Gedung VS Hotel

ayo ayo siapaa yang mau menikahh??

saya mau tunjuk tangann aaaahh😛

sebelumnya saya mau nyaranin buat para pemirsa yang ingin menikah di tanggal2 yang agak aneh,, tolong ganti tanggal nikahan anda,,

kenapa?

pertama, heyy di tanggal bagus begitu, udah pasti banyak yang mau nikahaan,, apakah smua undangan bisa hadir? gimana klo yang diundangnya udah banyak undangan untuk dihadiri?

kedua, cari tempatnya sangat sulit,,apalagi klo yang nyarinya baru 6 bulan sebelum,, (*pengalaman pribadi)

ketiga, sama juga hal nya sama tukang makanan dan tukang rias,, laris manis mereka di tanggal2 bagus,,

jadi, mulai berpikir untuk mencari tanggal lain?😀

yaa,, ideal nya sih begitu,, tp ternyata saya sendiri tidak melakukan itu,, hehe,,

H-6bulan mulai cari tempat nikahan,,

pilihan pertama jatuh pada outdoor party!!

hemm yaa saya suka sih,, akan tampak manis,, tp saya tidak terlalu suka karena akan banyak kekhawatiran seperti hujan badai,, akan tetapi sang pacar sangat ingin outdoor manis,, baiklah saya ikuti,, saya mencari di internet,, dan saya menemukan kebun cengkeh yang letaknya di deket cikutra (agak lupa nama jalannya),, tanggal sebetulnya udah keisi, tp bisa di nego katanya,, akan tetapi klo hujan ya kebasahan (itu kata yang empunya tempat loh),, maka saya pun meminta sang pacar untuk berpikir 11x,, maka dicoretlah tempat outdoor,,

pilihan kedua adala mesjid!!

ooohh betapa khidmatnya menikah di mesjid (*hasil pemikiran sang pacar yang pernah berangan2 ingin menikah di mekah*),, baiklah maka saya pun mulai mencari mesjid,, dikarenakan saya lahir di bandung, maka saya  pun menjelajah bandung,, ternyata mesjid untuk menikah tidak banyak,, saya jatuh cinta pada mesjid ukhuwah akan tetapi tentu saja tanggalnya tidak available,,

lalu, saya melanjutkan ke mesjid istiqomah,, yaa tanggal tersedia,, tetapiii saya merasa tempat itu bukan jodoh saya,, jujur kurang sreg di hati,,

pilihan ketiga saya lanjut ke gedung,,

saya mengunjungi tidak banyak gedung (karena dalam pikiran saya,, hmmm gedung yaa gitu doangg bentuknya,, kotak polos bahkan kadang2 warnanya pudar),, dimana saya ingin pernikahan yang cantik (yang bahkan pacar saya sendiri ga tau klo saya ingin menjadi putri di hari pernikahan saya –> baca: ingin pake baju bagus, di tempat yang indah pula, dengan riasan yang tidak luntur karena cuaca),, beberapa gedung sangat biasa,, sampai akhirnya saya berkunjung ke gedung geologi,, ooohhh wawwww saya sukaa sekaliii,, selangkah mirip seperti ballroom hotel,, lampunya banyaakk sekali memberi cahaya cantik di ruangan,, dindingnya bagus,, pintunya bagus,,, ahhh pokonya saya sukaa sekalii,, lalu dicarilah si pengurus sewa gedung,, ketika berhasil di telfon, ternyata tempat ini full sampe akhir tahun :(( sedihhhhhh,, saya sangat sedih,,  sampai2 rasanya tidak peduli lagii laahhh dimana punnn nikahnya nanti

pilihan  ke empat mulai browsing hotel,,

saya browsing smua hotel dan paketnya,, cari yang palinggg terjangkau,, maka ketemu lah bali world hotel,, yess ada paket murah, tp eh ternyata cuma untuk 200 orang dan belum sama stall dan belum lagi klo tambah biaya dekor dan belum lagi makanan utuk akad uwooohh,,

tapii akhirnya saya booking dulu ini si hotel,,

tp setelah dipikir panjang, saya lebih baik cari gedung lagi deh

karena dengan biaya yang sama dengan yang saya keluarkan di hotel, saya bisa mendapatkan jumlah undangan hampir dua kali lipatnya ,selain itu, saya juga udah dapet siraman, (dimana klo di hotel dengan uang segitu saya ga dapet siraman),, walo saya akhirnya memutuskan untuk di gedung, setidaknyaa saya pernah merasakan euforia akan menikah di hotel sesuai dengan impian saya saat kecil,, skarang saya cuma ingin membahagiakan orangtua saya🙂 biar papa sama mama bisa ngundang smua keluarga🙂 hehe soalnya saat ini cuma itu yang bisa saya usahakan untuk mereka,,

kembali ke tempat menikah,,jadiii saya sarankan, kalo kalian mau nikah di hotel,, persiapkan pendanaan yang superrr,,😀

tapi klo pun tidak ada, di gedung pun juga akan menyenangkan🙂

One thought on “Gedung VS Hotel

Leave a Reply

