The Princess and The Pea

Suatu waktu ada seorang pangeran yang pengen nikah sama  seorang putri; tapi putri nya harus putri seasli aslinya. Dia berkelana keliling dunia untuk nyari, tapi dimanapun dia ngga nemu yang dia pengenin. Banyak sebenernya putri-putri, tapi susa buat tau apakah mereka itu putri sebenarnya ato bukan. Selalu ada aja yang salah sama putri-putri itu. Lalu dia kembali ke rumah dan bersedih., karena dia sangat kepengen putri sejati.

Satu malam, terjadi badai yang sangat hebat: ada petir, kilat, dan hujan deras. Tiba2 terdengar ketukan di gerbang, raja pergi untuk ngebukain pintu.

Ternyata berdirilah seorang putri didepan gerbang. Tetapi, astaga! Apa yang telah dilakukan oleh hujan dan angin terhadap penampilannya. Air mengalir dari rambutnya dan pakaiannya sampai ke ujung sepatunya. Dan dia mengatakan bahwa dia adalah putri asli.

“baik,,kita akan cari tau segera” kata sang ratu. Tetapi dia tidak berkata apa2,dia masuk ke kamar tidur, mengambil selimut, dan meletakkan kacang di bawahnya: kemudian dia mengambil dua puluh kasur dan meletakkannya diatas kacang, dan kemudian dua puluh selimut dari bulu angsa diatas kasur.

Diatasnya sang putri merebahkan diri sepanjang malam. Di pagi hari dia ditanya bagaimana tidurnya semalam.  “sangat tidak enak” jawabnya. “saya takut untuk menutup mata sepanjang malam. Hanya Tuhan yang tau ada apa didalam kasur, saya merasa tidur diatas sesuatu yang keras. Sangat mengerikan!”

Sekarang mereka tau klo dia adalah putri asli karena dia merasakan adanya kacang dibawah 20 kasur dan 20 selimut. Tidak ada seorang pun kecuali putri sejati yang sangat perasa seperti  itu.

Maka pangeran menikahinya, skrg dia tau bahwa dia menikahi putri sejati: dan kacang itu dimasukan ke museum, dan masi bisa dilihat jika tidak ada yang mencurinya.

Jadiiii,,klo mau jadi putri kayanya harus perasa bangett,,berarti gw adalah seorang putri!!! heuheuhuhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s