DIY nursing tank top

Berawal dari keinginan bisa make lagi baju-baju lama yang tanpa kancing, saya pun semangat 45 cari nursing tank top di online shop. Kenapa online shop? Belanja termudah sambil punya bayi itu ya pastinya lewat hp. Sambil bobokin bayi bisa beli ini itu hihi.

Nah lalu, ternyata kenyataan tak seindah bayangan, ga banyak pilihan nursing tank top nyaa huh! Yg Djual mirips aja sama tank top saya yg normal. Ga ada yg spesial kecuali karena bisa dipake untuk menyusui. Gundah antara sayang sama perlu, akhirnya mau beli aja dua warna dasar item sm putih. Eh eh taunya si toko yg jual nursing tank top termurah dari semua toko yg saya datengin ga jual looh warna putih. Apakah ini pertanda klo saya ga dibolehin beli??

Akhirnya pencarian pun beralih ke pinterest. Loh kenapa pinterest? Entah saya juga ga tau kenapa, tapi pinterest itu selalu menjadi semacem getaway nya saya kalo lagi buntu. Tempat penuh kebahagiaan haha, liat rumah-rumah impian, kamar-kamar impian yang masih ajaa jadi mimpi sampai detik ini. Dan ternyata saya menemukan pin yang okkkeee banget tentang diy nursing tank top. Dia janjiin klo ga perlu jago jahit dan ga perlu waktu lama.

Tergoda?  Tentu sajaaaa!

Kenapa?
Karena saya masih punya tank top sebenernya cuma ga menyusui friendly aja. Lalu juga saya ga boleh keseringan beli beli ini itu seharusnya, mengingat saya masih nomaden. Jadi mari kita coba pemirsašŸ˜€

diy nursing tank top… Jreng Jreng Jreng….

Pertama siapin tank top, lalu gunting kedua tali dibelakangnya

image

Kedua, tali dibagian depannya gunting dan sisain sekitar 2-3 cm (kira2 yang bisa dibentuk melingkar kecil, buat dimasukin ke strap nursing bra). Terus buat lingkaran, jahit sedikit dibelakangnya biar lingkarannya kuat.

image

Jadi tank top bisa masuk ke kaitan nursing bra. Buat hal yang sama di sisi sebelah lagi.

image

Penampakannya jadi seperti ini. Bisa pake baju tanpa kancing sambil menyusui, horee! Tinggal tarik baju sedikit keatas, bagian dalam tetep ketutup sm tanktop. Menyusui pun ga sulit, karena tank top seperti menjadi satu sama nursing bra tapi tetep bisa dicuci terpisah.

image

Welcome back, my old t-shirt!!

One thought on “DIY nursing tank top

Leave a Reply

