Atonement

Film yang sudah berumMV5BMTM0ODc2Mzg1Nl5BMl5BanBnXkFtZTcwMTg4MDU1MQ@@._V1._SY317_CR0,0,214,317_ur hampir 6 tahun ini baru saya tonton kemarin. saya pikir ini drama serius, karena suasana yang ditonjolkan adalah suasana kota jaman dulu dengan pakaian-pakaian khas saat itu. Tak lama kemudian saya menyadari, oh ini film drama percintaan, percintaan yang cukup sulit menurut saya. Saya dibuat sebal oleh salah satu tokoh yang membuat semua cerita ini menjadi rumit. setelah itu saya dibawa melihat kondisi ketika perang berlangsung dimana banyak sekali tentara yang tidak bisa pulang karena meninggal di medan perang, meninggal karena terserang penyakit ataupun meninggal karena terlalu lama menunggu jemputan kembali ke tanah air.

Tokoh yang membuat cerita ini begitu tragis membawa saya melihat keadaan rumah sakit di jaman perang, dimana ketika rombongan tentara pulang, para suster tak henti-hentinya hilir mudik menjahit luka, membuat perban sampai menggenggam tangan salah satu tentara yang tak lama lagi dijemput maut karena luka yang begitu parah.

Drama percintaan ini berakhir dengan dua ending, penonton bisa memilih yang mana yang mau diingat, apakah kenyataan ataukah rekaan berdasarkan pemikiran keadaan yang pantas. Film ini membuat saya berpikir, semoga ketika nanti saatnya tiba, saya bisa pergi berbarengan bersama suami.. sehingga tidak ada yang meninggalkan dan tidak ada yang ditinggalkan, amin🙂

 

Leave a Reply

