Notre Dame Cathedral

sekarang saya mau berkunjung ke tempat tinggalnya Hunchback of Notre Dame

tampak bangunan depannya

tampak bangunan depannya

kenapa di foto saya ini hanya ada separuh bangunan? karena saya mengunjungi tempat ini disaat yang sedikit kurang tepat.. masih kurang jelas? hehe jadi si bagian depan nya ini terutama bagian tengahnya lagi di renovasi jadilah kita cuma bisa mendokumentasikan bagian samping😛

walau sedang renovasi, bagian depan cathedral ini tetap ramai, masih sangat banyak yang berfoto-foto disana (termasuk saya).. setelah puas berfoto-foto didepan, lalu kita masuk kedalam..

didalam ada lilin-lilin yang bisa kita ambil dan nyalakan dengan membayar beberapa euro (tapi berhubung saya kurang mengerti apakah itu sarana ibadah atau apa jadi saya tidak membeli)

setelah dinyalakan, lilin-lilin itu disimpan disini

setelah dinyalakan, lilin-lilin itu disimpan disini

didalam nya cukup ramai,, cukup banyak turis-turis yang ingin melihat sisi dalam Notre Dame Cathedral ini,, tetapi untuk turis ada jalan yang dibatasi, contohnya kita tidak bisa berjalan ke tengah-tengah ruangan karena dipakai untuk beribadah, jadi kita hanya bisa berjalan di pinggir-pinggirnya

suasana di dalam

suasana di dalam

klasik, unik, sakral dan cantik.. mungkin beberapa kata itu masih belum cukup untuk menggambarkan Notre Dame Cathedral ini..

beberapa orang ada yang melihat-lihat sampai keatas, mungkin mereka mencari Hunchback of Notre Dame yang sangat tenar itu😛

tidak terlalu banyak foto yang saya ambil disini tapi saya cukup puas melihat-lihat. Seperti sedang belajar tanpa membaca buku, saya merasa sedikit lebih pintar mengenai karya-karya seni (padahal cuma gara2 ngeliat-liat lukisan2 di dindingnya :P)

sudah saatnya saya mengajak kalian keluar dari Notre Dame yang konon terkenal ini

cindera mata terakhir dari Notre Dame

cindera mata terakhir dari Notre Dame

istirahat dulu sebelum jalan lagi

istirahat dulu sebelum jalan lagi

 

foto dulu di jalan depan Notre Dame sebelum pulang :D

foto dulu di jalan depan Notre Dame sebelum pulang😀

Leave a Reply

