Monster Mission – Eva Ibbotson

Ini kedua kalinya saya baca buku karangan Eva Ibbotson. Yang pertama judulnya ‘which witch’ pernah saya review jg disini walau udah luamaa banget.

image

Balik ke monster mission, buku ini isinya super imajinatif. Buat yang suka cerita anak-anak yang ga biasa mungkin bakal suka sama cerita ini.

Lalu gimana review bukunya, kalo kamu ngarep ada cerita tentang monster disini berarti kamu salah pilih buku. Buku ini tentang binatang memang, tapi bukan monster, lebih ke makhluk langka yang seringnya cuma ada di cerita dongeng.

Saya baca buku ini cukup lama, karena saya superrr sibuk, ga ada waktu untuk baca selain di kamar mandi hihi. Tapi mulai pertengahan buku, ceritanya semakin menarik jadi saya rasanya gatal klo ga curi-curi baca di malam hari saat anak dan suami udah bobok manis dan kerjaan rumah udah beres semua sampai akhirnya selesai jugaa buku ini.

Saya kasi seiris sinopsis yaa. Buku ini bercerita tentang sebuah pulau yang berisi aunty -aunty. Mereka kerjaannya merawat binatang2 yang luka atau butuh perawatan semisal kena minyak dari tumpahan minyak mentahnya di last dll. Umur mereka udah ngga muda lagi, jadi mereka pengen cari anak-anak yang bisa jadi penerus mereka. Tapi karena binatang-binatang yang dirawat kebanyakan langka, jadi mereka hrs cari anak yang bener2 bisa dipercaya. Kehidupan pulau yang aman tenteram sentosa itu kemudian berubah status menjadi gawat darurat sejak salah satu aunty membawa anak yang ‘salah’. Lalu kenapa salah? Gimana cara mereka pilih anaknya? Apa yang gawat? Hihi selebihnya cari sendiri yaa di bukunya monster mission ini.

Happy reading! đź™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s