April Bride

april-bride-poster-japSudah lama saya tidak menonton film asia, kali ini saya memutuskan untuk menonton salah satu film asia yang berjudul April Bride. Film ini adalah film tahun 2009 yang bercerita mengenai wanita yang berjuang melawan kanker payudara. Konon, film ini diangkat dari kisah nyata.

Mungkin tidak hanya film ini yang mengangkat cerita dari penderitaan seseorang yang terkena penyakit, tapi melihat betapa wanita ini berjuang keras untuk hidup, saya jadi kembali mensyukuri betapa besarnya arti kesehatan dan arti hidup. Saya senang melihat wanita ini tetap tersenyum ketika ia sakit, saya pun orang yang sedikit banyak berpikir mirip seperti itu, memang lebih menyenangkan itu memperlihatkan senyum bukan daripada berkoar-koar mengatakan kalo kita sakit hanya untuk diperhatikan.

Selain wanita yang terkena kanker ini, saya juga menyukai peran sang ayah disini. Ia tidak banyak menangis, ia sangat tegar. Memang ia bukan orang yang pintar berbicara dengan orang lain tapi saya pikir justru keberadaannya yang tidak mempertanyakan maupun mempersalahkan sangat memberi support yang sangat besar.

Orang ketiga yang sangat menarik di film ini adalah tentu saja sang pacar. Dan orang yang membuat saya sangat sedih juga adalah ketika melihat sang pacar (yang ketika itu diiringi backsound lagu Leann Rimes yang Some Say Love)

That tomorrow comes to us all is a miracle,,simply knowing that,,fills everyday with joy — Chie Nagashima

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s