Sop Kaki Kambing Estu

Kemaren pulang dari diklat,, saya dan beberapa temen mengunjungi suatu tempat yg konon tenaaarrr dan enaaakk,, mari kita sebut tempat itu adalah penjual sop kaki kambingšŸ˜€

Saya, dhika, retansa, mia, dan icha meluncur kesana menaiki retansa,, dengan co pilot nya adalah dhika,, 3 sisa nya adalah peramai perjalanan,,

Tempat yg kita kunjungi ini ada di sekitaran tebet barat, berhubung saya aga ngga hafal jalan di jakarta, jd yg saya inget, kita ngelewatin gelael, dan si sop kaki estu ini ada di dekat BRI dan BTN,, disebelah sana nya dikit juga ada alfa (bbrp keterangan td kyny uda cukup menggambarkan lokasinya ya hehe)

Kita ternyata sampai jam 6 sore kepagian, tenda nya baru diberesin,, jd kita obral obrol dulu di mobil,, set7 baru bisa mulai pesan,,

Dsana ada beberapa macam daging, yaitu jeroan2,daging, dan kaki,, berhubung itu namanya sop kaki, maka saya pun pesan 1 kaki dan 2 daging (yaa cuma berani makan daging),, pemesanan minimal 3 potong, artinya setengah porsi,,

Tempat duduk saya passs sekali ngeliat ke cara bikinnya,, jd pertama daging itu dipotong2, terus dipanasin pk kuahnya, terus kuahnya dibuang lg, terus dikasi bumbu2 seperti tomat, garam dll, merica, emping, mentega, bawang daun, bawang goreng, lalu terakhir disiram kuah lg, makan sop pun siap disajikan,,

Ketika saya icipp wuaaaahh rasa kuahnya enaaaakkkk,, sayang sekali sop nya enak, padahal kata dhika, klo ga enak sopnya, dia yg bakal bayarin semua,,heuehhehe,,

Nah tiba waktunya membayar, ternyata 1 potong daging apapun dihargai 6000,, dan 1 potong kaki di hargai 12000,, sedangkan 1 porsi nasi dihargai 3000,,

Baiklaaahhh sekian acara jalan2 kulinernya,, saya kenyaaangggg sekaliiiiii,, terimakasiiii kepada penanggungjawab transportasi (retansa),, penanggungjawab route (dhika),, dan penanggungjawab usul acara (mia) hehehe

Leave a Reply

