Popiah

Malem semua,, saya abis makan popiah kemarin jadi kepengen tulis-tulis disini biar bisa teringat sampai bertahun-tahun mendatang😛

pertama kali saya kenal popiah adalah dari teman kantor saya, dia bawa ke kantor waktu itu dan tentu saja saya icip2 sedikit..ternyata rasanya mirip lumpia basah.

lalu, kebetulan kemaren lagi jalan-jalan ke Tampines lewatin Qiji,, eh eh eh ada popiah😀 dan karena suami juga belum pernah mencoba, jadi diputuskan untuk melipir ke qiji dulu untuk mengenyam sepotong popiah. Popiah di qiji ini lebih mantab dari popiah yang teman saya beli waktu itu, disini lebih besar dan tebal😀

IMG-20130203-00134

ini popiah with prawn S$ 2.50; kalo yang ga pake prawn harganya S$ 2

rasanya mirip sama lumpia basah yang dijual di depan kampus,, yang isinya tauge, rebung (kalo ga salah) dan telor, lalu disajikan diatas kulit lumppia basah dengan dilapisi saus hitam-hitam yang entah apa itu tapi bikin enak dan sambal, lalu dibungkus kertas atau daun pisang,, dimakan panas2 menggunakan sumpit nyaaaamm

bedanya, popiah ini ga panas,, dan disajikan dengan cara digulung seperti diatas,dan isinya itu super padaatt,, entah apa aja isinya, saya cuma bisa mengenali telor rebus, tauge, udang (karena saya beli yang pake udang), sesuatu yang crispy, lalu entah apalagi isinya. yang pasti super padat. dan popiah ini menggunakan saus hitam-hitam yang rasanya mirippp dengan lumpia basah depan kampus dulu,, uuu enaak, setidaknya bisa mengobati sedikit jatuhan air liur akibat mengingat lumpia basah depan kampus😛

oiya, fyi qiji ini adalah restorant halal

http://www.qiji.com.sg/

Leave a Reply

