Spicy rice cake gadungan

beginilah klo abis nonton film korea,,klo ngga kebita sama cowonya,,kebita sama cewenya,,klo ngga kebita dua2nya, kebita makanannya,,

dan gw lagi kebita sama makanannya,,yaitu SPICY RICE CAKE,,

itu lohh yang berwarna sangatt merah dan berasa sangat pedas,,yang enak buat dimakan sambil ngobrol2,,

terus gw ke dapur,,berpikir,,

akhirnya liat sosis sm tepung,,

gw bikin tempura sosis dengan ukuran mini2,,

nyokap kaget bukan kepalang ngliat gw utek2 di dapur jam 9 malem,,

waktu uda jadi tempura nya, kata nyokap enak,,

ok 1 tahap berhasil,,

tahap kedua bikin bumbu,,

nyari sambel botol, cuma ada setengah,,

nyari cabe di kulkas akhirnya,,

karena jenis cabe nya bukan yang pedes, akhirnya ditambah beberapa rawit,,

mungkin harusnya di blender, cuma males nyuci blendernya nanti hehe,,jdnya di ulek kasar doank,,

dimasak lah cabe2 itu dan bawang2,,

ditambah aer,,jadi kaya sayur tuh,,trus dikasi garem,,

terus di kasi maizena,,jd aga mengental,,

terus sosis2nya dimasukin,,di rebus beberapa menit,,

dan voilaa jadilahh,,

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tampilannya emang biasa bangett,,(emang semua masakan gw tampilannya ngga masuk standar sih hehe)

terus gw makan sama nyokap,,rasanya enak loh,,apalagi masih panas,,

cuma lama2 kok asin yaa,hhihihi  kebanyakan garemm,,

tapi gw sm nyokap ga bisa berenti makan,,pedes2 asik gt soalnya (walo aga asin) –> berarti si bumbunya yang asin,,waktu jd sayur itu gw teralu semangat masukin garem kayanya

kata si mamah, sisain buat ade,,kata gw : “OK” (tp tetep dimakan lagi)

akhirnya si ade pulang,,masi ada sisa,,dia makan,,pertamanya biasa aja ngga komen,,eh komen aga asin kayanya,,tp terus dia bilang, lama2 enak,,hihihi yippieee,,si mamah nyuruh gw bikin lagi besoknya (tp gw lupa ga bikin hihihi, lagian kemampuan dadakan gini biasanya temporer, ngga permanen hehe)

Leave a Reply

