Masjid di Blacktown

Saya dan daddy beruang ada rencana mau ngajakin anak kecil ke masjid. Karna kesian dia cuma tau masjid dari dvd yang saya beli waktu di indo (itupun beli nya nitip si kakak). Tapi sayangnya di daerah sekitar rumah ngga ada masjid yang deket jadi kalo mau ke masjid mesti naik train dulu.

Karena juga didorong sepemahaman saya bahwa punya anak itu bukan melulu makein baju dan ngasi makan tapi ada hal-hal semacem ngenalin agama, belajarin ini itu dsb. Maka saya kepengen ngajakin ke masjid pun direalisasikan (sebagai bagian dari pembelajaran agama sih ceritanya)  walau jauhnya pake banget sebenenya dari rumah =D. Yah namanya juga kan usaha yaa, mudah2an dengan segala kekurangan saya dan keterbatasan yang ada, masih bisa ngasih bekal yang cukup buat anak ini di dunia dan akhirat (Aamiin)

20160214_115119_resized.jpg

Masjid pertama yang bakal didatengin anak kecil ini letaknya di blacktown, perlu naik bus sekali dari rumah sampe ujuung terus naik kereta lagi terus sambung lagi naik bus plus jalan kaki buat sampe kesana.

Setelah mengarungi perjalanan panjang, sampailah kita di Blacktown. Masjid di Blacktown ini ternyata bagus, memang bukan yang besar atau ‘wah’ gimana, tapi sepertinya (entah) baru selesai renovasi atau memang sangat terawat semuanya putih dan bersih sekali.

Masjid ini sepertinya terdiri dari dua lantai, lantai bawah untuk laki-laki dan lantai atas untuk perempuan.

20160214_144745_resized.jpg

Lantai bawah yang bisa diintip dengan cara julurin kepala dari lantai atas  (terlihat daddy beruang lagi duduk (kayaknya) berdoa)

Di lantai atas, selain tempat shalat dan wudhu perempuan, disana juga ada library dan office. Tapi karena hari itu minggu, jadi lantai atas sepi sekali ga ada siapa siapa (anak kecil sempet mundur teratur ga mau naik karena sepi, dia mau shalat  dibawah aja sama daddy katanya =))

Bagian office sama library emang karena tertutup pintunya bikin lorong nya jadi ga terlalu terang, tapi begitu sampe ujung (lorong menuju tempat sholat dan wudhu) ternyata disana terang sekali.

20160214_143720_resized.jpg

Ujung lorong menuju tempat wudhu yang terang benderang karena ada kaca besar

Begitu ngeliat terang begini, anak kecil langsung semangat 45 kepengen wudhu =))

20160214_143713_resized.jpg

Di depan pintu menuju tempat wudhu ada rak sandal

Apalagi waktu liat tempat wudhu nya bagus, anak kecil langsung ga sabar kepengen wudhu =))

20160214_143754_resized.jpg

Tempat wudhu nya bersih sekali dan bagus

20160214_143729_resized.jpg

Pintu menuju tempat solat

20160214_144232_resized.jpg

Tempat shalat untuk perempuan dilengkapi layar yang ngeliatin imam di lantai bawah. Sepertinya diperuntukan buat shalat berjamaah jadi diatas tetep bisa liat imam nya.

Anak kecil seneng banget shalat di mesjid, dia yang biasanya maunya pake mukena berdua sama saya sampe mau nya pake mukena sendiri. Saya sendiri juga entah udah berapa lama ga shalat di mesjid, jadi rasanya kayak seneng gimana gitu. Jadi walau harus lewatin perjalanan jauh, tapi saya ga ngerasa cape =D

Ketika waktunya kita keluar dari masjid, eeeehh anak kecil malah mogok gak mau pulang. Dia mau di mesjid aja katanya =))

20160214_123346_resized.jpgSydney, 14.02.2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s