Fine Dining

Karena tanggal 9 nya jatuh di hari kerja,,jadi fine diningnya digeser ke wiken😛

dan akhirnya wiken pun tiba,,ahhh tak sabar tak sabar,,

yang milih dan me-reserved resto ini adalah suami saya, harganya ga terlalu mahal dan makanannya japanese (ga terlalu aneh di lidah kan ya kalo japanese)

restoran ini bernama Dozo Restaurant yang terletak di Valley Point Shopping Centre

P1010761

how to get here? (answer: by taxi :P )

how to get here? (answer: by taxi😛 )

ada banyak sign yang nunjukin dimana si dozo berada

P1010757P1010755

Resto nya asyik deh,, kalem,, adem,, tenang,,

P1010722

tempat kita enak,, tapi yang deket window kayanya lebih enak lagi (tp sepertinya harus reserved dari awal)

tempat kita enak,, tapi yang deket window kayanya lebih enak lagi (tp sepertinya harus reserved dari awal)

pertama kita pilih menu dulu,, dari pembuka sampe menu penutup dipesan semua sekalian,,tapi datengnya yaa nanti satu-satuu

menunya cuma dua halaman doang

menunya cuma dua halaman doang

selesai memesan,,sekarang tinggal menunggu rentetan makanan :9

Compliment drink

Compliment drink

starter nya ini bukan pilihan kita,,tapi chef's selection,, ada salmon, ada foie gras, ada duck.. dan semuanyaaa enaaaakkk

starter nya ini bukan pilihan kita,,tapi chef’s selection,, ada salmon, ada foie gras, ada duck.. dan semuanyaaa enaaaakkk

suami saya itu katanyaaa ga makan berbagai jenis hati,, tapi dia makan hati angsa ini looohh sampai habis tak tersisa dan bilang enak pulaa mihihi,, ayo suamii kita makan sambel goreng hati😛

untuk cold dish nya, saya dan suami memesan makanan yang berbeda

saya-Smoked duck breast on bed of greens with cranberry vanetta

saya-Smoked duck breast on bed of greens with cranberry vanetta

duck breast nya enaaakkk ga amis,,pangsit2an nya juga superbb,, terus si cranberry yang mirip jam nya rasanya luar biasa,,aaaaaaahhh

Suami- Beef tataki with shaved parmesan and truffle mayo mosaik (kaloo ga salah :P)

Suami- Beef tataki with shaved parmesan and truffle mayo mosaik (kaloo ga salah :P)

ini juga enak,, beefnya tipis-tipis tapi berasa.. tapiii saya lebih suka duck breast nya ihihihi

setelah cold dish kita rata dengan piring,, mba-mba nya udah siap sedia langsung ngambil piring kosongnya,, siap-siap lagiii buat side dish nya

Saya- steam fresh bamboo clam

Saya- steam fresh bamboo clam

porsinya super seminil,, tapi lagi-lagi rasanya mantaaaaaaaapp

suami- Gratinated escargots topped with yuzu butter

suami- Gratinated escargots topped with yuzu butter

tidak amis loohh ini rasanyaa,, dan sejak ini, suami jadi super doyan sama escargot krrrrr

lidi-lidi iniii sudah terparkir di meja sejak kami datang,, dimana tentu saja jadinyakami kira itu adalah pajangaaan,, tapi ternyataaaaa itu bisa dimakaaann mahahahaha,, maksudnya adalah buat krauskraus nunggu makanan datang hahaha,, rasanya kaya snack lidi jaman sd dulu :P

lidi-lidi iniii sudah terparkir di meja sejak kami datang,, dimana tentu saja jadinyakami kira itu adalah pajangaaan,, tapi ternyataaaaa itu bisa dimakaaann mahahahaha,, maksudnya adalah buat krauskraus nunggu makanan datang hahaha,, rasanya kaya snack lidi jaman sd dulu😛

sekian sekilas info tentang lidi,, sekarang mari berlanjut menyantap soup

Saya- Infusion of Cepes Mushroom with truffle

Saya- Infusion of Cepes Mushroom with truffle

saya bukan pecinta jamur,, tapi saya cinta soup ini walau si jamur mahalnya cuma ada se-upet doang di sendoknya,,

Suami-Crab bisque cappuccino style

Suami-Crab bisque cappuccino style

ini bener-bener kaya minuman rasa kepiting😛 soupnya dimakan bukan di sendok, tapi di seruput seperti lagi minum cappuccino (gelasnya pun udah mirip bukan :P)

setelah menyelesaikan soup masing-masing, sekarang saatnya main dish!!

Saya- Herb braised lamb shank

Saya- Herb braised lamb shank

awal penyajian, si lamb nya ada didalem mangkuk saus yang putih imut itu,,begitu disajiin di meja, pramusajinya ngambilin di lambnya dipindahin ke piring saya,,, rasanyaaaaaa,, oooooohhh tidak dapat terkatakaaaann,,dagingnya itu super lembuuutttt,, saus nya passs bangett,,terus itu si roti-roti kecilya superpasss kering dan renyahnya, sama sekali ga keras,, aawww

Suami- Beef tenderloin on Pu Ye and granite hot stone

Suami- Beef tenderloin on Pu Ye and granite hot stone

yang ini juga enak walau porsinya jauhh lebih sedikit dari lamb saya😛 tapi untungg sekali saya ga pesen ini,, karena saya kurang doyan daging yang masih kemerahan😀

main dish sudah menghilang ke dalam peruttt,,sekarang waktunyaaa dessert!! untuk dessert, saya dan suami memesan yang sama yaitu

Dozo's freshly baked warm chocolate

Dozo’s freshly baked warm chocolate

cakenya lembuttt banget,, dan warm chocolatenya bener2 meltinggg,, awwwww iniii superrrrrrrrrrrrrr,, memakan makanan enak itu membuat bahagia bukaaan😀

P1010748

ini minuman saya,,rasanya super segar,,dan penampilannya sangat cantik,, tapi saya lupa ini namanya apa :P

ini minuman saya,,rasanya super segar,,dan penampilannya sangat cantik,, tapi saya lupa ini namanya apa😛

ini pesanan suami saya,ternyata disajikan untuk dua orang,, saya jugalupa yang ini namanya apa,,adalove love nyaklo ga salah:P rasanya juga unik dan segar

ini pesanan suami saya,ternyata disajikan untuk dua orang,, saya jugalupa yang ini namanya apa,,adalove love nyaklo ga salah:P rasanya juga unik dan segar

aaahhhh selesaaiii jugaaa selamat satu tahunnn suamiii😀 terimakasiihh saya kenyang sekaliiiii😀

sebelum pulang,, foto dulu depan resto nya :P

sebelum pulang,, foto dulu depan resto nya😛

Dozo retaurant : www.dozo.com.sg

Leave a Reply

