Simple Mini Cupcake

mtf_tDIYI_489.jpg

Kemaren saya ceritanya bikin cupcakes. Kenapa rajin amatt? biasalah namanya juga usaha biar anak bayik mau mamam

resepnya gampang banget banget, makanya juga saya bikin

(resep untuk 9-12 buah cupcakes mini)

bahan:

margarin 50g/4 sdm

gula 50 g

tepung 50 g

telur 1 buah

cara:

aduk semua bahan sampe kecampur semua

masukin satu sendok adonan ke mangkok kertas ukuran kecil (adonannya jangan banyak2 nanti luberrr waktu di panggang <– pengalaman pribadi)

saya kasi potongan pisang diatasnya (maksud hati biar cantik tapi malah jadi disebut kue udel sama adek saya)

panasin oven suhu 180 c, panggang sekitar 10 menit (berdasarkan petunjuk resep). tapi klo saya, abis itu saya panggang lg 5 menit di suhu 200 c, jadi atasnya agak kriuk asik gitu

gampang kannn dan Alhamdulillah anak bayik mau makan lumayan banyak (lebih dari satu itu udah masuk kategori lumayan banyak).

Kata buku resep, cupcakes ini tahan 3 hari klo ditaro di box kedap udara. bisa juga ditaro di freezer loh (saya belom coba sih) tapi berhubung saya suka gerayangin bungkusan-bungkusan cemilan di malam hari, cupcakes yang jadinya cuma sedikit dan ukurannya mini ini jadinya menghilang sebelum genap 3 hari

Leave a Reply

