Arktika dan beruang kutub

arctic-mapKalo denger ‘Arktika’ kita pasti inget es ya,,dan ternyata ada sebagian org yang malah inget minyak klo denger ‘Arktika’.

Bbrp negara sekitar Arktika lagi usaha meneliti dasar laut arktika, mereka meneliti buat tau sejauh mana mereka bisa nge claim dasar laut arktika sebage bagian wilayah eksplorasi negara mereka,,mereka bawa kapal pemecah es, kapal selem, sonar, buoy, bahkan dinamit,,

Kawasan arktik ini juga diincer sama beberapa perusahaan minyak,,karena adanya kemungkinan terdapat cadangan minyak yang cukup besar dsana,,

Lalu gimana sm beruang kutub, anjing laut, dan singa laut yang tinggal dsana? Jumlahnya smakin sdikit,,para peneliti itu bilang,klo nemu satu aja singa laut slama ekspedisi, itu uda dibilang beruntung. Ya gimana ngga smakin punah, es smakin mencair akibat iklim yang memanas, habitat mereka jadi semakin sempit,, slaen itu telah banyak kapal2 pencari  minyak yang merambah habitatnya, bahkan daerah itu uda di petak2 dan dijual ke perusahaan minyak dengan harga yang sangat tinggi.

Seseorang di kapal peneliti itu pernah ngalamin suatu kejadian, gini katany :

ketika akan memasang pelampung terakhir dalam air, untuk menguji apakah pelampung itu dapat mengirimkan es manakala es sudah tidak ada. Sebagian besar kru mengamati. Dari dalam kabut, muncul bongkahan es selebar tiga meter. Kilauannya berwarna putih, terlihat mungkin hanya 15 detik. Diatasnya terdapat seekor beruang kutub, terapung hanyut ke manapun laut membawany.

**sedih bngt ya**

beruang kutub

Jadi apa yang bisa kita lakuin?nambahin es ga bisa?jagain beruang kutub juga gak bisa =(

Cuma bisa jaga lingkungan kita skrg aja kyny, biar ga nambah2in pengrusakan,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s