LOLITA by Vladimir Nabokov

Lolita

LOLITA by Vladimir Nabokov,,

Novel ini bercerita tentang Humbert Humbert seorang pedhopillia sejati,,sebenernya gw aga2 mual c baca buku ini soalnya bener2 nyeritain detil gimana cara si humbert memandang seorang bocah,,mulei dari rambutnya yang ktnya menggoda,,tungkainya,,tulang keringnya,,pokonya detil banget gimana gw ngga mual coba,,

Si humbert ini bener2 suka bocah,,dia nyebut mereka sebagai peri asmara (cukup jijik juga ya istilah nya),,dan dia bner2 ngga tertarik sedikitpun sama cewe seumurannya,,

Dan dsini diceritain gimana dia ketemu lolita,,yang akhirnya dia suka gila bahkan cinta mati sama bocah ini,,hampir setengah buku nyeritain perjalanan mereka dari motel ke motel (makanya di tengah2 gw baca nya aga dilewat2,,abis aga males aja,,)

“biarkan mereka bermain main di sekelilingku selamanya,,jangan pernah tumbuh dewasa”,,ini adalah pikiran sang humbert setiap ngeliat peri asmara,,

Fyi,,ngga smua bocah adalah peri asmara,,tapi smua peri asmara bisa dipastikan adalah bocah,,

Gw mule baca tanpa dilewat2 lagi ketika sang lolita kabur dari tuan Humbert,,dan ketika akhirnya humbert ketemu lagi sama lolita,,dia bilang

Aku mencintaimu. Aku memang monster, tetapi aku mencintaimu.aku jahat, brutal, dan semua yang buruk, mais je t’aimais, je t’aimais*!

(*tapi, aku mencintaimu, mencintaimu)

Sebenernya buku ini bagus juga (kecuali detil2 menjijikan pikiran seorang pedhopillia),,betapa sang humbert mencintai Lolita (kecuali juga beberapa cara dia yang menjijikan dalam mencintai bocah cilik dan nafsu2 liarnya),,sampai akhir pun dia tetap mencintai Lolita walo lolita telah bertambah dewasa dan bukan lagi bocah cilik,,jadi, apakah akhirnya Humbert menikahi sang peri asmara? Untuk yang penasaran, baca ndiri aja bukunya,,gw ga mau jd spoile ehehe,,

3 thoughts on “LOLITA by Vladimir Nabokov

  1. tantiiii…………pengen bacaaaaaaaaaaaaa😀😀😀
    tapi takut agak2 getek juga gt yaa >_< btw blog lu seru iih, pengen menelusuri entaran ah kalo lg ada waktu banyak🙂

Leave a Reply

