Tips masak daging cincang buat batita

Siapa sih yang ga kenal daging cincang alias daging giling yang banyak dijual di supermarket? Kayaknya ampir ga ada yang ga tau yaa.
Daging cincang ini biasanya jadi salah satu bahan andalan ibuk-ibuk buat anaknya. Soalnya udah dicincang jd kecil-kecil ga akan jd keras kayak daging lempengan juga.

Nahh tapi eh tapi, abis anak saya lulus makan bubur sejak 10 bulan saya agak bingung buat ngolah daging cincang ini. Seringnya hasil masakannya dilepeh sama si anak, karena agak keras. Jadi saya ga pernah kasih tumis, biasanya saya kukus campur santan atau jadi bola -bola daging.

Setelah bulan demi bulan, akhirnya saya nemu gimana cara biar daging cincang ga keras. Terus coba di praktekin ke anak bayi (yang berumur 17 bulan tapi masih doyan lepeh lepeh).  Ehh ternyata berhasiiilll.

Resepnya super sederhana
– Daging cincang
– Wortel cincang
– Bawang merah iris
– Bawang putih cincang
– Gula merah (anak saya lebih suka yg gula merah ketimbang pake kecap)
– Garam
– Merica
– Bawang daun (optional)

Caranya
1. Tumis bawang merah sampai harum, masukin bawang putih
2. Masukin daging cincang dan wortel,  tumis sekejap
3. Masukin sejimpit garem sm merica
4. Tambahin bawang daun
5. Masak sampai daging berubah warnanya dan wortel empuk

Itu resep superrr sederhanaa. Lalu dimana tips nyaa? Bukannya judulnya katanya mau ngasi tips?

Hihihi tenang pemirsa, ini dia sebaris tips daging cincang. Catat yaaa…

Jadi, kalo mau masak daging cincang, daging nya jangan dibenyek benyek terlalu lama, klo numis jangan terlalu heboh aduk aduk yang penting udah menyebar merata. Klo bikin bola bola daging atau burger, jangan terlalu lama diaduk-aduk apalagi dipadat2in, nanti hasil olahannya jadi keras. Jadi aduk daging sampe rata dengan bumbu atau bahan lainnya, udah cukup.

Yosh segitu doang tips nya ahaha, sedikit tapi mudah-mudahan bermanfaat yaa pemirsa yang budimanšŸ˜€

Oiyaaaa..
Selamat Tahun Baru 2015!!
Semoga di tahun 2015, semua nya menjadi lebih baikšŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s