Homemade steak ala Serangoon

Ketika kepengenan menjadi-jadi, kadang kita harus berpikir kreatif bukan untuk memenuhi kepengenan itu…

jadi alkisah, beberapa minggu lalu, saya yang bener-bener lagi cuma paling enak makan daging-dagingan sangaaattt doyan sekali makan steak, tapi kan ya gak mungkin klo pergi ke hippopotamus setiap saat,, lalu saya dan suami merencanakan membuat steak ala kami, dan termakan omongan suami “gampang kooo bikinnya” dan juga memasak berbarengan keroyokan sama suami itu seru, apalagi buat nyobain makanan baru (jadi klo gak enak kan bukan saya doang biang keladinya :P)

jadi diacara rutin me-supermarket weekly kami, diselipkanlah satu tujuan baru, yaitu mencari daging steak dan bumbunya,,

ternyata daging steak mudah sekali didapat sodara-sodara,mereka berjejer rapi di pendingin (yang sulit adalah milih yang mana yang bagus, karena rupanya mirip aja semua),, next step adalah mencari bumbu, gak sulit juga ternyata, bumbu ada yang siap jadi (teteuup yang sulit adalah nentuin mana yang enak, mana gak bisa dicobakan yaaa), setelah menimbang dan berpikir, pilihan jatuh pada ini

P1020967 Continue reading

Super Egg

suatu hari seorang putri nan cantik jelita sedang berpikir di dapur istananya,, makan apa ya hari ini..

sang putri ingin sesuatu yang lain, karena setiap hari sang putri seringnya membuat makanan pedas, kali ini ia bertekad ingin membuat masakan asam manis,,

dimulai dari googling dan youtube, diakhiri dengan bertanya resep kepada ibunda sang putri.. semua yang ia dapat di combine,,

oke sang putri akan memasak udang asam manis,, tapi karena ingin sehat, maka ia akan menambahkan brokoli yang konon mengandung gizi yang tinggi,,

saus asam manis sudah oke,lalu dimasukan lah udang dan brokoli,,

cartoon-shrimp-thumb13440465tapi-tapi udang yang dimasukan bukanlah udang segar, tapi cooked yang frozen (karena ketika berbelanja, sang putri berpikir akan malas sekali kalo harus mengupas2 udang),,,

setelah beberapa saat perkutatan wajan dan serok,,tadaaa jadilah makanan sang putri raja,,

ketika dipadukan dengan nasi,, sang putri merasakan hal yang aneh, udangnya terasa tidak wajar, brokolinya punn tidak asyik di mulut (karena hanya sebentar dimasak,ketakutan gizinya habis)… sang putri kehilangan nafsu makan seketika, nyooohhhh udang cooked ini rasanya tawar, soalnya gak dimasak bareng bumbu,, sang putri pun menangis di pojokan (oke ini bohong)…

karena sang putri tetep harus makan apapun yang terjadi, tapi makanan itu sulit sekali melewati lidah, akhirnya sang putri kembali ke dapur istana dan mengambil sebutir telur untuk dikocok..

super_lrnyahaha yaaa! istana terselamatkan oleh TELUR!!

sang putri pun membuat telur dadar istimewa! (istimewa karena dibuat oleh sang putri :P)  akhirnya sang putri pun makan dengan telur dadar lezat buatannya, dan berharap sang pangeran akan menghabiskan udang asam manis yang masih teronggok dengan cantik (nyahahahaha kasihan sekali dirimu wahai pangeran, memiliki istri seorang putri raja yang cantik jelita dan pintar bereksperimen :P)

memasak tauge

Makan malam tlah tiba,, ceritanya mau bikin sup telur tauge,, otomatis harus bersiin si tauge kan ya,, sebenernya si bisa si cuci doang,, tapiiiiii entah kenapa aku aga jijik,,

Jadiii,, satu2 tauge aku potong akarnya,, helm hijaunya aku copot,, tauge yg ada item2nya langsung dibuang,, yg aga loyo2 langsung dibuang,, terus makin lama2,, kok makin jijik yaaa,, takut ada cacing,, takut ada binatang,, takut ada yg busuk2 lengket,, akhirnyaaaaaaa,, aku hanya bisa memetik 1/12 wadah muahahahaha,,

Ahhhh tak papa laaaahh,, yang penting ada tauge nya 😛

hanya mampu memetik segini :(

hanya mampu memetik segini 😦

ini tauge yg mestinya jadi masakan

ini tauge yg mestinya jadi masakan

Sambel sosis feat martabak mie

kemaren sabtu tiada si mamih di rumah,,akibat dari nya adalah tiada makanan pula di rumah,,

rencana nya mau cari makanan aja keluar (alias jajan),,

rencana tinggal rencana,,ujan dr subuh ga berenti2, alhasil kemalasan meningkat 10x lipat,,

tapi gw dan si ade kan harus makan,,

akhirnya tengok2 ke dalem kulkas,,cuma ada sosis sama telor,,

tengok ke lemari,,ada mie instant,,

akhirnya gw iris2 bawang dan kawan2,,

karena cabe nya uda aga kering, jd di ulek aja cabe nya (itu pun kasar, soalnya cape juga klo halus2 amat hehe)

si mie instant gw bikin jd martabak mie,,

terus sosisnya, 3 biji gw potong2,,terus dibikin sambel sosis kering aja,,

dan jadilahhh,, Continue reading

Tofu Siram Daging

Tofu Siram Daging

Bahan :

300 g tofu/tahu sutera (berhubung gw masak buat sendiri jd tofu ny ngga sebanyak ini)

 

 

Daging tumis :

1 sdm minyak sayur

1 siung bawang putih, cincang halus

2 butir bawang merah, cincang halus

¼ cm jahe, cincang halus (gw ga pake jahe)

1 buah cabai merah, cincang halus

1 batang daun bawang, iris halus

150 g daging ayam cincang tanpa lemak (gw daging ayamnya paling  Cuma 60 g soalnya Cuma buat makan sendiri)

1 sdm saus tiram Continue reading

Goreng Nasi Mie Bumbu

Kembali gw males makan,,jd gw maen panci ama wajan,,dan inilah hasilnya,,tapi tetep gw Cuma makan dikit (**klo gw masak, gw pasti males makannya,,semangat bikinnya doank,,tapi setidaknya masuklah beberapa suap ke perut dari pada ngga**)

Apa ini?gw juga ga tau,,mari kita sebut goreng nasi mie bumbu,,

food

Continue reading