Tahu Sumedang

Pernah tau tentang tahu sumedang kan?

iya jenis tau yang luarnya coklat dan garing,,

karena setaun minimal skali gw ke sumedang, jadilah gw aga tau nih sama tempat yang jual tahu di sumedang,,

gw mau rekomendasiin 2 tempat,,yang satu namanya BUNGKENG,,yang satu lagi namanya YOE FO,,

menurut gw, dua2nya enak,,tapi emang beda karakteristik nya,,

klo BUNGKENG, dia ngga terlalu padet, tapi enak,,

klo YOE FO, dia sangat padet, jadi isinya ngga kosong, bener2 penuh,,

jadi ini sih tergantung selera ya pengen yang mana,,

selaen itu, gw mau kasi info ttg yoe fo,,di tempat ini ada tempat makan nya,,menu nya berbagai nasi rames dan soto,,

tetapi sistem nya a half self service,,jadi kita pesen nih ke kasir, menu yang terpampang itu ngga ada harganya, jd cuma bisa tebak2 berhadiah, ditanya ke kasir nya pun dia ga jawab (aga aneh juga sih),,begitu uda pesen baru d kluar harga totalnya,,terus kita dikasi nomer panggilan,,klo nomernya dipanggil, kita datengin tuh meja si kasir buat ngambil makanan (jadi makanan nya kita bawa sendiri ke meja),,

yang penasaran sama harga nya, berikut ini harga beberapa menu (harga pada tanggal 23 September 2009) :

1. Nasi rames telur 16rb

2. Nasi soto, 24rb

3. Nasi rames ayam, 23,5rb

4. Yamien baso sapi, 17,5rb

5. Nasi rames gepuk, 23rb

6. Nasi rames babat, 20rb

7. Nasi rames limpa, 20rb

Nasi rames ini isinya, satu macem sayuran (waktu itu sih oseng buncis), kering kentang, sambel goreng kentang sama daging yang dipilihnya. ukuran porsiannya biasa aja, ngga terlalu banyak,,

gw c waktu itu laper bangettt, jd kayanya enak2 aja,,tapi si kaka gw bilang ngga terlalu,,jadi klo ada yang penasaran, coba aja ya sendiri klo lagi lewat sumedang =D

Leave a Reply

