Tukang Cukur Singapura

Hari ini saya mau kasi liat tukang cukur langganan pak suami. Namanya QB House.

DSC_0178_1

Itu yang lagi dicukur keliatan dari pintu adalaaaahh pak suami mihihi

Ini tukang cukur kilat tapi higienis dan murahh. Sekali potong S$12, qb house ini meng klaim hanya perlu 10 menit saja buat sekali potong rambut.

Proses potongnya unik deh, sebelum masuk liat dulu lama antrian caranya liat lampu apa yang nyala di traffic light yang keliatan di depan (klo di foto, lampunya ada di kanan atas) hijau artinya ga harus nunggu, kuning artinya nunggu 5-10 menit, klo merah artinya nunggunya diatas 15 menit.

Klo dirasa waktu tunggu masih masuk toleransi kita, lalu masuk deh siapin uang S$12 (uang pas), terus masukin ke mesin tiket. Ambil tiketnya, lalu duduk di kursi yang udah ada. Aturan tunggu nya sesuai dengan kursi (jadi semacam antri tapi duduk). Klo udah dapet giliran, tinggal duduk di kursi yang udah disediain lalu tinggal request model deh dan biarkan si mbak/mas tukang cukur beraksi sampai selesai. Setiap pelanggan dipotongnya pake sisir baru, terus semua alat-alatnya di sterilize pake ultra-violet rays dulu sebelum dipake. Tahap terakhir adalah bersihin sisa-sisa rambutny pakue air washer.

QB House ini asalnya dari jepang, dan selain di SIngapura dia juga punya cabang di Taiwan dan Hongkong. Oiya QB house ini juga ada yang buat kids tapi belom pernah nyoba juga sih, anak saya rambutnya masih seipit-ipit doang.

Kalo mau tau lebih jauh bisa intip webnya langsung disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s