gothere

Hai readers,,

Akhir-akhir ini lumayan banyak teman maupun keluarga yang datang ke Singapura.

sSmua membingungkan hal yang sama yaitu bagaimana transportasi nya.

Jangan panik jangan bimbang jika tiket penerbangan ke Singapura telah ditangan😀 (buat yang tiket belom ditangan juga boleh lanjut baca kok :P)

Disini saya akan perkenalkan situs multiguna yang akan mempermudah kalian semua berjalan-jalan dengan riang gembira😀

namanya adalah gothere.sg (boleh dicoba klik sekarang)

website ini juga sebenernya ada sih versi ipod/ipad/iphone app nya, jadi buat yang punya gadget tsb bisa coba dicari dan download dari appstore nya. buat yang ga punya gadget ‘buah digigit’ itu, tetep bisa pake kok caranya akses dari browser biasa (tinggal ditulis aja alamat nya tadi)

 

skarang mari kita mencoba berjalan-jalan sedikit. sudah dicoba dibuka alamatnya? kalo sudah, akan muncul tampilan seperti ini bukan :

ini adalah peta singapura, bisa diliat di pojok sebelah kiri atas? ada garis putih yang bisa diisi. Misalkan kalian baru sampai Changi Airport dan saya akan ajak kalian ke Bugis MRT. tinggal diisi di garis putih itu seperti ini:

nahh mudah bukannn. Ingat yaa tulis tempat asal di awal diselingi kata ‘to’ lalu disambung dengan tempat tujuan. <tempat asal> to <tujuan>. lalu boleh di klik si icon kaca pembesar disebelahnya.

Hasilnyaaaa,, dalam hitungan detik akan terlihat seperti ini :

bingung cara bacanya? oke oke sedikit-sedikit yaa,,

di kolom sebelah kiri ada gambar train+bus yang di highlight merah kan? disebelah2nya icon train+bus ada 3 icon lainnya yaitu bus, taxi dan driving. Icon-icon tersebut dapat dipilih (tinggal di klik langsung di iconnya) sesuai transportasi yang akan kita pergunakan.

Contoh diatas saya pilih by train+bus, dibawahnya bisa kita liat ada 2 jalur yang bisa kita pilih, tinggal klik aja mau yang mana, nanti detailnya akan muncul dibawahnya. gambar diatas memilih opsi 1 dengan waktu perjalanan 39 menit dan transfer (ganti kendaraan) satu kali.

mudah kaaaann,,

oke how to nya udah bisa, lalu nanti gimana cara bayar transportasi nya? disini ada yang namanya EZ Link card, kartu isi ulang untuk train and bus, bisa di beli di stasiun MRT terdekat. tapi kalo ga mau beli kartu ini, bisa juga sih beli single trip ticket di mesin (ada di semua stasiun MRT) yang cuma berlaku untuk MRT aja, tapi kekurangannya setiap mau pergi lag, mesti beli lagi. Ada juga sih keuntungannya, ticket sisa nya bisa di refund (di mesin yang sama), klo EZ Link kan ga bisa yaa.Lalu bagaimana dengan bus? klo ga punya EZ Link tetep bisa naek bus kok, bayar pake uang logam di mesin kecil deket supir, nanti keluar tiket kertas dari mesin  itu deh🙂 (tapi sebenernya bus fare nya akan lebih murah pake EZ Link karena dibayar berdasarkan jarak, klo bayar pake uang logam kan jauh-dekat ga ada kembaliannya)

bagaimana, sudah bisa jalan-jalan di Singapura kaan? sampai bertemu di Singapura yaa🙂

note: website gothere ini based on time, maksudnya kalo kamu mengaksesnya malam hari, yang akan muncul adalah transportasi2 yang ada pada jam tersebut. contoh: kamu mengakses jam 2 malam, berhubung MRT udah ga ada, nanti yang muncul paling jalur taksi atau jalur bis malam (rute bis malam dan siang berbeda). Jadi pastikan mengakses di waktu yang benar yaaa

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s