr luar bajunya**)
Danish: “buka” (**artinya danish minta dgarukin langsung di punggungnya**)
Gw:(**garukin punggungny dg masukin tangan gw k balik bajuny**)
Gw: “knapa mau dgarukin, danish?”
Danish: “gatel dgigit nyamuk”
Gw:(**cuma senyum ngedenger alesan ponakan gw yg ga masuk akal =D soalnya ya emang bukan gr2 dgigit nyamuk, masa tu nyamuk rajin amat ngegigit punggung 2x sehari di jam bobo siang ama jam bobo malem :p **)

Gw jd inget jaman gw kecil, gw juga sukaaa bangettt minta dgarukin punggungnya sm kaka gw sblom bobo, karena emang enak 😀
Rasanya dgarukin diluar baju sm dpunggung langsung emang beda,,lbih enak dgaruk langsung 😀

Kbiasaan ternyata emang turun temurun ya hehe,,jd stiap ponakan gw minta ‘galukin’,,gw cuma senyum n langsung ngegarukin 🙂