Makan dan alergi

Sekarang raizel udah mulai makan dua kali sehari. sarapannya masi yang ringan2 macem buah2 atau sesayuran. Makan siangnya agak berat pokoknya berkarbo walau porsi masih sedikit.

Lalu gimana makannya? Masih susah? Yaa masih, setiap acara makan mesti ada mainan baru, mulai dari remote tv berubah jadi pesawat terbang, toples kue jadi roda2an, kain bedong jadi sapi2an, wadah sikat gigi jadi mobil2an dsb. Mulutnya itu superrr rapat, sendok bisa masuk kalo dia terkesima makanya acara makan jd ajang kreatifitas emaknya (untung emaknya kreatif kayak pak tino sidin)

Raizel bukan jenis bayi yang makannya gampang, terus ditambah lagi alergian, fiuhh. Makan beras merah, alergi. Makan pear, alergi. Makan beras putih jg alergi. Jadi saya bukan cuma harus berjuang membuat makanan bergizi masuk ke perutnya, tapi juga berperang sama makanan yg bikin alerginya muncul. Baru kemarin menggiling tepung beras, eh ternyata raizel kambuh, jadi saya mesti ke supermarket lagi beli yang lain.

Kalo alerginya muncul, raizel heboh sekali menggaruk sampe sering berdarah karena garukannya keras sekali, sedihhh liatnyaa. Udah gitu orang2 pasti nanya kenapa merah2 atau kasian ya merah2 huhuhu. Yang membingungkan, alerginya ini suka aneh deh, misalnya skr alergi beras, tapi wkt itu pernah beras gapapa, semau2nya dia banget menyebalkan. Jadi saya pake metode ‘awasi-pergelangan-tangan’, klo di tangan udah muncul berarti waktunya stop. Tapi buat pastinya, saya harus mengulang lagi bahan makanan itu suatu saat nanti.

Anak cantik yang lagi merah2 skr udah bobok disebelah emak cantik, seperti biasa kita bobok berdua saja. Sebentar lagi emak jelita ini juga mau bobok, karena mengurus anak cantik seharian penuh itu sungguh memerlukan vitalitas super tinggi. Sampai jumpa esok hari, universe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s