Play time at library

Karena mulai bosan pergi ke taman terus, dan karena mulai dingin juga nih cuaca belakangan. Jadi saya browsing tempat main indoor buat anak kecil yang ga jauh dari rumah dan yang paling penting, harus gratis tentu saja 😁

Akhirnya nemu nih mall yang cuma beberapa bus stop dari rumah, dsana ada playground indoor, lego raksasa sama library. Tapi sesungguhnya si saya agak kecewa karena library nya kecil, koleksi bukunya jauh lebih sedikit dari library singapur yang biasanya membuat saya lupa waktu 😁. Walau library sini ga sebagus library singapur tapi ternyata dia punya acara rutin buat anak kecil mulai dari 0 tahun, jadi si saya sedih nya sedikiit berkurang (sedikit doang 😛)

Berhubung ga boleh ambil foto disana, jadi saya cuma bisa ceritain aja ya. Acara anak di library ini diadain setiap hari jumat. Acara nya ini terdiri dari 3 sesi.

Sesi pertama: nursery rhymes, nyanyi nyanyi yang di contohin sama pegawai perpustakaannya gitu sambil joget joget. Pertama ikutan ini, anak saya belom mau ikutan cuma nonton dari belakang. Minggu berikut nya, si anak mulai ada kemajuan udah mau ikutan tepuk tangan sama joget peter rabbit 😁

Sesi kedua: story telling
Pegawai perpustakaannya biasanya bacain dua buku, dengan anak-anak duduk semua didepannya. Minggu pertama anak saya ogah duduk dengerin story telling, maunya dipangku aja. Minggu kedua lumayan mau duduk  bareng anak-anak lain walau cuma bertahan setengah sesi aja hehe

Sesi ketiga: play time
Pegawai perpustakaannya ngeluarin macem macem mainan yang bisa dipinjem buat dimainin disana sampai waktunya habis. Nah klo sesi ini sih,  anak saya ga pake malu malu, langsung riang gembira aja. Tapi di minggu kemaren dia aga merewel karena keburu ngantuk sama laper, jadi ga main sampe waktunya habis.

Begitulah sekilas kegiatan ibu dan anak yang mulai bosan dengan cuaca dingin belakangan ini 😁

Leave a Reply

