Tofu Siram Daging

Tofu Siram Daging

Bahan :

300 g tofu/tahu sutera (berhubung gw masak buat sendiri jd tofu ny ngga sebanyak ini)

 

 

Daging tumis :

1 sdm minyak sayur

1 siung bawang putih, cincang halus

2 butir bawang merah, cincang halus

¼ cm jahe, cincang halus (gw ga pake jahe)

1 buah cabai merah, cincang halus

1 batang daun bawang, iris halus

150 g daging ayam cincang tanpa lemak (gw daging ayamnya paling  Cuma 60 g soalnya Cuma buat makan sendiri)

1 sdm saus tiram

1 sdm kecap asin (gw ga pk kecap asin, soalnya di dapur ngga ada)

1 sdm kecap manis

½ sdt merica bubuk

1 sdt garam

100 ml air (gw ga tau sbrp banyak yg gw pake, takaran gw Cuma berdasarkan hati dan perkiraan doank hehe)

1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

 

Cara membuat :

-Goreng potongan tofu hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
-Daging Tumis: Tumis bawang putih dan bawang merah hingga layu dan wangi.
-Masukkan jahe, daun bawang dan cabai, aduk hingga layu.
-Tambahkan daging ayam, aduk hingga kaku dan berubah warna.
-Tambahkan bumbu dan air, didihkan.
-Tuangkan larutan maizena, aduk hingga kental. Angkat.
-Taruh tofu goreng di piring saji. Tuangi daging tumis.
-Sajikan hangat.

Resep aslinya ini buat 4 orang,,makanya gw buat dalam skala lbih kecil,,terus juga walo ada beberapa bahan yang gw g pake,,tapi rasanya tetep enak,,ini resep gampang bngt dan ngga butuh waktu lama,,rasanya? Enakkkk,,apalagi dimakan sama nasi panas ^^

Selamat mencoba ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s