Lets SKIPPING

heiho everybody!!

hr ini gw mau memperkenalkan salah satu olahraga yang mudah tp kurang populer,,alesan perkenalan ini adalahhh gw br mule menekuni lagi olahraga ini, dan gw pikir ini alternatif olahraga yang cukup bagus hehe,,

jadi tentang apakah ini? tentu saja SKIPPING!!

suatu olahraga lompat tali,,yang bisa dilakuin dimana aja,,

katanya yaa,,skipping selama 10 menit itu sama dengan lari kencang selama 45 menit (ini juga alesan kuat gw milih skipping, krn entah kenapa badan ini susah skali untuk diajak lari pagi hoho),,terus gosip lainnya adalah klo udah skipping selama 1 jam, bakalan kebakar 1300 kalori (membuat ngiler orang2 yang pengen burn fat kann hehe),,jd bisa buat nurunin berat badan asaaall teratur dan tentu aja dengan pengaturan makanšŸ˜€

skipping ini masuk ke kategori cardio exercise atau latihan untuk jantung (paru-paru juga) soalnya sifat olahraga ini aerobik. walo gerakannya loncat2 doank, tapi beritme, dan otot yang bergerak cukup banyak (otot kaki: betis sm paha, panggul, otot tangan).

klo mau coba olahraga ini, dianjurkan diawali dengan pemanasan dan juga pendinginan (ya olahraga dasar biar otot2nya ga kaget kayanya),,mau contoh?

pemanasan bisa senam ringan dimana seluruh anggota badan dari atas sampe bawah digerakin (kepala, leher, bahu, dada, perut, tangan, pinggang, paha, dan kaki) uda gitu peregangan ringan dengan penekanan pada otot betis selama spuluh menitan,,

uda panas, baru deh loncat2,,bisa dimulai dg pelan2,,terus baru naek temponya (bs dg meloncat lebihĀ  tinggi),,klo mau udahan,,jangan langsung berenti,,kaya diawal, memperlambat loncatan terlebih dahulu,,

beberapa hal penting:

– syaratnya buat ngelakuin skipping adalah ngga boleh overweight (ini kata salah satu sumber, gw sendiri kurang tau kenapa,,mungkin loncat2nya jd berat dan kemungkinan cedera jd diatas 50% kali ya)

– pk sepatu yang pas, ky sepatu basket ato voli (soalnya ketika skipping beban yang ditanggung oleh ujung kaki adalah sebesar lima kali berat tubuh),,makanya sepatu jogging ngga dianjurkan karena dia nahan beban di tumit,,

– perhatikan panjang tali,,jangan ampe jatoh krn tali kependekan,,

– perhatikan juga ukuran ruangan (yang cukup buat si tali berputar)

oiya katanya klo diiringi lagu, skipping nya jd lebih seru (sejauh ini tapi gw belon coba, maybe later hehe)

udah ampe berbusa ngomongin skipping, jangan2 ada yang ga tau tali skipping itu kaya apa,,ini gw kasi liat bentuknya

tali skipping with counter

tali skipping

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

yang ada counternya di pegangannya itu jd otomatis ngitung uda berapa puteran,,klo yang ngga ada counternya berarti di mulut alias ngitung sendiri hehe,,

8 thoughts on “Lets SKIPPING

  1. pake sepatu menghibdari cidera,, lebih aman juga,, jadi tali skipping nya ga nyangkut2 di jari kaki,,

    klo penasaran kenapa mesti pake sepatu,, bisa di coba aja skipping tanpa sepatu,, tumit akan terasa sakit jika berlama2,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s