Cipanteneun

Mari berwisata!!šŸ˜€

Sebenernya ini dalam rangka lebaran c,,biasanya lebaran hari kedua gw ke sumedang, halal bihalal kluarga besar si mamah, Cuma karena eyang paling tua nya uda sakit2an acaranya jd di rumahnya di jakarta,,tapi karena makam eyang alias ibu nya mamah ada di sumedang jd de kita tetep ke sumedang tapi hari ketiga,,

Karena ga ada hala bihalalnya jd cepet bngt di sumedangnya,,

Terus si mamah beride buat ke sala satu tempat wisata masa kecil yaitu cipanteneun,,

Dimanakah cipanteneun? Tepatnya di cimalaka klo ga sala, jd sumedang ke arah luar (mau ke cirebon) ntar ada tugu selamat jalan, abis tugu itu belok kiri di jalan pertama,,

Ntar ada belokan lagi di dalem, judulnya ā€˜selamat datang di DUPANā€™ (eh ini serius loh ditulisnya begitu, mungkin karena lidah org sunda susah buat ngucapin F kali ya hehe,,)

Ternyata dupan ini katanya cipanteneun yang baru,,jadi kata warga dsitu dsebut dupan karena banyak maenannya,,bebek2an aer, waterboom (sejauh mata memandang yang terlihat Cuma kolam jernih yang luas dengan beberapa perahu bebek, jadi mungkis asal muasal kata waterboom itu memaksudkan aer yang buanyaak hehe,,tapi aernya emang jernih banget),,klo cipanteneun yang asli masi aga masuk lagi ke dalem,,

Nah ini dia gerbang cipanteneun yang asli

Wana wisata cipanteneun

Wana wisata cipanteneun

Seorang harus bayar 2500 rupiah

Dalemny?

Abis gerbang, kita bakal liat kolam yang cukup besarrr,,banyak yang berenang dsitu kliatannya c,,

berenang

Gw si ga tertarik buat berenang dsitu, jadi lanjut terus ke smacem bukit ato hutan2an kecil dibelakangnya,,lumayan juga naek2nya, mana gw lagi pake spatu yang ngga ok bngt buat naek2,,(soalnya kan niatan awal Cuma mau naek turun mobil doank),,ini dia skilas pandang dari atas

hutan

Lumayan bagus loh buat foto2 dsini asal pinter milih tempat aja,,ini contoh foto ade ama ponakan gw,,

ade

danish

Buat sejoli2 yang bingung cari tempat untuk cup cup muah,,bisa dsini juga kayanya,,kaya salah satu pasangan berikutĀ  ini,,dibalikkk pohoooonn cemaraaaa ahahaa

sejoli

Heuheuheu mereka asikk bngt loohh,,sampe gak sadar kehadiran gw dan ponakan (padahal gw ribut abis),,tp saran gw, donā€™t try this at cipanteneun ya,,maluuuu ditontonin orang2 iseng semacem gw hahaha,,

sekian liputan reporter tanti langsung dari sumedangšŸ™‚

10 thoughts on “Cipanteneun

    • iya lan bener,,tapi sebenernya sampah nya lumayan ada juga lan,,susah emang ya jaman skrg nyari yang bersih bersih,,

      hmm hmm iya itu ade nya tanti, ngga bole kedip2 Lan!! hehe

  1. kenapa atuh ga berenang dulu tangti..?
    itu kolam alam loh..!
    dasarnya masih bebatuan, jd rada sakit tu’ur jg sih klo berenang..
    hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s