Daging Sapi cah Bawang Putih

Selamat datang di dapur tanti =)

Hari ini kita akan memasak Daging Sapi Cah Bawang Putih (sperti biasa, judul masakannya cukup menjanjikan =P)

Bahan yang kita perluin

Daging sapi 1/2kg, direbus tapi jangan terlalu lunak.

Kaldu daging (sisa rebusan)

garam,merica

kecap ikan 3 sdm.

Bahan yang harus dihalusin

Bawang putih 5 siung

Terus, cara masaknya

Potong2 daging yang sudah direbus, ketebalan 1/2 cm.

Panaskan wajan dengan 2 sdm minyak, masukkan bawang putih tumis sampai harum dan kekuningan, masukkan daging aduk2 tambahkan garam, merica, kecap ikan, aduk2 tambahkan kaldu 200cc, tutup wajan dan masak sampai kuah mengental dan daging empuk.

Klo liat resepnya, kayany gampang kan ya,,nah itu juga yang ada di pikiran gw,,tapi ternyata kecap ikan bikin masalah,,

Jadi ceritanya gw ga tau kecap ikan itu kaya mana,,jd gw tanya nyokap, ktny kecap asin juga bisa,,terus gw pikir adalah pasti di dapur ya,,

Begitu gw mau masak,,terorejrong kaga ada tu kecap asin,,gw tanya nyokap lagi,,kata nyokap genti pake garem aja,,jadi gw ikutin berhubung gw ngga doyan pergi ke warung,,jadi jumlah garem yang dimasukin jadi 2 apa 3 kali lipat normalnya,,

Begitu jadi n gw cicip,,ko asinnn!! Bingung2,,gimana cara nyelametin makanan,,akhirnya gw tambahin gula,,ternyata masi asin,,akhirnya gw tambahin kecap manis, dengan asumsi kan disuruhnya kecap asin, asinnya ud gw masukin, jd mungkin tinggal kurang kecapnya,,akhirnya rasanya terselamatkan,,terus gw cobain, mmh lumayan enak,,tapi ky kenal rasanya,,

sapi bawang putih

Terus nyokap ikut nyobain, dan nyokap bilang “kamu bikin semur ya”,,gubrakkk,,pantes kaya kenal rasanya,,ternyata hasilnya semurr dagingg,,buuuuuu,,jadi rasa Daging Sapi Cah Bawang Putih masih jadi misteri buat gw heuheuheu,,mungkin suatu saat nanti gw bakal coba lagi, dengan kecap ikan yang asli pastinya ehehe

One thought on “Daging Sapi cah Bawang Putih

  1. kecap ikan itu biasanya yang terkenal merk tjoe hoa, kecap cap ikan merah..rasanya emang asin, makanya penggantinya bisa pake kecap asin, walopun biasanya dua2nya dipake sekaligus untuk bikin nasi goreng ala chinese food, untuk nambahin aroma enak yang baru keluar kalo dibuat osengan..

    oya, di bandung kecap ini juga dipake sama bubur ayam zaenal..demikian sekilas info

Leave a Reply

