Volendam

ini adalah post terakhir saya tentang jalan-jalan di Amsterdam, hari terakhir ini saya dan suami berencana berfoto-foto dengan baju asli belanda. jadi berbekal alamat dan nama studio foto, berangkatlah kita.

seperti biasa, kita naik kereta dulu lalu lanjut bus,, nah ternyata untuk yang terakhir kali ini aga sulit nemu tempatnya jadilahhh kita menyasar hakhakhak setelah terlihat menyasar, kita baru bertanya ke pak supir yang duduk di depan. memang pepatah itu bener banget, kalo ga bertanya memang jadi sesat dijalan :)) jadi pak supir yang baik hati menyarankan kita turn di last bus stop terus naik bus nomer lain menuju volendam, jadi disinilah saya………….

turun di last bus stop

turun di last bus stop

tapiii setidaknyaaa menyasar ini membawa kita ke daerah edam,, yess ituu edam keju, ahahaha yaa lumayan liat2 pemandangan aja walau kita ga mampir ke pabrik pembuatan kejunya.

setelah menaikin bus yang benar dan turun di tempat yang benar walau masih dengan hati was was nyasar lagi, tapi kalopun nyasar kan tinggal naik bus yang tadi balik lagi😛 karena hari udah cukup sore dan tempat foto yang kita mau itu cuma buka sampe jam 5.30 pm di winter season ini, jadi kita buru2 mencari si tempat foto.

ternyata disana banyak tempat foto,, tapi konon tempat foto yang kita incer ini bagus, namanya foto zwarthoed. daerah volendam ini ternyata cantik sekali, seperti kota pelabuhan kecil dimana disamping pelabuhannya berderet toko-toko rapih dan stall yang bersh. akhirnya kita sampai juga di Foto Zwarthoed tepat jam 5.  ketika masuk di bagian depan udah tergantung baju-baju khas belanda dengan berbagai ukuran. ada satu orang perempuan menghampiri kami, ia melihat postur kami masing-masing dan memilihkan baju untuk kami pakai. ga ada tempat ganti baju disana karena baju ganti itu hanya perlu kitapakai diluar baju yang kita pakai. dalam waktu singkat saya dan suami sudah rapi memakai baju khas belanda,, hihihi baju ini bagus sekali untuk membuat saya menjadi tidak terlihat kurus.

setelah memakai baju, kami diajak masuk kedalam untuk memilih sepatu kayu, tinggal pilih lalu dipakai (ternyata bisa masuk ya kaki kita ke sepatu kayu yang ga ada talinya ini :P) setelah saya dan suami siap, fotografernya yang juga perempuan memilihkan salah satu background dari sekian banyak background yang ada. sebenernya kalo ga mau yang itu sih gapapa tapi memang itu bagus sih. terus dia kasi saya keranjang bunga dan disuruh duduk cantik, dengan sang suami berdiri. lalu dia mulai menghitung dan menekan shutter. ahh lucu sekali bunyi klil kamera nya, agak heboh-heboh gitu. dan dia memoto dengan sangat cepat. tidak lama setelah kami, ada satu keluarga datang lagi untuk difoto. kami diperbolehkan foto-foto sendiri dengan background dan semua atribut yang ada dengan kamera sendiri. beginilah hasil foto amatir kami

DSCF1275

DSCF1277

DSCF1281

DSCF1282DSCF1283

DSCF1284

kita diperbolehkan jalan-jalan dulu selama fotonya diproses, tapi berhubung nanggung jadilah kita tunggu sebentar, eh ternyata ada foto-foto orang indonesia loohh disana ahahah lucu sekali yaa ternyata dunia itu sempit. ada ruth sahanaya, ada debby sahertian hahaha mungkin nanti foto saya juga dipasang disana (pede abis). setelah foto jadi, barulah kita berjalan-jalan di pelabuhan ini ngeliat-liat kapal parkir😛

DSCF1287DSCF1290

suasananya kaya yang panas,,padahaaall anginnya super dingiiinn,, untung ada topi rajut ini, telinga saya yang super kedinginan bisa bersembunyi disana😛

panding - panas tapi dingin :P

panding – panas tapi dingin😛

karena lapar, kita berjajan makanan di stall pinggir pelabuhan ini. dia menjual roti-roti dengan isi fresh fish dan lain-lain yang ditulisnya sih fresh (langsung ngambil dari laut kayaknya :P)

lagi duduk2 sambil makan, tau-taunya ada buruuunggg

lagi duduk2 sambil makan, tau-taunya ada buruuunggg

karena burung berdatangan, jadilah saya berbagi sedikit makanan dengan mereka mereka😀

sedikit aja ya rung, soalnya saya juga laper

sedikit aja ya rung, soalnya saya juga laper

selain makanan dan foto, disana juga ada banyak toko oleh-oleh tapi saya cuma lengok lengok liat dikit ga beli apa-apa kaann udah beresss semua urusan peroleh2an di awal😛 setelah puas berjalan-jalan dan dingin sudah sangat tak tertahankan (saya doang sebenernya yang ga tahan :P) maka kami pun bersiap untuk pulang.

kembali menuju kereta yang akan mengantarkan kita ke tempat shuttle menuju hotel berada

kembali menuju kereta yang akan mengantarkan kita ke tempat shuttle menuju hotel berada

(kalo kembali ke stasiun berarti kembali bertemu kroket, dan sangat tidak mungkin untuk melewatkan kroket tanpa dibeli :P)

nyummm makan lagiiii,, lagi dingin makan kroket anget huaaa enakkkkkk

nyummm makan lagiiii,, lagi dingin makan kroket anget huaaa enakkkkkk

Foto Zwarthoed : www.fotozwarthoed.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s