Rumah Makan Pondok Batam Kuring

Ini rumah makan masakan Sunda, saya rasa sih. Lokasinya persis disebelah Swiss-belinn hotel. Jadi kita sempet makan disini waktu kemaren saya, suami dan anak nginep di Swiss-belinn.
Pertamanya sih gara-gara pemandangan dari balkon kamar kita itu si rumah makan ini jadinya tergoda untuk mampir. Lalu alasan kedua, karena kita ke batam bawa bayik jadi cari makan yang cepat dan dekat buat makan malam karena udah ampir jam bobok bayik. Ketiga, kita nanya dulu ke front desk hotel recommended apa ngga si rumah makan, kata mereka sih recommended.

Kita kesana sore jam 5an, yang menurut saya sihh jam nya salah banget. Kenapa? Karena rumah makan ini tipe rumah makan yang menawarkan pengalaman makan bersatu dengan alam, jadi satu meja di satu saung dengan kanan kiri penuh pepohonan dan tanaman. Terus kenapa? Ya jadinya sore itu jam nya nyamuk lagi giat-giatnya berterbangan. Mana nyamuknya itu nyamuk-nyamuk kebun yg hitam legam dan sangat agresif. Jadi selagi nunggu makanan dateng, saya dan suami sibuk menghalau nyamuk dari baby stroller menyelamatkan anak tercinta dari nyamuk-nyamuk nakal. Ketika makanan dateng, kita makan gantian dengan kecepatan maksimal biar bisa cepet pergi dari nyamuk-nyamuk nakal. Punya bayi itu berarti harus bisa makan cepat hehe inilah salah satu keseruan punya baby.

Sampe kelupaan cerita makanannya, sebelum pesanan dateng mereka ngasi kita opak buat cemilan yang mana ternyata mesti kita bayar 5.500 rupiah (kirain gratis). Terus mereka juga ngasi buah potong yang lagi-lagi dikira gratis ternyata bayar 7.500 rupiah. Suami yang merasa ga mau rugi minta buahnya dibungkus karena kita ga sempet makan juga.

Waktu itu kita pesen:
gurame goreng ukuran kecil (70.000 rupiah) –> bener2 kecil pemirsa
Nasi putih dua porsi (@8.000 rupiah)
Kangkung hotplate (35.000 rupiah)
Teh tawar panas (@4.000 rupiah)
Masakannya sih enak ya, cuma karena nyamuk-nyamuk nakal jadi kurang asyik. Mungkin kalo mau kesana mending siang atau malem sekalian atau bawa lotion anti nyamuk.
Sekian sepincuk oleh-oleh dari batam, semoga bermanfaat😀

image

Pondok Batam Kuring
Jl. prambanan no 40, batu ampar
Telp 0778 456652

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s