DIY toddler sweater

Haiii kali ini saya mau bikin sweater buat si anak kecil😀

Ini ide muncul waktu nemu baby blanket nya si anak. Namanya juga baby blanket yaa ukurannya cimit sekali, pastinya udah ga muat di anak yang udah jadi toddler sekarang ini. Terus kebeneran juga disini udah mulai dingin banget kalo malem, jadi anak saya selalu dipakein sweater klo bobok. Kenapa ga pake selimut? karena dia ga bisa betah pake selimut, pasti aja ditendang kesana kemari atau dilindes sama badannya dia. Jadinyaa klo ga pake selimut, tidurnya ga nyenyak selalu kebangun karena dingin. Jadi solusi sementara adalah pake sweater sama kaos kaki tebel aja deh, lumayan jadi lebih nyenyak boboknya.

Nah jadi karena saya gatel dan kayaknyaaa sih bisa deh bikin sweater, dengan modal nekad dan tanpa pola maka dimulailah pembuatan sweater dari blanket ini hihihi. Ternyata berhasil juga kerja keras saya setelah ilang jarum dua kali, dan rehat dua hari karena tiba-tiba sibuk (baca: agak malas :P). Jadi sebenernya lama nya itu gara-gara nyari jarum ilang yang mana sangat bikin stres karena dsini ada anak kecil yang selalu berlari-lari dan berguling-guling dimana aja, kedua ya seperti udah disebutin karena saya rehat dua hari tapi yang penting jadi bukankah begituuu pemirsa hehehe.

ini sekilas cara pembuatannya, yaa kali aja ada yang ikut terinsipirasi kann😛

Bahan:

Baby blanket yang udah ga kepake

Spidol warna

Gunting

Jarum dan benang

Sweater yang pas di badan

Cara:

1. Lipat dua baby blanket, terus diatasnya taro si sweater yang jadi contoh

2. gambar bentuk badan pake spidol di blanket, lebihin sedikit (kira-kira 1/2cm untuk jahit) lalu gunting. jadi sekarang kita punya dua lembar kain bentuk badan

DSC_0286

3. Copy pola tangan diatas blanket, lebihkan untuk menjahit ,lalu gunting

4. jahit bagian leher, pergelangan tangan agar terlihat lebih rapi

5. Jahit bagian badan dari bawah sampai ketiak (jangan lupa kainnya selalu dibalik ya klo ngejahit, jd bagian dalem ada diluar)

6. jahit bagian lengan dari pergelangan tangan sampai ketiak

7. jahit bagian atas lengan ke bagian ketiak di badan

8. selesaaii!! sweater bisa langsung dipakai

DSC_0323

selamat mencobaaaa😀

G

One thought on “DIY toddler sweater

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s