The diet, a novel by Edita Kaye,,

the diet

Sbuah novel tentang keluarga yang memiliki garis keturunan obesitas,,buku ini dimulai dengan cerita tentang seorang ibu yang mati karena makanan,,ia diketemukan meninggal di dapur nya dengan sisa2 makanan berceceran dimana2,,badannya yang besar menyulitkan polisi untuk mengangkat mayat nya,,dan ia meninggalkan kedua anaknya yang masih kecil dalam ketakutan akan kematian karena kebanyakan makan,,

Sdikit terdengar konyol emang ya,,dan seperti mengada2,,klo kita denger ‘mati karena makanan’,,tapi di novel ini hal itu bukan hal konyol,,

CATE, dia adalah anak dari ibu td,,cate tumbuh menjadi wanita yang sukses tanpa kelebihan berat badan,,dia memiliki skolah memasak yang sangat sukses, kolom memasak di satu koran, acara memasak di televisi, seorang suami yang mencintainya,,

sampai suatu ketika cate mengalami suatu masalah yang bikin cate mencari ktenangan dalam makanan, dy  mulai merasakan nikmatnya suapan2 gula kedalam mulutnya,,asupan2 karbohidrat,,sampai cate ngga sadar…

pangkal paha dan pergelangan kakinya membengkak oleh lemak. Betisnya membesar. Kulit pahanya lecet karena saling bergesek. Perutnya terlipat menggelambir. Ia tidak memiliki pinggang. Payudaranya bergelantung berat. Wajahnya gemuk dan bulat. Matanya tenggelam ke dalam pipinya yang gemuk.

Dan dimulai lah kehidupan cate yang kelebihan berat badan dan hampir menyerupai ibunya,,ia mencoba macem2 diet, tapi dia begitu mudah tergoda oleh gula dan karbohidrat,,baca ini bikin gw kesel sama cate, ko susah banget gitu nahan nafsu makan, susah amat buat rutin olahraga, padahal itu kan tinggal niat,,sampe akhirnya cate mencoba buat sangat banyak makan biar mati kebanyakan makan ky ibunya,,

Dalem hati gw, karena lagi sebel banget sm si cate, gw ngarep pada akhirnya cate mati aja deh, abis sebel ngga ada kemauan banget, dan badannya sama sekali ngga ada perubahan malah smakin membengkak,,tapi gw pikir lagi, aga ga ridho juga gw klo dia mati, berarti bner2 ngga ada usaha, gw pengen dia usaha dulu sebelom mati hehe,,dan ternyata sang penulis berbaik hati sama gw, ternyata cate ngga jadi mati saat itu, dan dimulailah diet ala cate,,

Buku ini bagus buat memacu orang yang lagi pengen nurunin berat badan,,bagus juga buat orang yang suka masak soalnya diceritain aga detil klo cate lagi masak,,cara2 dia diet juga kayany bisa dicoba,,mungkin di postingan lain gw bkal tulis diet ala cate, ato yang penasaran banget bisa beli buku ini,,intinya sebenernya c jauhi karbohidrat2 yang bakal berubah menjadi lemak dan nemplok di perut, pantat, paha dll,,

Untuk yang lagi diet, tetap semangat atur pola makan n olahraga, jangan terlalu tergoda sama pil diet nti bis KO,,untuk yang ngga lagi diet, tetap hidup sehat😀,,untuk gw, makanlah teratur eheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s