10 months

Sudah berhari-hari saya mau tulis ini, sudah sejak Raizel masuk bulan ke 10. Tapi karena waktu yang bisa saya pake buat nulis ya cuma disaat Raizel tidur, dan beberapa hari ini saya lelah sekali. Setiap Raizel tidur, gak berapa lama saya pun ikut tertidur walau dengan posisi yg bikin encok dan ga jadi nulis hehe.Tapi apalah arti encok asalkan anak bisa tidur pulas, bukan begitu pemirsašŸ˜€

Kembali ke angka 10. Alhamdulillah anak yang saya jaga sejak masih berupa titik hitam dalam foto usg sekarang sudah berumur 10 bulan, semoga Raizel selalu diberi kesehatan dan tumbuh dengan baik, aminn.

Kata mama saya, dahulu kala saya bisa jalan di umur 11 bulan. Lalu di umur 12 bulan sudah berlari-lari dengan rambut yang masih seadanya. Lalu kemarin, papa suami bilang di umur 11 bulan suami kecil jg udah bisa selangkah dua langkah. Jadi klo turunan itu ada, raizel sebentar lagi udah bisa jalan.

Satu demi satu step pertumbuhan bayi saya ikuti. Dulu jaman belum bareng suami, saya bergerilya sendiri menyemangati Raizel melewati tahap demi tahap supaya ga ada satu pun yang terlewati, bekalnya ya apalagi kalo bukan Internet dan youtube hehe. Walau keukeuh harus lewatin semua step, tapi saya ga nentuin kapan harus bisanya. sebisanya Raizel aja, mommy sabar kok nak ngajarin setiap hari.

Di angka 10 ini, ternyata Raizel udah siap berdiri sendiri. Dengan berbagai stimulus dari sticker, kursi pendek, meja laptop, dll akhirnya dia mau berdiri sendiri bahkan berjalan walau masih pegangan kanan kiri. I’m so happy!! tambah lagi satu milestone yang bisa dicentang yippiee Yeayy!!

Lalu di angka 10 ini, raizel udah mulai makan nasi lembek dan lauk cincang. Tapi masih harus disuapin pake tangan sambil dia keliling rumah, jadi nambahin kerjaan saya menyapu abis makan tapi gapapa yang penting makannya abis. Mungkin ini jg yang bikin saya lebih lelah akhir-akhir ini, lelah tapi happy hihi. Saya memang lebih suka capek ngurus anak sendiri walau defisit ‘me time’.

Lalu apa lagi ya, tunjuk-tunjuk juga udah banyak, udah beberapa barang bisa dia tunjuk kalo ditanya. Tinggal ngomongnya aja nih yang belum, padahal saya udah super bawel. Saya? Bawel? Mungkin beberapa orang ga percaya. Saya bawel klo sama orang tertentu aja memang, ada saatnya dimana diam itu emas hehe. Tapi kalo ga percaya saya itu bawel, tanya aja ke mama saya atau tetangga saya dirumah, they know me so well hihi.

Lalu raizel juga udah suka sikat gigi, walau masih pake sikat gigi pigeon yg step 1 karena giginya masih 4 (dua lagi masih otw). Sikat gigi pigeon ini dibeli saya dengan diam-diam haha soalnya menurut suami ga usah beli dsuruh pake yg silicon buat jari aja yg udah ada. Tapiii saya gatal sekali ingin beli pigeon 3 step, karena memang raizel ga mau juga sikatan pake yg silicon jari (alasan :p). Jadi saya pun berangkat ke supermarket sendiri untuk beli sikat gigi (niat banget haha) dan ternyata Raizel mau pakeee loh (*joget2*) hehe ga jadi deh saya dimarahin suami. Kebayang deh klo udah dibeli terus raizel ga mau pake pulakkk haha saya bisa jadi dendeng seketika.

Begitulah sedikit rangkuman warna warni keceriaan anak mommy yang sekarang tambah besar, tambah pinter, semoga sehat terus ya nak. Semoga Raizel, mommy sama daddy bisa bareng terus, dan selalu diberikan kesehatan amiinnnn.

image

Leave a Reply

