Dapoer Wiwi’s

suka nasi tutug oncom gaaaa? kalo suka, saya ada tempat makan yang nasi tutug nya enaaaaaakk

alamatnya di:

Pasar modern Bintaro KA 76, namanya adalaaaaaah Dapoer Wiwi’s

ini dia Dapoer Wiwi's,, katanya sih menerima pesanan juga

ini dia Dapoer Wiwi’s,, katanya sih menerima pesanan juga

sebenernya menu nya ada banyak gak cuma nasi tutug oncom,, seperti nasi timbel, nasi bakar gurih, nasi bakar peda, empal gentong, ayam taliwang, plecing kangkung, ketoprak cirebon dan macem-macem minuman Continue reading

Advertisements

Mc Donalds Bangkok

Lagi-lagi ya makanan siap saji itu menyelamatkan perut disaat bingung mau makan apa. iya itu yang kejadian waktu kemaren di Bangkok. dimana perut suami ternyata gak cocok sama rasa makanan disana, jadi kita kembali saja ke makanan siap saji demi keamanan perjalan-jalanan 😛

standar restoran McD,cukup besar,, yang ngebedainnya cuma ya itu tulisan thai nya

standar restoran McD,cukup besar,, yang ngebedainnya cuma ya itu tulisan thai nya

terus pesen apa kita? klo saya yaa mesti pesen ayam ya,, nah ini si suami, udah perutnya susah diajak kerjasama tapi keukeuh banget mesen yang aneh-aneh

ayam normal punya saya, dan ayam bumbu thai dengan nasi punyanya suami

ayam normal punya saya, dan ayam bumbu thai dengan nasi punyanya suami

ternyata di ayam bumbu thai pesenan suami itu ada rasa-rasa bumbu yang konon membuat perut suami bergejolak,,jahaha kannn udah dibilangin pesen yang normal aja,, tapi mungkin karena didorong oleh rasa lapar dan bumbu thainya ga sekuat kayak masakan thai pertama yang kita beli akhirnya set nasi ayam ini habis juga 😛

selesei makan, baru ngeh klo si Ronald Mc Donald nya ternyata bergaya lain dari biasanya :P

selesei makan, baru ngeh klo si Ronald Mc Donald nya ternyata bergaya lain dari biasanya 😛

Nasi Liwet Cabok Rambak

Orang bilang,, solo itu tenar dengan liwet nya,,

makaaa pergilah kami ke tempat nasi liwet yaitu

jualannya unik deh,,, dia pake bakul gitu,, piringnya daun,, terus bisa milih,, mau pake apa makan liwet nya tergantung pilihan masing2 pembeli,,

nah ini dia dalemnya warung lesehan nasi liwet cabok rambak

nah sistemnya itu,, kita request ke mba nya ini, mau makan nya pake apa aja,, Continue reading

I’m a salt

teringat,,tiba2 gw teringat sesuatu,,

ketika itu,,gw bertanya pada seseorang,,pertanyaan iseng ditengah2 sms-an yang smuanya ngga penting,,

pertanyaan gw adalah,,

klo menurut lo,,gw itu apa?

dan jawaban dia adalah,,

buat gw, lo adalah garam

gw,,langsung ngamuk2,,masaaaa gw dsamain sama garam,,yang menurut gw saat itu, garam sama sekali ngga berarti,,

gw bilang,,

ko garam??!! gw mau jadi nasi!! nasi kan makanan pokok,,dibutuhkan!!pokonya gw mau jd nasi!!

terus dia bilang dengan tenang,,

ngga lo bukan nasi,,lo garam

gw makin sebel,,

kenapa gw garam?

dan jawaban dia bikin gw tercengang,,

karena, klo nasi walopun dia makanan pokok tapi dia banyak makanan penggantinya,, bisa diganti kentang, singkong, mie,,banyak banget,,sedangkan garam, ngga ada yang bisa ngegantiin,,dan masakan tanpa garam ngga akan enak,,yang artinya ngga mungkin makan tanpa garam,,

dan gw hanya bisa tersenyum,,hal ini ngga pernah gw lupa,,dia yang ngga pernah ngomong manis,,tetapi stiap tingkah lakunya,,stiap perlakuannya ke gw berbanding terbalik sama tutur kata nya yang pedes bngt,,dia manis dengan caranya sendiri =)

tetapi skr terkadang gw hanya bisa tersenyum kecut mlihat dia memperlakuan wanita lain seperti dia memperlakukan gw dulu, wanita itu yang pada akhirnya bisa nemenin dia,,sdikit ada rasa seperti dicubit jauh dilubuk hati ini,,tapiii lalu gw tersenyum lagi karena “gw pernah ada di posisi itu =)” dan “syukurlah udah ada yang jaga dia sekarang =)”

Goreng Nasi Mie Bumbu

Kembali gw males makan,,jd gw maen panci ama wajan,,dan inilah hasilnya,,tapi tetep gw Cuma makan dikit (**klo gw masak, gw pasti males makannya,,semangat bikinnya doank,,tapi setidaknya masuklah beberapa suap ke perut dari pada ngga**)

Apa ini?gw juga ga tau,,mari kita sebut goreng nasi mie bumbu,,

food

Continue reading

Nasi Rebus

Seperti biasa gw males makan,,tp kyny gw hrs makan,,akhirnya spt biasa juga gw bikin nasi rebus,,

Ini bahan2 nasi rebus kali ini: Bawang, Garem, gula, Cabe rawit, Tahu putih, Kol merah,kol putih, Sosis, Daun kemangi, Kerupuk, Mentega, Nasi putih,Air

Munculah beberapa pertanyaan,,

Kenapa gw g nulis takarannya?karena smua bahan diatas gw pake sedikit2,,sgimana maunya gw,,

Kenapa harus bahan2 diatas yang gw pake?karena itu smua yang saat ini ada di kulkas gw huehehehe,,

Gimana cara bikinnya?? Aduk smua bahan jadi satu,,sampai rasanya sesuai dengan selera,,

Klo gw suka nya sampe nasi putih uda ga kaya nasi putih lg,,dan rasa nasi putih nya uda ga ada,,bagusnya c nasi nya jgn kebanyakan,,dan persentase lauk sm nasi klo gw c lbi suka banyakan lauknya,,

Dan yang pasti gw hrs makan dengan cepat itungan menit biar tu nasi masi panas dan selera makan gw masi ada hehehehehe,,