DIY baby knee protector

Kalo omong-omong soal bayi yang udah ampir satu tahun umurnya pastinya gak lepas dari omongan rangkak-merangkak.

Nahh, klo bayik ngerangkak itu kan berarti doi bertumpu pada telapak tangan sama lutut ya. Jadi yang bakal kotor itu yaa dua area itu. Buat meminimalisir penghitaman kulit di area lutut bayik, maka perlu ada perlindungan lebih. Kasian kan klo lucu lucu lututnya item. Saya pake leg warmer biasanya, jadi bukan lutut yang kotor tapi leg warmernya. Saya beli berapa ya harganya 20rb an kalo ga salah, tapi saya cm punya dua doang. Dan anak bayik ngerangkak setiap saat, ga cukup cuma punya dua, terus lagi si leg warmer itu agak kepanjangan jadi agak gerah keliatannya (yaa namanya juga leg warmer ya).

Jadi seperti biasa, daripada beli mendingan memanfaatkan yang ga kepake bukaan. Kebeneran saya punya buanyak legging bayi kayak gini

image

Karena banyak, jadi beberapa jarang dipake. Nahh yang ga kepakenya saya potong menjadi tiga bagian, potong di bagian paha atas dan tumit. Jadi ada potongan bentuk celana pendek, pelindung lutut dan sepotong kaos kaki. Dari tiga item ini, cuma potongan kaus kaki aja yang ga bisa dipake.

Kayak gini kira2 si pelindung lutut hasil dari pemotongan legging

image

Dan beginilah ketika dipake sang bayik

image

Ini semua ga saya jahit lagi di bekas potongannya, soalnya klo mau jahit harus pake benang karet yg mana saya ga punya dan jenis kainnya bukan jenis yang berhamburan juga jadi aman walau ga dijahit.

Sekian diy knee protector, gampang banget kaann bikinnya, cuma perlu gunting doang ga nyampe berjam2 hihi dan voila! Dapet celana pendek dan pelindung lutut! Selamat mencoba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s