Goreng Nasi Mie Bumbu

Kembali gw males makan,,jd gw maen panci ama wajan,,dan inilah hasilnya,,tapi tetep gw Cuma makan dikit (**klo gw masak, gw pasti males makannya,,semangat bikinnya doank,,tapi setidaknya masuklah beberapa suap ke perut dari pada ngga**)

Apa ini?gw juga ga tau,,mari kita sebut goreng nasi mie bumbu,,

food

Bahan2:

Nasi 1 porsi gw (**setengah piring**)

Mie instant

Mentega

Merica

Garam

Bawang putih

Kuah masakan

Terigu

Maizena

Sambal botol

Ayam

 

Cara membuat:

  1. Aduk nasi dengan mentega, garam, dan sdikit kuah gule (kebeneran lg ada gule ayam di rumah),,sampe nasi jd padat dan kenyal,,
  2. masukin potongan ayam ke nasi,,lalu aduk kembali
  3. Rebus mie instant,,setalah matang, buang aernya, masukin minyak bumbu, bubuk cabe dan sdikiiit bngt bumbunya,,aduk2 sambil potong2 mie jd potongan pendek,,
  4. Kocok satu butir telur,,lalu masukan 2 sendok terigu,,
  5. Campur nasi dan mie dalam satu wadah, tapi jgn terlalu dicampur,,lalu tuangkan kocokan telur,,
  6. Lalu goreng adonan

 

Bumbu

  1. Goreng bawang putih dan mentega
  2. Lalu masukan kuah gule
  3. Masukan maizena
  4. Aduk sampai  kuah mengental
  5. Tambahkan garam, merica sesuai selera
  6. Masukkan sambal botol
  7. Selesai (**klo ga salah c segitu doank,,ga tau ya klo ada yang kelupaan**)

Cara makan

Cukup dicelup ke bumbu, lalu bisa langsung dimakan,,ato klo ngga di colek ke sambel doank juga enak ko,,

 

kata gw rasanya lumayan hehe(**mirip martabak mie kyny c**),,kata ade gw enak (**klo gw ga salah denger**),,kata nyokap enak, bumbunya jd ky bumbu sate padang,,dan makanan itu akhirnya diabisin nyokap gw,,(**smoga besok nyokap ga sakit perut,,aminnn =P**),,

tapi makanan ini ngga gw saranin buat orang yang menderita kolesterol tinggi atau kelebihan lemak, soalnya ini porsi double karbohidrat (mie sm nasi),,uda gt mengandung banyak minyak,,jd bagusnya c langsung makan buah2an,,

 

–   dont try this at home =))  –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s