Hello My Little Princess

Menurut dokter Karno, edd lahirannya my princess itu sekitar tanggal 5-6 july,, dan menurut dokter Tham, edd nya 9 july,,

Dan waktu itu udah tanggal 5 july kan, tp ga ada tuh rasa2 apa2,,dan emang siih ga tau kenapa si saya ngerasa kyny edd dokter Tham lebih bner, soalnya dokter Tham itu dokter kandungan saya sejak baby nya masih umur hitungan minggu,,

Terus sejak awal hamil,, saya berniat pokoknya mau hatam Al Quran sebelum dedek bayinya lahir,, dan kenyataannyaa tanggal 5 itu masih belum selesai sodara-sodara, jadi daripada saya mikirin yang ngga2 semisal kenapa dedek bayinya belum ada tanda2 mau keluar juga, kenapa kontraksi palsu itu tak datang2, mendingan saya konsentrasi baca Al Quran.

Dan akhirnya pas tanggal 6 malem hatam juga, Alhamdulillah,, terus tiba2 terlintas pikiran “woh udah hatam, jangan-jangan bentar lagi dedek bayi nya lahir”

Dan setiba-tiba subuh di tanggal 7, kook rasa2nya mulas yaaa,, semacam mau haid gitu,, lalu dimulailah peng-googling-an “mulas melahirkan” dan ternyata ga ada yang kasi penjelasan secara jelas,, yang pasti katanya teratur,, maka dimulailah pencatatan waktu kedatangan mulasnya,, yang tenyata lumayan sering juga, dalam sejam bisa 4-5 kali mulas,,dan saya pun meng sms suami nan jauh di mato, yaah seperti biasa klo doi uda tidur ga denger deh bunyi sms, saya pikir ya sudahlahh

Tp lama2 kok mulai agak2 khawatir, tp takut itu cuma kontraksi palsu,, drpd bikin heboh dan bikin repot orang2, mendingan saya tunggu aja sampe sakit, katanya kaan klo mau lahiran itu sakit perutnya dasyat dan ada flek darahnya, jadi tunggu itu aja lah yaa,,

Sembari penantian dalam cemas, saya sibuk sekali dg hp,, tanya sana sini, tanya fita, tanya aci, tanya mia, tanya wuwu, tanya ica,,kayak apaa tanda2 lahiran,, dan saya masi mencatat frekuensi mulas, yang saat itu udah ampir 15 menit sekali. Tanya suami, mau pulang ngga? Doi bilang nanti aja klo mulas datang dg rentang wkt smakin dekat. Ya wesss lah

Sore itu saya tanya lg ke suami, beneran ni ga akan lahir malem ini? Kt suami ga akan,, tp perasaan saya bilang kyny bakal lahir ni malem deeh,, yaah saya tdk memaksa suami pulang, biarlah doi pulang atas keinginannya sendiri.

Malam itu saya masi ke pim buat makan sushi tei (dengan ditemani kontraksi yg luar biasa disela-sela suapan sushi),, sampai rumah, kontraksi makin menjadi jadi dan satu hal yg saya pusing sekali adalah saya belum pupup hari ituu,, gimana nanti klo pas lahiran malah pupup yg keluar bukan dedek bayi,, akhirnya saya pun ke rumah sakit, karena permasalahan pup ini,,

Di RSPI saya masuk ruang observasi dulu, sekitar setengah jam dipasang alat2, saya bs denger suara detak jantung dedek bayi nyaaa,, dan eng ing eng suster datang mau cek bukaan (ternyata cek dalam ini rasanya ga asyik sekali),, selese cek, suster bilang udah bukaan empaaat,, owewwww kan kan kaaannn benerrrr jadi ini siihh lahiran malaamsss *pasrah

Setelah tau klo udh pembukaan 4, saya digiring ke ruang bersalin,, disana suster masukin cairan ke bagian belakang saya. Konon buat merangsang pupup,, dan ternyata bener ga sampe 5 menit saya mulass, walau takut waktu pupup malah keluar dedek bayi tp saya tetep menongkrong di toilet sampai mulas itu reda,,

