Dermatitis atopik (lagi)

Rabu kemaren jadwal vaksin baby saya. Dan entah kenapa malem sebelum vaksin, lecet-lecet dan merah2 di lipatan-lipatan kulitnya terutama di leher parah banget. Dia sampe ga tenang tidurnya, mungkin karena gatal. Dan pastinya berefek saya jadi ga tidur, yaa paling cm merem beberapa menit karena harus jagain tangannya dia biar ga garuk-garuk, dan kalo garuknya udah super heboh ga bs ditahan atau dihalangin, terpaksa saya gendong. Dia bisa bobok tanpa menggaruk kalo digendong (ajaib ya). Demi anak, gapapa deh saya encok-pegel-linu semalem itušŸ˜›

Seperti rencana semula, keesokan harinya saya dan Raizel berangkat untuk vaksinasi. Saya selalu senang ketika harus vaksin di Bandung, karena dari semua dokter yang pernah saya coba, cuma dokter ini yang mengena dihati,, sayang suami tak pernah bisa menemani,,

Jadi singkat cerita, disuntik lah baby cantik tanpa tangisan,, cuma oe-oe sekali udah gitu berenti,, oe-oenya juga bukan waktu disuntik, tp ketika selesai. terus saya konsultasi tentang kulitnya yang lagi merah parah dan agak basah,, kata dokternya kemungkinan dermatitis atopik, karena udah berulang kali kambuh,, penyebabnya bisa aja sabun, lotion dll. Katanya kalo orangtuanya punya riwayat alergi dan asma, dermatitis atopik biasanya jadi oleh2 buat anaknya.

Waktu umur masih 1 bulan, memang baby Raizel juga pernah dibilang dermatitis atopik, pemicunya waktu itu makanan saya,, parah banget deh dulu mukanya penuuh merah2,, sedih banget liatnya, tp lama-lama menyembuh, sayaa pikir dermatitis atopik itu sudah hilaang dari anak saya. Tapi kini ternyata dia datang lagi, hikss,, kata dokter, Raizel jangan pake harum2an,, lotion, detergen, sabun, shampoo, apalagi cologne,,

Jadi mulai hari ini, sabun dan lotion Raizel disuruh ganti jadi cetaphil,, mudah2an membantu, cepet sembuh ya anak kesayangan mommy :*

ini oleh-oleh dari dokter

ini oleh-oleh dari dokter

Leave a Reply

