Suvarnabhumi Airport

selama di Bangkok ini, sering banget saya liat si tuktuk ini berkeliaran

udah hari terakhir tapi belum pernah nek si tuktuk ini,, jadi penasaraaaaaann

udah hari terakhir tapi belum pernah nek si tuktuk ini,, jadi penasaraaaaaann

karena gak mau melewatkan tuktuk, maka diputuskan lahhhh kita naek tuktuk dari hotel sampe stasiun tempatnya airport line

sibuk sibuk angkut si ijo

sibuk sibuk angkut si ijo

Continue reading

Advertisements

BTS

waktu ke bangkok sesaat lalu, kebeneran hotel kita paling deket itu ke BTS station jadi lumayan sering bolak balik BTS.

di Bangkok itu mass transportnya selain BTS ada juga MRT,, bedanya adalah BTS itu skytain, klo MRT ya dibawah,,

cuma satu yang agak gak enak, mayoritas BTS buat turun keluar dari station nya gak ada eskalator, jadi mesti meniti tangga satu-satu y ang lumayan tinggi juga. jadilaaah yaa saya turun tangga bagaikan putri ancol, selangkah demi selangkah dalam tempo super lambat..

ini sekilas tata cara naik BTS

langkah pertama adala, liat fare information,, cari tujuan kamu,, misalnya mau ke Siam, terusliat angka yang tertera disitu,, yaitu 15,berarti kamu harus bayar 15 baht

langkah pertama adala, liat fare information,, cari tujuan kamu,, misalnya mau ke Siam, terusliat angka yang tertera disitu,, yaitu 15,berarti kamu harus bayar 15 baht

Continue reading

Hongkong Disneyland part 1

asik asikk akhirnya ke Disneyland,, pertama-tama kita naik bus dulu

tempat nunggu bus aga aneh,, tulisannya ga segede2 kalo di singapur

tempat nunggu bus aga aneh,, tulisannya ga segede2 kalo di singapur

ternyata ga cuma bus aja yang berenti disini,, tapi juga sejenis angkot atau entah apa itu namanya jadi kaya mobil biasa tapi buat ngangkut penumpang. wah saya lupa ga foto bus nya, tapi bus nya mirip sama salah satu jenis bus yang ada di singapura cuma bedanya pada waktu nge-tap kartu nya. Kalo di Singapura kita harus ngetap ketika naik dan ketika turun, nah klo di hongkong cukup sekali aja ketika kita naik.

Terus bedanya lagi,, kartu nya ituu,,yang klo di Singapura disebut EZlink klo di hongkong namanya octopus,, klo di Singapura kan bentuknya kartu biasa yaa nah klo di hongkong macem-macemmm,, ada juga sih yang bentuk kartu biasa,,tapi ada juga bentuk keychain (macem-macem bentuknya).Lihat-lihat octopus sayaaa Continue reading

MRT

Suatu ketika dikala saya dan suami pulang dari bepergian dan kebetulan menaiki MRT di stasiun pertama. Ah ternyata kereta kosong melompong.

sejauh mata memandang, saya hanya melihat satu orang selain kami

sejauh mata memandang, saya hanya melihat satu orang selain kami

jarang-jarang banget ini kosong begini, bisa pindah-pindah duduk sesuka hati (walau sebenernya tiada guna juga) Continue reading

gothere

Hai readers,,

Akhir-akhir ini lumayan banyak teman maupun keluarga yang datang ke Singapura.

sSmua membingungkan hal yang sama yaitu bagaimana transportasi nya.

Jangan panik jangan bimbang jika tiket penerbangan ke Singapura telah ditangan 😀 (buat yang tiket belom ditangan juga boleh lanjut baca kok :P)

Disini saya akan perkenalkan situs multiguna yang akan mempermudah kalian semua berjalan-jalan dengan riang gembira 😀

namanya adalah gothere.sg (boleh dicoba klik sekarang)

Continue reading

Bus kota a.k.a DAMRI

Sebenerny bahasa Indonesia yang bener itu bis ato bus ya??

Gw bingung,,gw panggil bus aja de ya biar terasa lebih dekat,,

setelah sekian lama,,akhirnya gw naek bus lagi,,

Terakhir kali gw naek bus adalah waktu harganya masi jauh-dekat 250 rupiah,,hehe,,

Nah tadi akhirnya gw naek juga,,(sebenernya ude pengen dr lama,,tp ga ada keberanian :P),,n td kebeneran kosong,,

Dari hasil pemantauan gw td,,gw bisa ngasi beberapa keuntungan dan kerugian dari naek bus,,

KEUNTUNGAN

1. Ongkosny murah,,jauh-deket 1800 (ternyata ude ga 250 lg ongkosny hehe)

2. Pemandangan lebih asik (**tapi,,,,keuntungan ini Cuma bisa lo dpt klo lo kebagean tempat duduk n dapet disebelah jendela**)

3. Berasa tinggi (**ini keuntungan ga penting tp tetep hrs gw masukin**)

4. Lebih cepet nyampe,,soalny dia g sama ky jalur angkot,,jdny wuzz-wuzz-wuzzz

5. Bisa aja lo sebelahan ama cewe cantik ato cowo ganteng (**ky td waktu gw naek bus,,kekkekkekk lumayan jd g ngantuk**)

KERUGIAN

1. Ati2 copet dkk!!,,apalagi klo tuh bus penuh banget

2. Bus ga ky angkot yang ada tiap menit,,jd harus kuat nunggu,,

3. Aga beribet naeknya,,butuh ketangguhan dan kecepatan,,

4. Ga boleh ketiduran klo ga mau kelewatan,,

5. Klo lo lagi sial mungkin lo bisa sebelahan sama orang yang ngga diinginkan

Biar adil gw Cuma tulis 5 kuntungan n 5 kerugian aja,,jd ga ada yang iri2an,,

Tapi,,selama gw td naek bus,,gw senang bukan kepalang,,abisan gw berasa jd jagoan di jalan gt,,ude paling tinggidibandingin mobil2 laen di jalanan,,uda gt bunyi mesin yang ribut jd backsound yang bikin berasa garang,,terus kebeneran bus td kosong,semua kebagean tempat duduk,,jd tampak nyaman dan tenteram,,lagipula gw kebagean sebelah jendela jd pemandangannya ga terbatas (**gw sedikit berlebihan :P**) dan ada satu lagi yang gw perhatiin,ternyata kita bisa aja naek bus dimana aja,uda kaya angkot skrg dia,klo ada yg ngeberentiin di jalan minta naek,dia bakal berenti,,turun pun g musti di halte,bisa di tempat2 tertentu bahkan kadang2 si sopirnya nawarin tempat2 tertentu yang biasanya banyak org kepengen turun, walo kadang ga laku (baca: si sopir nawarin,,tp ga ada satu penumpang pun yang kepengen turun),,