Setelah selesai acara pertoiletan, ternyata saya ga dibalikin ke ruang observasi, tetep di kamar bersalin dan mulas itu datang dengan rasa yg semakin hebat, untungnya saya dibawakan boneka,, setiap mulas, saya remas habis itu boneka (maaf ya bon),, dannn tiba2 aja udah pembukaan 7, cepets sekalii yaa,,saat kontraksi itu saya udah muntah 3x, kata susternya sihh karena dedek bayinya menekan2 jd kerasa mual, tp kt saya sih ditambah lg kan setiap kontraksi saya hrs tarik nafas yg berefek kembung, jadilah saya semakin mual. saya sempet berdoa, biar lahirnya nanti aja pas suami udh dateng,, tapiiii seiring rasa mulas yang semakin ajojing, doanya saya ubah,, semoga dedek bayi nya cepat lahir dengan sehat dan selamat, gapapa ga usah tunggu daddy datangšŸ˜›

Dari pembukaan 7 ke pembukaan 8 lumayan agak lama yg bikin saya stress,, dan ketuban saya pecah waktu pembukaan 8 apa 9 gt (maap lupa :P) rasanya kayak pipis balon air,, dan saya panik,, “suster airnya keluar,,basah banget ini” tp susternya super cool, gapapa katanya,, dan basah2 itu emang akhirnya ga kerasa soalnya mulas semakin kerasa super dasyat,, dan yang paling horor adalah saat pembukaan 9, dimana saya sangat ingin sekali mengedan ngeluarin dedek bayinya, tapi gak boleeeeh,, gimana coba itu rasanya, kayak mules pengen pUpup yang amat dasyat tp ga boleh pupup,, uuuuhhh stresssss,, tiap mau mengedan disuruh mengalihkan perhatian dengan tarik dan buang nafas, yes saya udah kayak ikan koki keabisan udara,, dan anehnya ya si suster tau aja klo saya curi2 mengedan mbehehe, duuuh maap suster sungguh itu dorongan alami,,di pembukaan 9 ini rasanya ingin lari dr tempat tidur, ingin duduk, ingin peluk guling, dan akhirnya saya pun mengoceh kalo saya ga bs tahaan, ingin mengedaan,, dimana selama kontraksi2 sebelumnya saya lebih memilih diam untuk meredam rasa sakit,, bahkaan yaa saat itu saya sempet berpikir, klo dicesar kayaknya enak deh ga akan sakit beginišŸ˜›

Daaan lega itu datang ketika akhirnya saya bener2 dibolehinnn mengedaaan, horeeee,,dokter pun datanggg,,proses mengedan itu ga lama,, yang aga susah itu waktu bagian kepala, tapi untunglaah saya ikut senam hamil yang ngajarin cara mengedan, jadi saya udah jago lah yaa,, setelah kepala dedek bayi keluar, lalu badannya (kerasa lebih gampang mengedan nya drpd waktu kepala),, daaan terdengar suara tangis bayi kenceeenggg banget,, Alhamdulillaaahhh saya ucapkan diantara rasa mulas,, karena yang saya takutkan udah lewat, iyaaaa saya takut banget dedek bayinya pas lahir ga nangis,, lalu dedek bayi ditaro di dada saya, imd selama dua jam,, Subhanallah, anak bayi yang selalu saya khawatirkan setiap hari sejak lebih dr 9 bulan lalu, skr udah bs saya sentuh,, anak bayi yang selalu saya cek gerakannya di perut untuk make sure dia sehat didalem sana,, anak bayi yang selalu saya tunggu bunyi detak jantungnya setiap usg,,šŸ™‚

Mama saya dan mama suami nangis2 pas bayinya lahir,, dan saya? Saya ga nangis, saya masih tegang, saya masih mengkhawatirkan kesehatan dedek bayinya, karena cek2 apgar dll nya belum dilakuin,, ketika tau semua normal, semua sehat,, saya baru tenang,, welcome to the world my little princess Raizelā¤

20130726-160515.jpg

20130726-160504.jpg

Ini Raizel pas lahir, cuma dibungkus baju handuk RSPI aja

Leave a Reply

