Arc De Triomphe

Ini jalan-jalan terakhir saya di Paris,, sebelumnya, saya mau kasi liat metro nya Paris dulu

ini gate metro nya

ini gate metro nya

saya dan suami membeli tiket terusan disini,, bentuknya seperti kertas tebal seukuran lebih kecil dari korek api.. tinggal dimasukin ke salah satu lubang di gate ini,, lalu kita ambil lagi (karena tiket terusan jadi yaa mesti diambil lagi kaan buat dipake lagi :P), beda sama di singapura yang tiket one way MRT nya pake sistem tapping,,

nah ini dalem keretanya,,bagus kan

nah ini dalem keretanya,,bagus kan

baiklaahh,,cukup lah yaa tentang metro… skarang saya mau singgah dulu di Arc de Triomphe sebelum nanti malam menuju amsterdam dengan bus malam😛

konon,Arc de triomphe ini sangat tenar,, dia berada di tengah-tengah kota yang berbentuk simetris,. tapi sayang, saya ga bisa banyak cerita dengan foto tentang situs ini, soalnya batere kamera kita sangattt sekarattt disini😛

jajan dulu di jalan :P (walau sebenernya di singapur juga ada yang beginian :P)

jajan dulu di jalan😛 (walau sebenernya di singapur juga ada yang beginian :P)

nahh ini diaa si tenar Arc de Triomphe

nahh ini diaa si tenar Arc de Triomphe

kelihatan seperti gerbang yaa,, tapi si bangunan ini memiliki ruang loh didalemnya,,dan kita bisa naik ke atas..maka naiklah saya dan suami keatas,,

daaaaan pas sekali pemirsaaa,, liftnya sedang rusak,, jadi kita harus naik tanggaaa,,errrrrrr tingginya 50 meter ajaa gituu..

tapi walau sudah senja, semangat tetap membara,maka naiklahhh kita ke atas menapaki tangga yang ga lebar, yang cuma muat satu-satu beriringan..

ternyata, stamina saya ketika itu masih cukup luar biasa,, dibeberapa anak tangga, disediakan anak tangga yang agak lebar (maksudnya mungkin untuk yang mau beristirahat dan mengambil nafas),,dan di anak tangga yang lebar itu banyak diketemukan orang-orang yang heboh menarik nafas😛

sebelum puncak,ada satu lantai yang berisi patung-patung,,ada tempat duduk nya juga, lumayaaaaann bisaa istirahat sejenak,, sungguh yaa ini cape banget, dimana kita udah seharian pula jalan-jalan

IMG_00000019

salah satu patung yang ada untuk menghibur kaki yang lelah😛

dan akhirnyaaa sampaiii di puncaak

pemandangan yang priceless

pemandangan yang priceless

ternyata pemandangan malem disana bagus banget,, bahkan kita masih bisa lihat si Eiffel tower dari sini,, ahhh sayaaangggg batere kamera bener2 superrrr habis,,

memaksakan kamera menyala sekali lagi (abis foto ini,kamera bener2 mati total :P)

memaksakan kamera menyala sekali lagi (abis foto ini,kamera bener2 mati total :P)

jadi si arc de triomphe ini ada di tengah2 kota yang bentuknya simetris,,maksudnya, kalo kamu liat ke berbagai arah mata angin, kamu bakal lihat bentuk bangunan dan jalan yang bener2 simetris dan sama persis,,lihat bangunan di foto terakhir saya, dan jalannya? bentuk ini berulang di hampir smua arah mata angin,, bagusss yaaaa,,

bersantai-santai sambil menikmati pemandangan kota, ahhh bener-bener bagusss,,tapi kemudian saya tersadar akan kenyataan bahwa, untuk pulang saya harus melalui 50 meter tangga lagi mahahaha stres! tapi i made it😛

baiklaahhh selesai sudah Paris, semoga suatu saat nanti saya bisa berkunjung lagi kesini tentu saja dengan suami dan mungkin juga anak dan cucu huehuehuehue (tapi klo udah punya cucu, kayanya saya tunggu di bawah aja,biar si cucu yang motoin dari atas :P)

2 thoughts on “Arc De Triomphe

  1. akhirnyaaaa selesai juga kesadisannya cerita detail tentang paris
    aaaakkkkk aku mau kesana donggg maaakkkk
    bayarin !! *kedipkedipmanja

Leave a Reply

