Memutihkan pakaian kena luntur

Suatu malam yang dingin,,ehmm ngga juga sih sebenernya,, suatu malam yang biasa aja,,

saya beranjak ke belakang untuk mencuci, karena cucian cuma seiprit tapi ada 1 polo shirt putih, dan berpikir “duh nanggung cuma 1, satuin ajalah. ga akan apa2”. berbekal intuisi wanita jadi saya cuci lah mereka semua bersama2…

tiiittt..tiiiiittt..tiiiittt

kedengeran tuh si mesin cuci udah jerit2, tandanya cucian udah kelar.. ah senang sekali mencuci dengan mesin cucišŸ˜€

saya siap2 melakukan prosesi selanjutnya, yaitu menjemur.. untuk prosesi ini, saya dibantu suami karena tiang2 penggantungnya itu tinggi dan saya yang tingginya dikalahin peragawati ga nyampe klo ga pk tongkat (fyi, saya bikin tongkatnya sendiri loh, demi banget bisa ngejemur sendiri)

satu baju-dua baju-tiga baju,,, satu2 naik keatas jemuran,, tiba2 sampailah pada polo shirt putih suami,, oooowwww owwww matilah saya! di bagian depan ada noda2 pink kaya bikin pulau sumatra sama jawa.. mana suami saya ada disitu lagi, ketauan lah, kejahatan tidak memisahkan baju putih dan berwarna, ups!

panik bukan kepalang, saya bilang “bisa kokkk diputihin lagi” (padahal sebenernya gak yakin juga :P)

saya ambil bayclin (bukan bayclin sih disini merknya, tapi botolnya kaya bayclin dan tulisannya juga emang pemutih), saya tuang banyak2, seberapa banyak pemutih yang saya masukan sekali lagi saya mengandalkan intuisi. baju putih lalu direndam di ember yang berisi pemutih dan air sedikit…

3 hari 2 malam itu baju di rendem, dan akhirnya tadi sore saya bilas si baju, daaaan tadaaaaaaaaa pulau-pulau pink yang hampir menyerupai Indonesia itu sudah hilaang,, aaaahh I love you, pemutih!!

Tips-Menghilangkan-Noda-Pada-Pakaian-Putih.jpg

jadi tips hari ini adalah kalo baju putih km kena luntur, jangan tunggu lama, jangan tunggu kering

langsung di rendam di pemutih, kalo bisa pastikan daerah yang ternoda bener2 kerendem pemutihnya,,

selamat mencobašŸ™‚

salam pemutih!

2 thoughts on “Memutihkan pakaian kena luntur

    • Sebelumnya pernah dkasi sesuatu? Dioles sesuatu? Soalnya ada bahan2 yg bs membuat noda jd membandel. Dan noda nya hrs lgsg dibersihkan lgsg klo kelamaan bs menetap

Leave a Reply

