Broccoli Cheese Casserole for Toddler

mtf_tDIYI_503.jpg(1)

Waktu lg jalan2 di dunia maya nemu resep ini, terus iseng cobain. Ternyata anak kecil mau makan, horeee! Saya jadi semangat buat bagi-bagi resepnya hehe. Berhubung anak kecil ga terlalu doyan rasa cheese yg terlalu kuat, udah gitu lagi doyan sama telur jd resepnya ini udah melalui sedikit penyesuaian di sana sini.

Bahan (ini takarannya kira2 doang ya):
Butter 5 sdm
Keju cheddar dan parmesan
Brokoli dua bonggol sedang
Telor 1 buah
Susu cair
Pala bubuk
Terigu 3 sdm
Garam merica

Cara :
1. Potong Brokoli jd kuntum2 kecil. Kukus /rebus sampai lunak (kadar kelunakan disesuaikan sama kemampuan anak menggigit).sisihkan

2. Lelehkan butter (saya pake yg unsalted, klo anaknya suka gurih bisa pk yg salted). Masukin terigu, aduk jgn berhenti sampai berubah warna dan harum.

3. Masukan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk (jumlah susu sesuai selera, dan tergantung banyaknya brokoli). Masukan Pala, garam, merica dan keju (saya ga pake terlalu banyak keju, dan lebih banyak pk cheddar) aduk sampai keju leleh dan bersatu dengan adonan (tekstur akhirnya jadi kayak saus agak kental sedikit)

4. Siapkan pinggan untuk memanggang. Tata brokoli dalam pinggan. Kocok telur, lalu siram diatas brokoli sambil sedikit diaduk agar merata. Lalu tuang adonan saus selagi panas diatas brokoli. Tabur keju diatasnya

5. Panggang selama kurang lebih 15 menit di suhu 200 drajat. Kalo keju atasnya belom kecoklatan bisa panggang lg bbrp menit di suhu 230 drajat

Karena brokoli agak berair klo dilamain, jd klo mau disajikan nya masih agak lama mending taro kulkas dulu. Bisa dipanasin waktu mau dihidangkan (microwave sebentar kalo mau ati2 jd kering, atau dikukus wadah tertutup tp jangan sampe air kukusan masuk ke dalem wadah) klo saya kemaren sih diangetin di ricecooker doang.

Sekiaaan, selamat mencobaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s