Mongolian Hot Plate

mongolian hoot plate

Mari memasak mongolian hot plate,,judulnya uda cukup menjanjikan ya hehe,,cara masaknya juga gampang,,dibawah ini gw tulisin resep aslinya,,tapiii gw masak ngga terlalu sesuai dg resep aslinya,,jd yang ngga sama gw taro keterangan dibelakangnya,,

Bahan-Bahan :

2 sdm minyak

50 g bawang  bombay, iris tipis

1 siung bawang putih, memarkan

3 buah jamur hioko, iris tipis (gw ga pake ini,,karena ga ada di dapur gw)

50 g paprika hijau, iris tipis (gw genti paprika sama tomat yang ngga terlalu matang)

50 g paprika merah, iris tipis (gw ga suka paprika soalnya :D)

200 g daging sapi iris tipis (yang gw masak paling setengahnya ini,,soalnya gw masak buat sendiri,,sedang resep ini buat 6 orang aslinya)

2 sdm saus tiram

2 sdm maggi seasoning (gw ga pake ini juga,,aga anti sama penyedap rasa buatan)

½ sdt merica hitam, memarkan aga halus (gw pake merica bubuk biasa,,abis Cuma ada itu :P)

1 sdt garam

Cara Mengolah :

–          Panaskan wajan hot plate atau wajan besi

–          Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu dan wangi

–          Masukkan jamur hioko dan paprika, aduk hingga layu

–          Masukkan daging sapi, aduk hingga berubah warna

–          Tambahkan bumbu, aduk-aduk hingga semuanya matang

–          Sajikan dengan nasi hangat

Walo ada beberapa yang beda dari resep aslinya tapi buatan gw juga enak ko,,jadi selamat mencoba ^^

Leave a Reply

