Ciremai Ekpress

hallo all, sebelumnya storitie mau mengucapkan:

Selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Batin

lebaran kemaren saya sibuk sekali mondar-mandir ke sana kemari. Maksud hati mudik kepengen leyeh-leyeh dirumah, tapi itu ternyata hanya angan-angan belaka hehe.

Lebaran kemaren, saya bertiga pergi ke Cirebon sekalian Raizel absen ke buyutnya. kenapa jauh amat ke Cirebon? ya soalnya saya kawin sama darah cirebon. Transportasi paling nyaman menurut saya untuk bawa bayik lucuk ke Cirebon adalah kereta api, Walau memakan waktu 4 jam tapi bisa jalan jalan hilir mudik di dalemnya klo anak bosen. Anak bayik juga bisa leluasa goyang kanan goyang kiri lurusin kaki selama perjalanan.

Jadi hari rabu pagi, berangkatlah saya diantar adek ke stasiun kereta api bandung

P1060120

hihi udah lamaaaa banget ga liat gedung ini, senang sekali bisa bertemu kembali dengan mu (langsung teringet masa-masa bolak balik ke jakarta buat main sama kakak, main kerumah sepupu yang selalu disambung naik bajaj, dst dst yang bakalan ngabisin jatah post klo saya ceritain semua :P) ternyata bentuknya gak banyak berubah ya, areal parkirannya pun masih begitu aja, hihi kamu masih seperti yang dulu (mbahaha jadi terngiang-ngiang kenangan-kenangan yang ngga-ngga)

P1060125

eh tapi ternyata ada perubahan di loket-loket nya. ternyata udah ga pake sistem ngantri mengular, sekarang udah pake no antrian. bagus yaa, sebagai orang bandung saya jadi bangga ahaha

P1060122

daan ada iniii pemirsa, udah kayak di airport aja hihihi bagus bagus.

P1060123

Ini yang nganterin, papa dan adek.. Sebenernya papa saya itu ga ada di rencana mau ikutan nganter, tapi last minute tiba-tiba beliau duduk ajuah gitu di mobil. ya ya ya ya ga tahan kayaknya kalo gak nganterin anaknya yang cuantik ini huihihihi. (btw itu backgroundnya selamat hari keluarga 2013.. 2013? haha ya sudahlah ya, mungkin ganti poster itu biayanya mahal :P)

P1060128

Belom ke bandung, kalo belom ketemu cepot hihihi. Alhamdulillah anak mommy udah ketemu cepot. diinget-inget ya nak mukanya siapa tau ketemu dijalanšŸ˜›

Berhubung, saya udah punya tiket jadi gak perlu nuker email booking tiket ke loket. waktu mau masuk tinggal kasiin tiket sama ktp aja. dan satu yang ga berubah, abis dicek tiket nya terus si petugas bilang keretanya di jalur sekian ya.. saya selalu takjub sama petugas yang ngasitau jalur kereta ,mungkin memang tugasnya begitu tapi kan tetep aja peer banget ga sih harus ngomong gt ke setiap penumpang.

P1060130

Begitu sampe jalur kereta yang disuruh mas-mas tadi, ternyata ada pramugari berdiri manis disebelah tulisan KA Ciremai Ekpress huhuyy.

Menuju gerbong eksekutif itu lumayan juga jauhnya apalagi buat yang bawa koper, ternyata doi ada di paling depan yang artinya jalan yang ditempuh dari stasiun semakin jauh.

P1060136

Akhirnya sampai, ini gerbong eksekutif 1.ternyata kita salah pilih tempat. gerbong eksekutif 1 itu gerbong lama (asumsi saya kenapa gerbong nya masih gerbong lama adalah karena diluarnya udah di cat dan dilukis ciremai ekspress, kalo diganti kan KAI harus ngelukis ulang ya kan ya kan hehe)

P1060132

Ini gerbong eksekutif 2, beda banget ya sm yang pertama. Luarnya aja lebih bagus apalagi dalemnya, lebih baik ga usah dibahas daripada mengundang sakit hati ini mehehe.

P1060142

Ini dalemnya gerbong eks 1, tuhh ada wanita cantik di kiri baris ke empat jehehe. Ga jelek-jelek amat kok gerbongnya, tapi teuteup jangan bandingin samagerbong eks 2, karena rumput tetangga akan selalu lebih hijau

P1060140

Ini tampak dekat seat nya, ada meja kecil plus tempat nge charge, tirai bermotif mega mendung khas cirebon, bantal duduk sama tempat buat foot rest

Tadinya kita mau bernostalgia makan nasi goreng plus teh manisnya kereta, tapi apa daya ternyata semua makanan habis hiks. Yang sisa bisa dibeli tinggal nasi putih sama indomie doang. Untung suami pintar sempet beli hokben sebelumnya walau cuma seporsi, jadi bagi dua lauknya plus beli nasi putih (kasihan ya kita)

4 jam perjalanan pemandangannya bagus sih, ya pemandangan khas yang cuma bisa diliat klo naek kereta. Tapi anak bayik belom tertarik liat pemandangan, dia lebih tertarik sama daftar menu, sama kursi, sama apa aja deh pokonya selain pemandangan huehe.

P1060147

akhirnya sampaii cirebon (tuh liat no telf nya udah 0231).

P1060217

ini sebenernya foto pulangnya, soalnya waktu dateng kan ga sempet foto di tulisan cirebon sm lokomotif hihi

P1060224

pulangnya teuteuup kita di gerbong eks 1 huehehe. yaa gapapa ya, asal bertiga kereta buluk juga berasa istana ahaha

Sekiann jalan-jalan pertama Raizel naik kereta api tut tut tut. Semoga tips nya bermanfaat yaa, eh belom dikasi ya tips nya hihi. Tips nya : bawa makanan dan minuman. Udah itu doang hehe, siapa tau kan kalian bernasib kayak saya keabisan makanan hehe. Sampai jumpaaaa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s