17 Agustusan di KBRI Singapura

ulangtaunan Indonesia kemaren, saya dan suami jalan-jalan ke KBRI yang kebeneran emang ngadain acara:

SpandukKonon KBRI ini menghadirkan artis-artis ibukota (nyahahaha) tapi tentu saja yang saya kejar bukan menongton artis ibukotanya tapi bazar makanannya nyoooommmm…

P1010154Berhubung ini KBRI, jadi waktu mau masuk yang ditanya adalah KTP. Tapi berhubung dompet saya tebal sekali (macem-macem kartu dan slip-slip belanja sangat berkontribusi disana), mencari ktp sama seperti mencari jarum ditumpukan jerami, jadi saya cuma liatin ATM yang bisa saya temukan dengan cepat,, eh taunya si bapak yang jaga cuma terkekeh2 “saya juga bank nya itu kok, gapapa ga usah pake ktp juga, itu kan bank di indonesia” nyahahaha konyol, terselamatkan oleh ATM

P1010051

Akhirnya masuklah saya ke dalam KBRI,, hemm ini bukan pertama kali sih saya kemari, tapi ini pertama kali saya melihat orang indo sebanyak ini dimari hekhekhek..

P1010057

P1010072

P1010182

P1010207

P1010214

P1010213

setelah melihat-melihat keramaian dan kepadatan manusia disana…

Sekarang waktunya makaaann,, yuks saya kasi liat ada apa aja di bazar KBRI

ada tahu isi, tempe bacem, sampe minuman jasjus segala

ada tahu isi, tempe bacem, sampe minuman jasjus segala

Kios nya Pak Cik dari Sekolah Indonesia Singapura

Kios nya Pak Cik dari Sekolah Indonesia Singapura

Nasi briyani juga ada

Nasi briyani juga ada

Ada yang jual daster tidur

Ada yang jual daster tidur

Rujak dan macem-macem gorengan

Rujak dan macem-macem gorengan

Pempek

Pempek

Teh botol!!!

Teh botol!!!

ahaha saya senaaang sekaliii ada teh botolll!!!! borong-borong bawa pulaangg!!! makanan-makanannya lumayan sih, sate ayam sm sate kambingnya lumayan (walo porsinya dikit banget cumabikin gelitik gelitik usus), baksonya ya mirip laaahh walo ga mantep2 amat,, cuma harganya itu muahalll sekaliii dibandingkan seporsi sate dengan rasa mantap asli beli di Indonesia, atau semangkuk bakso panas, tapi ya walao mahal tapi cukup mengobati rasa rindu lidah ini mihihihihi

terus selain bazar makanan, ada juga semacem stand2 sponsor, seperti Singtel, BNI, western union, mandiri (mungkin karena disini banyak TKI yang suka ngirim uang pulang ke kampung ya)

terus ngomong-ngomong tentang artis ibukota, maaf sekali pemirsa saya gak nonton panggung.uyeah banget itu penuh pelataran yang ada panggungnya, males abissssss. kalo ga salah saya denger sih ada suara-suara syaipul jamil deh, teruskonon di akhir acara ada ayu tingting. eh iya ada satu yang saya liat, tapi saya gak liat di panggung belakang yang super ramai oleh manusia itu, saya liat di layar depan aja yang masih sepi-sepi manusiawi

ada mas Anang sm mba Ashanty

ada mas Anang sm mba Ashanty

lumayan kaan ada foto artis ibukota disini mihihihi,cuma saya agak wondering aja kenapa mereka gak pake baju merah atau putih gitu walo kalo gak salah sih mereka menjelaskan kenapa mereka pake ijo-ijo.. yaaa ketika matahari semakin terik dan makanan sudah saya coba semua,berarti saatnya saya dan suami pulang… satu yang pe-er banget klo pulang dr KBRI itu adalah transportasi. walo tempat nunggu taksi deket, tapi jaraaaaang banget ada taksi lewat. mau naek bus, bus stop terdekatnya jauuuhhh makkk,, mau naek MRT? isssshh mati aja duluan itu mah jauh banget,,,

akhirnya kami memutuskan berpayung-payung ria berjalan kaki mencari bus stop untuk pulangšŸ™‚ sebelum pulang kita foto dulušŸ˜›

tampak kurus sekali yaa padahal sudah makan banyakkk

tampak kurus sekali yaa padahal sudah makan banyakkk

Leave a Reply

