RSPI Hospital Tour

Hospital tour RSPI kali ini dipersembahkan oleh senam hamil,,

Jadi begini ceritanya,, kan saya udah mulai ikutan senam hamil tuh yaa, seminggu dua kali,, nah disalah satu episode senam hamil itu, selese senaman sang suster pengajar mengajak kita2 yang berperut besar ini buat liat2 ruang bersalin dan kawan-kawannya,,yang disambut dengan gempita oleh peserta senam,,

Pertama-tama yang dikasi liat adalah ruang bersalin,, ada dua tipe ruang bersalin:
1. Ruang bersalin untuk tipe kamar suite,, untuk yang kamar pilihannya adalah suite, ruangan observasi dan ruang bersalin adalah ruang yang sama,, jadi kalopun masih dalam tahap observasi (yang artinya belum smp pembukaan 10) sang ibu hamil bobok2an di ruang yang sama dengan ruang untuk bersalin. Nah lalu gimana klo bukan suite? Misalnya kita milih kamar VIP tp pengen ruang bersalin suite itu. Tetep bisa aja kok, cuma by request dan ada charge tambahan.

2. Ruang bersalin standar,, untuk kamar2 dibawah suite,, jadi ada yang namanya ruang observasi terdiri dari 5 bed, disanalah ibu2 hamil yang dalam tahap observasi berada sebelum persalinan. Klo udah pembukaan sempurna, dan waktunya melahirkan, baru dipindah ke ruang bersalin (yang bentuknya sihh ga jauh beda sama ruang bersalin suite)

Jadi intinya sih, beda antara yang suite dan yang non suite ada di perpindahan dari ruang observasi ke ruang bersalin dimana kalo suite udah ga perlu pindah2 lagi.

Okkee cukup kayanya yaa tentang ruang bersalin, skr saya beralih ke ruang inap nya,,

Jadi di RSPI ini ada beberapa tipe ruang inap untuk melahirkan, yaitu:
1. Kelas 3
Kamar kelas 3 ini cuma ada 1 di seantero RSPI, satu kamar isinya 5 bed

2. Kelas 2
Kamar kelas 2 ini isinya dua bed (kalo ga salah ada sekitar 3 kamar) dengan jumlah TV sebiji (jadi dua bed itu nonton bareng di satu TV)

3. Kelas 1
Kamar kelas 1 sama kayak kelas 2 isinya dua bed (kalo ga salah juga ada 3 kamar). Lalu bedanya sm kelas 2? Bedanya ada di jumlah TV nya, klo di kelas 1 ada dua TV, jadi seorang satu.

4. VIP
Kamar VIP ini hanya untuk satu bed, jadi lebih privat,, dan ada sofabed untuk yang nungguin,, ada TV juga pastinya. Kamar VIP ini ada beberapa biji, tapi saya ga inget juga jumlah persisnya.

5. VVIP
Kamar VVIP juga satu bed, dengan tambahan sofabed untuk yang nungguin dan TV,, nah bedanya dengan VIP, klo VVIP ini ada meja makannya. VVIP itu ada VVIP A dan VVIP B, bedanya? Ahehehe saya juga ga tau ;P

6. Suite
Kamar suite ini cuma ada satu. Kamar ini terdiri dari dua ruangan, sebelah kanan adalah ruangan si ibu yang sudah melahirkan,, ruangan yg sebelah kiri ada ruangan keluarga yang mirip hotel gt deh,, kedua ruanganini dipisahkan oleh pintu,,

Okkeee,, sekian sedikit gambaran tentang kamar2 yang berhubungan dengan melahirkan di RSPI, semoga membantušŸ˜€

20130618-103026.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s